Syarat Rental Mobil Lepas Kunci (Tanpa Supir)

Syarat Rental Mobil Lepas Kunci

Rental Mobil merupakan bisnis yang sangat menjanjikan karena dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan, bagaimana tidak sekarang ini banyak keluarga yang tidak memiliki kendaraan roda 4 dan ingin bepergian tentu akan memilih untuk menyewa mobil ketimbang bawa sepeda motor. 

Karena memang naik mobil memiliki beberapa keuntungan yaitu nyaman disaat mengantuk sehingga penumpang bisa tidur, dapat terlindung dari terik panas matahari, dapat terlindung dari tetasan air hujang yang dapat membuat seluruh tubuh basah kuyup, lebih aman dibandingkan dengan naik motor.

Lagi pula naik motor tidak bisa membawa jumlah orang lebih dari 2, sehingga banyak orang yang memilih untuk rental mobil baik itu untuk keperluan liburan keluarga ke pantai, acara pernikahan, atau keperluan lainnya. Rental mobil kini banyak diminati, banyak orang lebih memilih rental mobil tanpa supir.

Rental mobil tanpa supir alias lepas kunci memiliki resiko yang cukup besar, karena banyak kasus yang telah terjadi mobil rental tidak kembali. Maka dari itu, ketika anda memiliki bisnis rental mobil, maka perlu memberikan sebuah persyaratan yang harus dipenuhi oleh konsumen.

Syarat Rental Mobil Lepas Kunci (Tanpa Supir)

Berikut ini adalah beberapa daftar syarat yang bisa anda minta kepada konsumen sebelum mereka membawa mobil rental anda. Ingat, syarat ini wajib dipenuhi untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Karena banyak orang menyewa atas nama perorangan maka tetapkan persyaratan dibawah ini :

  1. Menyerahkan 2 KTP Asli (Suami dan Istri atau keluarga lainnya).
  2. Menyerahkan Buku Nikah (bagi yang sudah berkeluarga).
  3. NPWP Asli
  4. ID Card Perusahaan (jika bekerja).
  5. Kartu Keluarga Asli
  6. Memberikan Jaminan : Sepeda Motor + STNK / Sertifikat Tanah
  7. Pembayaran Lunas di Muka
  8. Mengisi Formulir Transaksi dan Menandatangai Perjanjian
  9. Menyertakan 3 buah nomor yang dapat dihubungi
  10. Bersedia di FOTO sebagai Data Peminjam.

Hal ini dilakukan bukan bermaksud apa-apa yaitu hanya untuk memperkuat data peminjam, jadi jika sewaktu-waktu mobil rental dibawa kabur maka peminjam dapat dilacak dan ditangkap dengan mudah. Kecuali memang peminjam sudah anda kenal maka tidak perlu dimintai persyaratan yang berbelit-belit.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.