Bayar Iuran BPJS via ATM Mandiri Gimana Caranya?

Cara Bayar Iuran BPJS di ATM Mandiri

Jika anda telah bergabung menjadi peserta BPJS maka anda memiliki kewajiban untuk membayar Iuran setiap bulannya, Iuran yang harus dibayar sesuai dengan kelas kepesertaan yang dipilih. Ada kelas 1 dengan iuran sebesar Rp80.000, kelas 2 dengan besar iuran Rp51.000, dan kelas 3 iurannya Rp25.500.

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk membayar iuran bpjs, anda bisa membayar iuran tersebut melalui minimarket yang telah bekerjasama dengan BPJS atau bisa juga lewat ATM dari Bank yang telah bekerjasama dengan BPJS salah satunya adalah Mandiri.

Jika anda memiliki rekening tabungan di Mandiri maka anda bisa membayar iuran BPJS anda melalui ATM Mandiri dengan mudah. Pada saat anda ingin membayar iuran lewat ATM maka anda perlu mengetahui Nomor Virtual Account BPJS anda terlebih dulu.

Cara cek nomor virtual account BPJS anda di Mandiri adalah 89888 dilanjutkan dengan 11 digit nomor dari belakang yang ada di kartu BPJS anda. (Anda fahamkan?, jika faham kita akan lanjutkan)

Setelah anda mengetahui nomor virtual account maka anda bisa langsung melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS melalui ATM Mandiri, berikut ini adalah cara bayar iuran via ATM Mandiri dengan mudah :

  1. Pergi ke ATM Mandiri Terdekat
  2. Masukan Kartu ATM ke Mesin ATM
  3. Masukan Pin ATM
  4. Pilih Menu Bayar / Beli
  5. Pilih menu Lainnya
  6. Pilih “BPJS”
  7. Pilih Menu BPJS Kesehatan
  8. Pilih Menu “Individu”
  9. Silahkan anda masukkan 16 digit Nomor Virtual Account
  10. Masukkan jumlah Bulan yang mau dibayar. Tekan “Benar
  11. Akan keluar Nama Peserta BPJS, Kode Cabang, dll dan Total Premi yang Dibayar.
  12. Jika sudah benar informasi tersebut, Tekan angka 1 (Pilih No 1) lalu Klik Ya.
  13. Selesai sudah cara bayar BPJS lewat ATM Mandiri.

Begitulah langkah-langkah yang dapat anda ikuti untuk membayar iuran peserta BPJS Kesehatan melalui ATM Mandiri, bagi yang belum tahu mungkin anda akan sedikit bingung. Jika transaksi anda gagal, maka disarankan untuk coba cara lain yaitu bayar lewat Indomaret atau Alfamart.



Silahkan Tinggalkan Komentar