5 Situs yang Menjual Barang Bekas

OLX merupakan situs jual beli barang bekas

Mencari barang lewat online memang lebih cepat ketimbang muter-muter ke toko tapi tidak juga ketemu barang yang di inginkan. Situs belanja online yang paling banyak digunakan adalah Tokopedia dan Bukalapak, disana menyediakan barang dengan lengkap, sehingga apa yang kita cari langsung bisa ditemukan.

Tokopedia dan Bukalapak lebih banyak menjual barang baru daripada barang bekas, sehingga ketika anda membutuhkan barang bekas atau second (seken) maka anda bisa menggunakan situs belanja online yang lebih fokus kepada barang-barang bekas, walaupun juga ada barang baru yang dijual.

Berikut ini adalah beberapa situs jual beli online yang kebanyakan menjual barang bekas. Kami rasa situs-situs sangat familiar untuk anda yang ingin mencari barang bekas seperti hp bekas, motor bekas, mobil bekas, ban bekas, gitar bekas, dan sebagainya.

1. OLX.co.id

OLX merupakan brand pengganti dari Tokobagus dan Berniaga. Melalui situs dan aplikasi OLX anda dapat dengan mudah menemukan barang bekas hanya dengan mengetikan kata kunci dan memilih lokasi barang.

Ketika anda ingin membeli barang di OLX maka sebaiknya melakukan COD (Cost On Dilevery) yaitu sistem ketemuan dan bayar ditempat secara langsung dengan pembelinya. OLX hanya sebagai media promosi yang menghubungkan antara penjual dan pembeli.

2. PRELO.co.id

Pada awalnya situs ini lebih mentargetkan penjualan barang khusus wanita, tapi lama-kelamaan prelo.co.id berubah menjadi situs jual beli barang bekas walaupun memang ada juga yang menjual barang baru.

Tak hanya menjual barang bekas saja, prelo juga menghadirkan fitur jasa titip hingga persewaan barang. Untuk menggunakan prelo anda bisa mengakses situsnya langsung atau download aplikasi dan install kedalam smartphone android anda.

3. JUALO.com

Penampilan jualo mengingatkan kita pada Tokobagus dan Berniaga yang dulu sempat booming dan kini berubah menjadi OLX. Bisa saja, kedepan branding jualo ini dicaplok sama OLX juga agar situs jual beli barang bekas hanya OLX yang punya.

Jualo.com merupakan situs yang konsepnya hampir mirip dengan marketplace lainnya, jualo menghadirkan fitur geo-search untuk mengetahui jarak penjual yang ada disekitar kita. Berbagai fitur layanan telah dilengkapi untuk memudahkan pengguna.

4. BelanjaBekas.com

Ingin belanja barang bekas? maka anda juga bisa mengakses situs belanjabekas.com | Disini anda dapat menemukan barang bekas dengan cepat dan aman. Penampilannya hampir serupa dengan Tokopedia, namun warna nya lebih ke warna pink, kalau Tokopedia kan dominan hijau.

Anda dapat menemukan barang bekas sesuai dengan kategori seperti Kategori Fashion, Olahraga, Elektronik, Kebutuhan rumah tangga, hingga otomotif. Anda juga bisa mencari barang sesuai dengan lokasi yang diinginkan.

Misal : Anda tinggal di Aceh maka anda bisa memfilter pencarian dengan memilih batasan kota aceh saja. 

5. FJB Kaskus

Kaskus merupakan sebuah website komunitas terbesar di Indonesia, kini terdapat fitur Forum Jual Beli didalamnya. Anda bisa menemukan toko online yang menjual berbagai barang baru dan bekas. Silahkan coba membeli barang di FJB Kaskus, demi keamanan pastikan anda melakukan transaksi dengan user yang aman (yaitu cek cendol dan ratingnya).



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.