Tips Agar Pengajuan Kredit Mobil disetujui oleh Leasing

Tips Kredit Mobil

Memiliki kendaraan pribadi sudah menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi, paling tidak memiliki sepeda motor. Namun belakangan ini telah banyak masyarakat dari tingkatan sosial menengah kebawah yang memiliki kendaraan pribadi berupa mobil.

Dengan berbagai alasan dan pertimbangan mobil menjadi kendaraan yang harus dimiliki, seperti telah memiliki jumlah anak yang banyak, memiliki bayi, dapat digunakan sebagai mata pencarian, dan sebagainya. Terlebih lagi saat ini membeli mobil sangat mudah karena ada program pembelian mobil secara kredit.

Dimana anda juga bisa membeli mobil tanpa harus memiliki uang banyak, anda bisa membeli mobil dengan cara kredit, anda bisa membawa pulang mobil ke rumah hanya dengan menyiapkan uang muka saja, selanjutnya anda mengansur sisa pembayaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

Mengajukan kredit tidaklah mudah seperti yang dibayangkan apabila seseorang tidak memenuhi persyaratan yang berlaku, ada beberapa orang yang berkali-kali mengajukan kredit mobil sampai mendapatkan persetujuan dari pihak leasing.

Bagaimana cara mengajukan kredit agar dapat disetujui oleh pihak pembiayaan/ Leasing? Ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan agar permohonan pengajuan kredit mobil anda disetuji oleh pihak leasing.

  • Pastikan anda tidak pernah masuk dalam blacklist APPI dan Bank Indonesia
  • Dokumen Persyaratan harus lengkap dan kondisi sebenarnya.

Data-data penunjang lainnya yang harus dimiliki sebelum mengajukan kredit diantaranya seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, slip gaji, rekening tabungan, rekening listrik, dan dokumen penunjang lainnya, sesuai persyaratan di lembaga pembiayaan tersebut.

  • Menentukan besar angsuran (membayar cicilan) sesuai kemampuan.
  • Memiliki Uang Muka sesuai dengan yang ditetapkan pihak Leasing.
  • Memiliki tempat tinggal yang jelas untuk dilakukan survey

Perlu anda perhatikan, anda jangan pernah tergiur dengan tawaran uang muka murah, karena secara otomatis tagihan bulanan (cicilan) akan besar, jika tidak sesuai dengan kemampuan akan membuat anda susah sendiri. Jika ternyata mengalami telat bayar maka mobil yang anda beli akan di tarik dan anda akan menjadi konsumen yang masuk daftar hitam yang akan menyulitkan anda mengajukan kredit nantinya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.