saldo rekening tabungan berkurang sendiri

Tidak Merasa Transaksi Tapi Kok Ada Transaksi via ATM

saldo rekening tabungan berkurang sendiri
saldo rekening tabungan berkurang sendiri

Sebuah masalah yang sering dialami oleh para nasabah bank yaitu adanya transaksi tak wajar, dimana nasabah tidak merasa melakukan transaksi tapi pada saat melakukan cek mutasi atau print buku tabungan ternyata ada saldo rekening yang terdebet.

Apakah anda pernah mengalami seperti itu?

Sebelum anda melakukan pelaporan ke pihak perbankan maka sebaiknya anda melakukan crosscheck terlebih dahulu ke beberapa anggota keluarga, barang kali saja mereka melakukan transkasi menggunakan ATM, SMS Banking atau Mobile Banking rekening anda.

Tanyakan kepada Suami, Istri, Anak, atau yang lainnya.

Hal yang paling memungkinkan adalah, seseorang dari anggota keluarga anda melakukan transaksi menggunakan rekening anda, baik itu sengaja atau tidak sengaja.

Jika tidak ada seseorangpun dalam keluarga anda yang melakukan transaksi, maka selanjutnya anda bisa mengajukan komplain ke bank terkait, kunjungi kantor cabang dan temui CS untuk membuat laporan bahwa ada transaksi yang tidak wajar padahal tidak melakukan transkasi.

Apabila anda menggunakan rekening BRI maka datanglah ke kantor BRI, jika anda menggunakan rekening BNI maka datanglah ke kantor BNI, begitu juga dengan bank lainnya.

Pihak bank akan melakukan pengecekan terhadap rekening tabungan anda, selama proses pengecekan anda dapat menunggu beberapa hari, jika sudah selesai maka anda akan dihubungi oleh bank anda untuk tindak lebih lanjut.

Terjadi Skimming ATM

Jika tidak merasa transaksi baik anda maupun keluarga, maka bisa dimungkinkan ada tindak kejahatan yang sering disebut dengan skimming kartu atm (penggandaan kartu atm).

Apabila ini benar terjadi, maka sudah seharusnya pihak perbankan bertanggung jawab terhadap kerugian yang dialami nasabah, karena pihak bank lalai terhadap sistem keamanan rekening tabungan.

Kami berharap masalah anda dapat segera teratasi, kawal kasus anda dengan baik. Tanyakan terus setiap 1 minggu sekali jika belum mendapatkan jawaban, biasanya kasus seperti ini dapat diselesaikan kurang dari 1 bulan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.