Transfer Uang di Teller Tanpa Bawa Buku Tabungan

Teller Bank BRI

Setiap bank memiliki layanan teller disetiap kantor nya, teller berfungsi untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan transaksi baik itu nasabah maupun bukan nasabah. 

Setiap orang dapat melakukan transaksi seperti transfer uang lewat teller, akan tetapi untuk penarikan uang dari rekening tabungan hanya bisa dilakukan oleh nasabah bank tersebut.

Sesuai dengan judul artikel ini, ada pertanyaan yang masuk kepada kami mengenai transfer uang di teller apakah harus membawa buku tabungan? 

Baiklah, kami akan menjawabnya.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa semua orang bisa transfer uang lewat teller bank, baik itu nasabah maupun bukan nasabah. Tergantung jenis transaksi transfer yang dilakukan seperti apa.

Jika transfer dengan membawa uang tunai / uang cash maka siapapun boleh melakukan transfer lewat teller akan tetapi akan dikenakan biaya sebesar Rp5000. Sedangkan jika transfer dengan sumber dana dari rekening nasabah maka nasabah wajib membawa buku tabungan.

Bagaimana jika buku tabungan hilang? tertinggal? bawa fotocopy aja apakah bisa?

Nasabah tidak bisa melakukan transaksi apapun yang berhubungan dengan rekening tanpa membawa kartu ATM, buku tabungan, dan kartu identitas. Jika anda hanya membawa fotocopy maka anda tidak bisa melakukan transaksi.

Apabila buku tabungan hilang maka anda harus membuat buku tabungan yang baru di kantor cabang dan melampirkan surat keterangan dari polisi. Sedangkan jika buku tabungan tertinggal maka anda dapat mengambilnya terlebih dahulu.

Ribet banget sih?

Hal ini bukan karena membuat ribet atau mempersulit nasabah, melainkan menjaga keamanan rekening nasabah. Siapapun yang tidak bisa menunjukan kartu atm, buku tabungan dan kartu identitas secara lengkap maka tidak bisa melakukan transaksi apapun kecuali transaksi tunai.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.