Mengatasi Kartu ATM BCA Terblokir Karena SALAH masukan PIN

Ketika kita membuka rekening tabungan tahapan kita akan mendapatkan kartu ATM, kita dapat memilih jenis kartu ATM BCA yang ingin kita pakai. Pilih sesuai dengan kebutuhan transaksi anda, kalau yang standar yang jenis Silver. Karena setiap jenis kartu memiliki biaya administrasi bulanan yang berbeda.

Kartu ATM BCA yang dimiliki nasabah memiliki fitur keamanan menggunakan 6 digit PIN yang tidak boleh diketahui orang lain guna menjaga keamanan rekening tabungan nasabah. Sekalipun petugas Bank pun tidak tahu pin yang digunakan nasabah.

Buatlah PIN dengan kombinasi angka yang mudah anda ingat dan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Hindari penggunakan tanggal lahir dan nomor telp sebagai PIN ATM. 

Namanya manusia, terkadang ada lupa nya. Dan ketika anda lupa PIN ATM maka jangan sekali-kali memasukan PIN di ATM karena akan menyebabkan kartu ATM diblokir. Lalu, bagaimana ketika sudah terlanjur terblokir kalah salah memasukan pin sebanyak 3 kali.

Baiklah, jika anda lupa pin dan kemudian memasukan Pin Salah sebanyak 3 kali yang menyebabkan kartu ATM anda diblokir maka anda perlu melakukan ganti kartu ATM atau mereset PIN tersebut. Ketika kartu ATM terblokir maka segala transaksi (internet banking dan SMS Banking) juga tidak dapat dilakukan.

1. Datang ke Kantor Cabang BCA

Ketika kartu ATM terblokir maka anda bisa datang ke kantor cabang BCA pada jam kerja yang telah ditentukan, bawa semua persyaratan yang dibutuhkan seperti : Buku tabungan, kartu ATM, KTP (Identitas).

Ambil nomor antri untuk menunggu giliran mendapatkan pelayanan dari petugas CS Bank BCA. Ketika gilirian anda dipanggil, silahkan temui CS yang bertugas dan sampaikan keluhan anda yaitu “kartu ATM terblokir”.

Anda akan diminta untuk menyerahkan persyaratan dan mendapatkan beberapa pertanyaan verifikasi keamanan seperti tanggal lahir, nama lengkap, nama ibu kandung. Ketika syarat terpenuhi dan pertanyaan terjawab maka proses pergantian kartu yang terblokir akan dilakukan.

Silahkan tunggu sampai proses selesai, ketika selesai maka anda dapat menggunakan lagi kartu ATM untuk transaksi seperti cek saldo, ambil uang, transfer uang dll. Jika anda salah memasukan Pin maka lebih baik jangan dilanjutkan, ingat-ingat terlebih dahulu.

2. Hubungi Call Center BCA lewat Telp

Jika anda tidak sempai datang ke kantor BCA karena sibuk atau karena kantor BCA tutup maka anda bisa menghubungi Call Center BCA di 1500888. Pastikan pulsa anda mencukupi saat menghubungi nomor tersebut karena dikhawatirkan putus saat anda belum selesai masalahnya.

Berikut langkah langkahnya :

  1. Cs akan bertanya tentang Tanggal lahir dan Nama Ibu
  2. Perhatikan jenis kartu ATM, apakah Platinum, Gold atau Silver.
  3. Sebutkan nomor yang tertera dibagian depan kartu ATM.
  4. Sebutkan kapan terakhir melakukan transaksi dan lokasi ATM terblokir.
  5. Alasan ATM BCA di blokir apakah salah PIN atau ada hal lain.

Jika semua pertanyaan yang ajukan petugas CS BCA berhasil dijawab dengan benar, maka permintaan anda akan di proses. Kartu anda akan dapat digunakan lagi jika blokir telah di buka.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.