paket j&t telah diterima padahal belum diterima

Status Paket J&T Sudah diterima Tapi Belum Terima Paket

paket j&t telah diterima padahal belum diterima

Saat kita belanja online baik itu di shopee tokopedia atau bukalapak kita akan memilih jenis ekspedisi yang ingin kita gunakan untuk pengiriman barang yang kita beli di marketplace tersebut.

Salah satu jasa kirim yang paling sering digunakan yaitu J&T, terlebih lagi ketika kita belanja online di shopee, karena j&t melayani sistem pembayaran COD dan Gratis Ongkir dari Shopee.

Paket yang sudah dikirimkan akan memiliki nomor resi yang dapat kita lacak keberadaannya langsung melalui situs j&t atau melalui pelacakan paket yang ada di marketplace.

Pelacakan paket menggunakan nomor resi akan muncul secara lengkap, mulai dari keberangkatan hingga paket diterima oleh penerima.

Pernah ga sih mengalami hal aneh saat menggunakan jasa kirim j&t? yaitu status paket sudah diterima padahal kita sebagai penerimanya belum menerima paket tersebut. Lantas, siapa yang menerima paket tersebut???

Pengalaman ini pernah kami alami, dimana kami belanja barang di shopee dan pengiriman menggunakan j&t. Ketika saya lacak status paket telah diterima, tapi kami sendiri belum menerima paket tersebut.

Karena paket tersebut barang berharga dan kami takut hilang maka kami langsung menghubungi j&t pusat untuk di cek ulang, jika anda mengalami hal yang sama maka bisa hubungi nomor berikut: 021 8066 1888

J&t pusat akan membantu mengecek paket kita, selanjutnya j&t pusat akan memberikan nomor kurir yang mengantarkan paket tersebut, langsung aja hubungi kurir j&t yang mengirimkan paket.

Ternyata paket yang dikirimkan kurir itu, dikirim ke rumah orang lain (salah rumah) tapi karena orangnya tidak ada, paket tersebut di taruh begitu saja di teras tanpa ada penerima tapi kurir membuat laporan bahwa status telah diterima.

Untung aja paket nya tidak hilang, kalau hilang tentu ini menjadi kesalahan kurir j&t dan j&t harus memberikan ganti rugi. Begitulah, alur cerita yang sering terjadi ketika status paket sudah diterima padahal penerima belum menerima paketnya.

Update: April 2020

Hubungi kurir yang membawa paket anda!

Bila anda mengalami status paket sudah sampai padahal barang belum diterima maka anda bisa menghubungi kurir yang membawa paket, tanyakan dimana paket yang belum anda terima tapi kok statusnya sudah diterima.

Untuk mengetahui nomor kurir jnt yang membawa paket anda maka anda bisa cek menggunakan aplikasi j&t, lacak nomor resi anda dan kemudian anda lihat distatus nya. Siapa nama kurir yang muncul di aplikasi, klik aja namanya maka nomor kurir yang bersangkutan akan muncul.

thanks

 

27 thoughts on “Status Paket J&T Sudah diterima Tapi Belum Terima Paket”

  1. Saya juga sedang mengalami hal yg sama, saya di beri no hpn JNT nya tpi no nya gak sesuai dengan jalur daerah saya..
    Saya 0852*****
    Bagaimana itu kasi solusinya

  2. Paket saya pada j&t sudah bertuliskan diterima [TTD DLU] namun belum saya terima, juga terkonfirmasi nya itu pada malam hari, kenapa dikirimnya pada malam, saya juga tarawih, dan paket itu tidak ada dipan rumah saya, lalu ini bagaimana

  3. Ounya saya diterima staffnya karena saya kmren hpnya ga bisa aktif jd tdk bs dihubungi, Lantas apa yang harus sy lakukan sekarang?

  4. saya jg begitu sekarang ini,sudah saya chek jg di apknya tapi kok gada nomor telephone nya ya?ini kenap tolong,barangnya cukup beharga:(

  5. Ka gimana yaaa saya pesan lewat shopee yang nganter ekspedisi jnt trs tulisannya sudah diterima jam 4 pagi tapi belum saya terima kaaa

  6. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat sekali. kebetulan saya mengalami status paket sudah diterima padahal saya belum dapat barangnya. Saya tadinya panik, untungnya nemu info di sini. saya langsung cek ke apps J&T dan langsung saya telepon kurirnya :)

  7. Saya juga baruuu aja kejadian kaya gini tapi karna saya panik banget saya langsung hubungi pihak shopee, lalu org shopee kasih nmr telepon jnt pusat, yaudah saya hubungi, tapi setelah saya googleing ya emg itu udh jadi kebiasaan kurir nya kalau gasempat waktunya dan harus kejar target nya, lalu saya nyesal udh telpn pusat takut abg kurirnya kena denda atau gimana kan kasihan, kalau kejadian kaya gini lagi menurut sya jangan panik :)

  8. Saya jga Bru aj kaya gini status ya sya trima pdhal sya blum trima eh pas bngun tdur liat Hp suruh d ksih bintang gra”pektan udah sya trima kn gimana mau ksih bintang ya Allah Sadngkan sya jga blum Nerima pktan ya trus sya tlpon tu kurir ya bertele”ini lah itu lah mna pktan orang lgi sdih bnget😭

  9. Hari ini saya mengalaminya, 2 paket saya entah kemana, status sudah terkirim tapi saya belum menerima paketnya. Dari pagi dirumah nunggu paket datang ternyata Laporan terkirim jam 19.00 WITA, saya kekantor JNT dan kantor JNT sudah tutup, dan besok ditempat saya Nyepi..lengkap sudah😑
    Pusing.

  10. Bagaimana mengetahui siapa kurirrnya, krna paketnya tulisannya sudah diterima, namu barangnya blum syaa terima..

  11. saya udah download aplikasi j&t nya, tapi pas saya cek resi ga muncul nama kurirnya, gimana ya kak?

  12. Paket saya diresi keterangan paket sudah diterima dari tanggal 3mei,tapi paket sampai sekarang belum saya terima,dan tidak ada nomor kurir yang mengantar

  13. Medina simamora

    Paket saya di kirim lewat j&t express. 3 hari yang lalu paket saya sudah di terima namun barang belum saya terima dan saya tidak tau siapa kurirnya .. tolong di cek ulang.. ini no resinya pak/ibu. Terimakasih JP3901126548

  14. Gimana klu kurir nya gak ngangkat telp nya kak? Da satu bulan barang blm sampai, status pengiriman sudah diterima

  15. Saya juga sama status udh d terima tp paketnya blom d terima,udh menghubungi tokonya suruh d tunggu,lapor ke pusat call center akan mencoba d bantu hasilnya g ada menghubungi kurir yg antar sibuk trus gmn Yach udh mau seminggu lebih ?

  16. Evi Anggraini Br Pasaribu

    Gimana ini paket saya belum datang dari tanggal 13 sampe sekarang dan saya tidak menerima paket saya tapi di status paketnya sudah di terima padahal saya belum menerima paket. Dan pihak kurir juga belum menghubungi saya sama sekali tapi statusnya sudah diterima dan sudah dibayar.

  17. Saya juga gito paket saya belum datang dari tanggal 13 sampe sekarang udah sekarang udah hampir 14 hari saya belum menerima paket saya tapi di status paketnya sudah di terima padahal saya belum menerima paket. Dan pihak kurir juga belum menghubungi saya sama sekali tapi statusnya sudah diterima dan sudah dibayar.

Leave a Comment

Your email address will not be published.