Syarat dan Tahapan Waralaba dengan Indomaret

Minimarket Indomaret

Bisnis waralaba dengan membuka sebuah minimaket dengan brand ternama seperti Indomaret ini sangat menjanjikan, apalagi jika anda memiliki lokasi yang tepat ini bisa menjadi suatu bisnis yang menarik untuk di jalankan.

Mengikuti bisnis waralaba dengan Indomaret atau minimarket lainnya memang membutuhkan modal besar namun sebanding dengan apa yang didapatkan nantinya. Seperti ini memancing ikan yang besar maka perlu menggunakan mata kail yang besar juga.

Jika anda memiliki modal terutama hal dana maka tidak ada salah nya anda mencoba bisnis membuka minimarket dengan brand Indomaret. Pastikan anda juga mencari tempat yang cocok, tidak sembarangan dalam menentukan lokasi pasar.

Apabila tertarik untuk membuka minimarket dengan mengikuti bisnis waralaba Indomaret maka anda perlu mempersiapkan syarat – syarat yang dibutuhkan serta mengikuti tahapan-tahapan yang telah dibuat oleh pihak PT. Indomarco Prismatama ini.

Syarat yang harus dipenuhi :

  1. Anda merupakan Warga Negara Indonesia

2. Anda menyediakan tempat dengan ruang usaha berukuran 50-200 M2 (Bisa milik sendiri atau nyewa), sedangkan untuk lokasi perkantoran, apartemen, SBU, Rumah Sakit maka luas minimal 50 M2. Carilah tempat yang strategis.

3. Anda telah memiliki NPWP dan PKP serta kelengkapan perijinan lainnya

4. Biaya waralaba selama 5 tahun dan investasi peralatan toko

Baca Juga : Tahapan Kerja Sama

Tahapan kerja sama :

  1. Presentasi pertama

Supaya presentasi berjalan lebih efektif dan bisa langsung ditindak- lanjuti, bagi terwaralaba yang sudah memiliki usulan lokasi tempat usaha sebaiknya membawa fotocopy dokumen pendukung, seperti : Sertifikat Bangunan, IMB, KTP, KK, dan (jika sudah ada) SIUP, TDP, NPWP, PKP, serta denah lokasi. Pada presentasi pertama ini akan dijelaskan dengan detil mekanisme kerjasama, besarnya investasi, keuntungan per bulan dan sistem operasional toko.

  1. Presentasi kedua

Pada presentasi kedua akan dipaparkan hasil survey kelayakan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang mengarah pada besarnya nilai investasi. Biasanya pada presentasi kedua ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (Nota Kesepakatan) yang mencakup butir- butir pembagian tugas antara pihak Indomaret dengan terwaralaba dalam mempersiapkan pembukaan toko, mulai dari pengurusan perijinan, renovasi bangunan, pembelian peralatan toko, seleksi dan training karyawan, serta termin pembayaran.

  1. Pembukaan Toko

Setelah semua item kesepakatan direalisasikan, maka toko siap dibuka dengan program promosi yang ditetapkan Indomaret. Segera setelah toko buka, akan ditandatangani Surat Perjanjian Waralaba untuk jangka waktu 5 tahun.

Baca : Syarat untuk Waralaba dengan Indomaret



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.