Cara Membuka Rekening Tabungan Atas Nama Perusahaan

Rekening Atas Nama Perusahaan

Terbentuknya sebuah perusahaan tentu ada hubungannya dengan bisnis dan yang namanya bisnis tentu tak terlepas dari sebuah transaksi keuangan. Transaksi paling baik yaitu dilakukan secara digital menggunakan rekening bank sehingga debit / kredit keuangan dapat tercatat pembukuannya dengan baik. 

Bagi sebuah perusahaan rekeningnya bukan menggunakan nama pribadi pemilik perusahaan melainkan atas nama perusahaan itu sendiri. Misalnya : Perusahaan Tokopedia, maka rekening yang tertera atas nama Tokopedia. Dengan begitu pelanggan akan percaya ketika akan melakukan transaksi bisnis dengan perusahaan yang anda kelola.

Apakah anda salah satu pelaku bisnis yang telah mendirikan perusahaan? maka dari itu alangkah baiknya anda menggunakan rekening menggunakan nama badan usaha yang anda miliki, sehingga dapat dengan mudah memenegement keuangan perusahaan untuk mengetahui untung rugi setiap bulannya.

Anda dapat membuka rekening atas nama perusahaan di beberapa bank ternama seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat, Bank BTN, Bank Mega dan lain – lain.

Nasabah yang membuka rekening atas nama perusahaan tentu memiliki fasilitas yang berbeda dengan rekening pada umumnya, karena tersedia dalam mata uang lokal maupun internasional. Tentunya akan lebih bermanfaat untuk bisnis anda, apalagi yang melakukan transaksi luar negeri maka bisa bertransaksi menggunakan dollar.

Baca Juga : Tabungan Bisnis

Syarat dan Ketentuan membuka Rekening atas nama Perusahaan

Pertama, anda dapat menyiapkan setoran awal yang diperlukan. Adapun besarnya setoran awal tergantung dari bank itu sendiri. Biasanya untuk pembukaan rekening menggunakan nama suatu instansi atau badan usaha setoran awalnya lebih besar dari tabungan perorangan, paling tidak setoran awal diatas Rp 1 juta untuk lebih tepatnya anda bisa melihat produk tabungan di bank yang ingin anda buka.

Menyerahkan beberapa berkas dokumen persyaratan, diantaranya : Kartu Identitas Pemilik perusahaan yang bertanggung jawab bisa menggunakan KTP / SIM atau Paspor, Surat ijin usaha, bukti identitas pemilih usaha, NPWP, Akte Pendirian, Anggaran Dasar, Surat Kuasa Penunjuk Pengelolaan Rekening, dan Bukti Identitas diri Pemberi dan Penerima Kuasa.

Kurang lebih syarat dan ketentunya seperti yang telah kami sebutkan menggunakan warna biru tersebut. Untuk lebih lengkapnya anda dapat membuka produk tabungan bank yang ingin anda buka. Anda dapat datang ke kantor cabang bank terkait dan mendatangi staff customer service yang sedang bertugas untuk menanyakan fasilitas rekening atas nama perusahaan yang inginkan.




Silahkan Tinggalkan Komentar