Kartu ATM BCA Terblokir, Inilah Penyebab dan Cara Mengurusnya

Kartu ATM BCA terblokir

Kartu ATM BCA merupakan sebuah fasilitas perbankan yang diberikan kepada nasabah untuk dapat dengan mudah melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun di mesin ATM yang telah disediakan bank BCA atau di mesin ATM Bank Lain.

Untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan, setiap kartu ATM memiliki kode akses tersendiri menggunakan garis hitam (magnetik) yang ada dikartu ATM tersebut dan juga menggunakan PIN ATM sehingga tidak dapat diakses oleh orang yang tidak mengetahui ATM Tersebut.

Bagaimana jika Nasabah Lupa PIN?

Nasabah yang memiliki kartu ATM, wajib mengetahui pin ATM sendiri. Ketika nasabah lupa dengan pin ATM maka sebaiknya diingat-ingat terlebih dahulu sebelum mencoba. Ketika nasabah salah memasukan PIN sebanyak 3 kali maka kartu ATM akan di blokir.

Jika masih ingat PIN ATM, silahkan Bpk/Ibu hub HaloBCA 1500888 untuk buka blokir kartu ATM. Anda dapat menghubungi HaloBCA kapan saja, karena CS standby 24 Jam Online. 🙂

Penyebab Kartu ATM Terblokir

Banyak hal yang dapat menyebabkan kartu ATM nasabah terblokir, seperti jika lupa pin dan salah memasukan PIN sebanyak 3 kali maka otomatis kartu ATM akan diblokir, rekening tabungan yang tidak melakukan transaksi selama 6 bulan maka juga dapat menyebabkan rekening di blokir dengan begitu ATM juga diblokir.

Cara Mengatasi ATM Terblokir

Ketika kartu ATM BCA anda terblokir karena suatu hal, maka kartu ATM tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi. Anda harus membuat kartu ATM yang baru. Untuk mengurus kartu ATM yang baru anda dapat pergi ke kantor cabang BCA terdekat didaerah anda.

Bawa persyaratan yang diperlukan seperti buka tabungan bca, kartu ATM yang terblokir, dan kartu tanda pengenal (KTP Elektrik). Jika anda tidak bisa menunjukan kartu ATM maka kartu ATM dianggap hilang dan anda perlu membawa surat keterangan hilang dari kepolisian.

Di kantor BCA temui saja CS yang sedang bertugas, sampaikan keluhan anda bahwa anda berniat untuk membuat kartu ATM yang baru, karena kartu ATM yang lama di blokir karena salah memasukan PIN atau yang lainnya. Jika persyaratan lengkap maka proses pembuatan ATM yang baru akan dilakukan.

Biaya pembuatan kartu ATM BCA 

Jika kartu ATM anda terblokir maka anda bisa membuat kartu ATM yang baru di kantor cabang, biaya yang harus anda bayar untuk membuat kartu ATM BCA yang baru adalah sebesar Rp15.000 (baik itu karena terblokir atau hilang). Selamat mencoba ya guys!



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.