Jangan Takut untuk Memulai sebuah Usaha

jangan takut memulai usaha

Usaha adalah sebuah bentuk pekerjaan yang dijalankan untuk mendapatkan sebuah keuntungan, banyak sekali jenis usaha yang bisa dipraktekan mulai dari usaha kuliner, usaha jasa, usaha fashion, dan sebagainya yang jelas tujuan dari sebuah usaha adalah mendapatkan keuntungan. 

Semua orang bisa menjalankan sebuah usaha, namun banyak juga yang takut untuk memulai. Mereka lebih berfikir “rasional” katanya yaitu dengan menjadi seorang pegawai atau karyawan disebuah perusahaan dengan gaji tetap setiap bulannya, lebih nyaman karena ada pendapatan pasti.

Perlu anda ketahui bahwa, menjadi seorang pegawai atau karyawan dan apapun jabatannya tetap sebagai anak buah (suruhan). Dimana seorang karyawan bekerja disebuah usaha yang dijalankan oleh seseorang (pengusaha). Itu artinya anda bekerja di sebuah tempat usaha yang bukan milik anda.

Sehingga dapat disimpulkan, orang sukses adalah orang yang memiliki sebuah bidang usaha. Memang disaat awal menjalankan usaha tidak mudah dan sangat sulit. Tapi, sulit itu bisa di pecahkan dan mudah itu dapat diciptakan karena kerja keras dan kegigihan kita, ketekunan kita, sehingga terbiasa dan mencintai terhadap pekerjaan tersebut.

Ingin mulai Usaha tapi tidak bakat?

Bakat itu bukan kunci sukses yang sebenarnya, kunci sukses sebenarnya adalah kerja keras dan kerja cerdas. Banyak orang yang sukses dibidang usaha justru mereka tidak bisa melakukan usaha tersebut. Contohnya : Seperti orang sukses di jasa konveksi, tapi dia tidak bisa jahit, tetap saja yang jahit adalah karyawannya.

Bakat itu bisa dimunculkan, yang penting itu semangat untuk menggapai mimpi yaitu memiliki sebuah usaha yang berkembang pesat sehingga dapat memberikan pendapatan untuk anda tanpa harus bekerja. Karena nantinya, usaha anda akan dikerjakan oleh karyawan-karyawan anda.

Saya takut gagal !!

Inilah alasan yang selalau menghantui seseorang untuk mengurungkan niatnya memulai sebuah usaha. Kegagalan itu pasti ada disemua jenis pekerjaan. Namun perlu anda ketahui, kegagalan merupakan awal dari kesuksesan anda. Dimana anda dapat belajar lebih baik dari kegagalan yang terjadi.

Tidak punya Modal !!

Usaha memang butuh modal, tapi modal yang paling utama adalah Jujur dan Dapat dipercaya. Ketika anda memulai usaha, mulailah dengan modal yang anda miliki. Terutama uang, anda bisa memulai usaha dengan uang yang anda punya, tidak melulu modal besar.

Modal selanjutnya adalah Semangat dan Keberanian. Gapai mimpi anda dengan kerja keras anda, keluarlah dari titik nyaman anda saat ini yang masih bekerja sebagai seorang karyawan atau pegawai. Pada dasarkan seorang karyawan atau pegawai adalah menjual waktu, dimana waktu anda digadaikan untuk mewujudkan mimpi orang lain.



1 COMMENT

  1. Saya minat usaha . Modal sudah ada walaupun tdk besar. Thn kemarin sy jualan makanan jadi di kantin,tp akhirnya bangkrut,mgkn karna manajemen sy yg krg bgs. Nah thn ini ada kesempatan lg utk usaha, ada tempat kecil pingir jln. Yg mau sy tanyakan kira2 apa usaha yg cocok utk tmpt tsb. Kalo keinginan sy sih jd agen brilink at agen pos indonesia. Menurt mba Anita bisa kah? Tolong dijawab ya pertnyan sy ini tks.

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.