Transfer Uang Beda Bank Melalui Teller

Selain lewat ATM nasabah juga bisa transfer uang lewat teller bank di kantor-kantor cabang terdekat, namun ada beberapa hal yang perlu anda ketahui ketika ingin transfer uang lewat teller.

Teller bank bukan hanya melayani transfer uang saja, tapi bisa juga tarik tunai atau ambil uang tanpa batas maksimal, anda bisa ambil uang hingga puluhan juta dalam sehari.

Teller Bank Mandiri Tangerang
Teller Bank Mandiri Tangerang

Teller bank juga tidak hanya melayani nasabah yang punya rekening, tapi juga melayani masyarakat yang belum punya rekening tabungan untuk transfer uang ke sesama bank atau bank lain.

Kali ini kita akan membahas transfer uang lewat teller

  1. Anda bukan nasabah bank tersebut
  2. Anda nasabah bank tersebut
  3. Transfer uang ke sesama bank
  4. atau transfer uang ke bank lain

Itu adalah poin penting yang akan kita bahas pada artikel ini, maka anda bisa baca dengan seksama agar dapat lebih memahami dan mengerti mengenai transaksi trasnfer uang lewat teller bank.

Anda bisa transfer uang lewat teller bank ke sesama rekening bank (misal dari BRI ke BRI atau dari BNI ke BNI) dan bisa juga transfer ke bank lain (misalnya dari BRI ke BNI atau dari Mandiri ke BCA).

1. Jika anda Bukan nasabah bank terkait

Jika anda bukan nasabah bank (tidak punya rekening) di bank tersebut maka anda tetap bisa transfer uang, syaratnya hanya membawa KTP dan uang tunai sejumlah yang ingin ditransfer.

Anda akan dikenakan biaya transaksi per transfer ya, adapun biayanya berbeda-beda tiap bank. Kalau di BRI dikenakan biaya Rp5000 per transfer baik transfernya ke sesama bank atau ke bank lain,.

Uang yang ditransfer akan langsung masuk ke rekening tujuan, tapi terkadang juga bisa saja tertunda kalau transfer uang ke bank yang berbeda.

2. Jika anda nasabah bank tersebut

Jika anda nasabah bank yang digunakan maka syarat yang harus dibawa yaitu KTP, buku tabungan dan kartu ATM.

Anda bisa transfer uang ke sesama bank atau ke bank lain, uang yang ditransfer bisa dari dalam rekening tabungan atau uang tunai.

Kalau transfer uang ke sesama bank tidak dikenakan biaya, sedangkan jika transfer uang ke bank lain maka akan dikenakan biaya Rp6500. Biaya tersebut akan dipotong dari saldo jika uang yang ditransfer dari saldo, sedangkan jika uang nya tunai maka biaya adminnya juga tunai.

3. Isi Formulir Transfer 

Saat datang ke kantor cabang bank, sebelum pergi ke teller maka anda isi terlebih dahulu formulir transfer dengan menuliskan nama pengirim dan nama penerima beserta rekening tujuan yang akan ditransfer.

Serahkan ke teller bank, maka anda akan dibantu untuk melakukan transaksi.

Uang yang ditransfer akan langsung masuk ke rekening penerima, namun ada juga suatu kondisi uang nya pending dan akan masuk di keesokan harinya.

Biasanya yang telat masuk adalah transfer uang ke rekening berbeda diatas pukul 14.00 wib, jadi uang akan masuk keesokan harinya.

Anda tidak perlu khawatir soal ini, karena anda akan mendapatkan bukti transaksi. Jika saldo belum masuk maka anda bisa membuat laporan ke bank yang anda gunakan untuk segera di tindak lanjuti.

2 thoughts on “Transfer Uang Beda Bank Melalui Teller”

Leave a Comment