5 Tips Memulai Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil

Bisnis Rental Mobil dengan Modal Kecil

Salah satu ide bisnis yang masih memiliki potensi besar adalah jasa rental mobil, dalam memulainya anda tidak harus langsung memiliki mobil hingga 10 unit tapi dengan modal kecil pun bisa memulainya dalam artian memiliki mobil 1-2 unit saja sudah bisa jalan.

Ketika usaha sudah berjalan maka nanti dengan sendirinya jumlah mobil yang akan anda sewa akan terus bertambah karena permintaan konsumen terus meningkat. Ada seseorang yang memiliki usaha dibidan rental mobil dari bandung mengaku bahwa dirinya bisa meraup keuntungan 7-10 juta perbulan.

Baiknya, kami memiliki 5 tips yang bisa anda coba lakukan untuk memulai bisnis rental mobil / sewa mobil dengan modal kecil. Ingat modal kecil disini bukan artinya anda tidak memiliki mobil ya, karena yang namanya mau buka usaha rental mobil paling tidak sudah punya mobil.

TIPS 1 : Pilih Mobil yang banyak diminati 

Saat hendak memilih mobil maka pastikan mobil yang anda beli adalah jenis mobil yang banyak diminati pelanggan di daerah anda. Mobil yang paling banyak diminati adalah Avanza, Xenia dan Innova karena dianggap paling ideal terlebih lagi soal BBM yang irit.

Kemudian harga sewa nya juga murah bila dibandingkan mobil jenis lainnya harga sewa mobil avanza dan xenia rata-rata berkisar Rp250.Ribu sampai Rp350 ribu per 24 jam. Hindari membeli mobil bekas maka dari itu di tips selanjutnya anda diminta untuk memulai bisnis dengan mobil baru.

TIPS 2 : Gunakan Mobil yang masih Baru

Untuk memulai bisnis rental mobil mulailah dengan mobil baru, karena disamping banyak peminatnya karena nyaman digunakan juga biaya perawatan yang lebih ringan bila dibandingkan dengan mobil bekas. Memang sih harga mobil baru lebih mahal ketimbang mobil bekas, tapi anda bisa membelinya dengan cara kredit.

Begitu juga dengan asuransi, ketika ada hal yang tidak diinginkan pihak asuransi lebih menghargai asset kendaraan yang masih baru.

TIPS 3 : Beli Mobil Baru Tidak Harus Cash

Jika anda belum memiliki cukup dana paling tidak anda memiliki dana 30% dari harga mobil maka anda bisa membeli mobil dengan cara kredit. Jadi, karena memang kita berangkat dari modal kecil maka pembelian mobil baru untuk rental lebih baik dengan cara kredit.

Anda bisa membeli mobil baru langsung dari dealer dengan mengajukan kredit dari Bank atau Leasing. Anda bisa baca informasi kami mengenai kredit mobil. Baca Selengkapnya : Kredit Mobil Baru

TIPS 4 : Siapkan Syarat dan Ketentuan untuk Bisnis Rental

Bisnis sewa mobil memiliki resiko yang cukup besar seperti mobil anda tidak kembali (di curi), maka dari itu anda harus membuat sebuah aturan bisnis untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,. Anda bisa mengajukan persyaratan bagi perental untuk meninggalkan KTP, SIM atau Identitas lainnya, dan membuat surat perjanjian sewa.

TIPS 5 : Promosi Bisnis itu Sangat Penting

Segala jenis usaha tentu membutuhkan sebuah promosi, lakukan berbagai jenis promosi untuk mengundang konsumen dan mengikat konsumen tetap menjadi pelanggan anda. Anda bisa membuka iklan melalui internet, membuat website atau blog, memasang iklan di koran atau pamflet dan sebagainya.

Anda juga bisa mengajukan kerjasama dengan pihak Hotel sehingga jika tamu hotel butuh kendaraan bisa mengajukan sewa melalui hotel tersebut. Anda juga perlu membuat promosi lain seperti memberikan penawaran harga promosi diwaktu-waktu tertentu.

Demikian informasi dari kami mengenai tips memulai bisnis rental mobil dengan modal kecil, jadi memulai bisnis rental mobil tidak harus memiliki modal besar. Keuntungan yang anda dapat bisa dikembangkan lagi untuk menambah kendaraan sehingga bisnis anda terus berjalan.



1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.