BCA: Ganti Kartu ATM Lama menjadi Kartu ATM Chip

kartu atm bca chip

Saat ini kartu ATM telah diperbaharui, yaitu telah menggunakan teknologi chip didalamnya. Bagi nasabah yang masih menggunakan kartu ATM lama, maka dapat mengganti dengan kartu atm yang baru yang telah dilengkapi dengan chip.

Mengganti kartu ATM yang lama menjadi kartu ATM Chip merupakan kewajiban, demi keamanan rekening tabungan nasabah. Semua nasabah BCA harus sudah mengganti kartu atm nya paling lambat sampai tahun 2021.

BCA telah melakukan sosialisasi terhadap semua nasabah untuk segera mengganti kartu ATM nya dengan yang baru yang dilengkapi chip. Kartu ATM sebelumnya hanya dilengkapi pita magnetic saja.

Untuk mengganti kartu ATM BCA caranya sangat mudah, nasabah cukup datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa persyaratan berupa kartu ATM lama, buku tabungan dan KTP.

Ada beberapa kantor cabang besar BCA yang telah menggunakan mesin CS otomatis, mesin ini memungkinkan nasabah mengganti kartu ATM dengan lebih epat, yaitu cukup melakukan verifikasi data, verifikasi foto, verifikasi tanda tangan dan kartu ATM Chip akan muncul dan langsung diterima nasabah.

Perlu diketahui bahwa, ganti kartu atm bca lama dengan kartu atm bca yang dilengkapi chip tidak dikenakan biaya sama sekali. Berbeda jika kartu ATM anda hilang, anda akan dikenakan biaya sesuai jenis kartu. Contoh: Rp10.000 /kartu silver.

Mengapa anda harus ganti kartu atm?

Bukan tanpa alasan semua nasabah harus mengganti kartu ATM nya, tentu sudah jelas bahwa kartu ATM berteknologi chip akan lebih aman dibandingkan kartu ATM hanya dengan pita magnetic saja.

Belakangan ini sering terjadi tindak kejahatan yang melakukan pencurian uang pada rekening tabungan nasabah. Hal ini menjadi salah satu ketidakamanan yang dapat terjadi dengan kartu ATM pita magnetic, maka dari itu nasabah harus mengganti kartu nya untuk keamanan rekeing tabungannya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk anda, semoga informasi ini bermanfaat dan anda dapat segera mengganti kartu atm bca anda dengan yang baru yang telah memiliki chip.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.