Go-Bills: Fitur terbaru Go Jek untuk Pembayaran Listrik dan Iuran BPJS

Go-Bills, Fitur Pembayaran Gojek

Gojek merupakan aplikasi ride sharing yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dari berbagai kebutuhan, mulai dari Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Clean dan beberapa layanan lainnya. Kini gojek merilis fitur terbaru yang sebut dengan Go-Biils.

Fitur terbaru gojek ini di claim dapat digunakan oleh konsumen untuk melakukan pembayaran Listrik dan Iuran BPJS. Mengingat kebutuhan listrik dan iuran BPJS telah menjadi kewajiban pokok. PLN telah 65 juta pelanggan dan BPJS memiliki jumlah peserta mencapai 180 juta, sebanyak 26 juta merupakan peserta Mandiri.

Menurut CEO Go-jek, fitur terbaru yang ditambahkan merupakan langkah awal perusaahan untuk memperluas ekosistem bisnis go-jek dan memperkuat uang elektronik yang ada di aplikasi yaitu Go-Pay. Dengan Go-Pay masyarakat dapat bertransaksi nontunai.

Guna menyediakan produk pembayaran nontunai (digital) untuk pembayaran listrik dan BPJS, Go-Jek menjalin kerjasama dengan BNI dan Artajasa.D iharapkan jasa keuangan elektronik gopay pada Gojek dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari.

Data Euromonitor (2016) menyebutkan, sebanyak 25 persen transaksi konsumen di Indonesia saat ini merupakan transaksi nontunai atau transaksi digital. Dan BI mencatat jumlah nominal transaksi elektronik di Indonesia pada September 2017 mencapai Rp 817 miliar.

Nantinya, fitur Go-Bills tak hanya bayar tagihan listrik dan iuran bpjs namun akan bisa digunakan untuk membayar semua jenis tagihan termasuk cicilan kredit. Sebagai informasi tambahan, bahwa Saldo Go-Pay dapat diisi melalui Mitra Pengemudi Gojek, jaringan ATM dan Jariangan minimarket Alfa Group secara Nasional.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.