Syarat Pengajuan KPR BNI Syariah

Syarat KPR BNI Syariah

Memiliki rumah pribadi merupakan keinginan setiap orang, khususnya bagi yang sudah menikah dan memiliki anak. Akan tetapi harga rumah semakin tinggi membuat kita apalagi yang memiliki penghasilan pas-pasan bisa dikatakan mustahil untuk bisa membeli rumah seharga 200 san juta rupiah.

Bayangkan saja, ketika kita memiliki penghasilan Rp3 juta per bulan dan ingin membeli rumah dengan harga 200 juta. Butuh berapa lama? kalau di hitung 200 juta / 3 juta = 66 bulan atau 5 tahun. Belum lagi harga rumah semakin naik setiap tahunnya yang membuat kita terpaksa untuk mengurungkan niat untuk membeli rumah.

Namun, dengan ada nya program KPR dari BNI Syariah hal tersebut dapat terwujud, dimana kita membeli rumah dengan cara kredit dan kita akan memiliki rumah sekarang juga dan bayar nya nyicil. Memang ketika membeli rumah dengan cara cicil jatuhnya lebih mahal, yang 200 juta jadi 300 juta.

Tapi perlu di ketahui bahwa, 300 juta kan di cicil selama berapa tahun? bahkan rumah yang kita beli tersebut harganya di tahun pelunasan harganya sudah bukan lagi 300 juta bahkan bisa 600 san juta. Maka dari itu membeli rumah dengan KPR akan membantu anda yang memiliki gaji pas-pasan.

Keuntungan KPR di BNI Syariah

Kpr BNI Syariah menggunakan prinsip syariah dengan akad Murabahah, anda bisa menggunakan Kpr BNI ini untuk membeli rumah baru, rumah bekas, kavling, atau tanah yang penting tujuannya untuk tempat tinggal.

Kpr BNI syariah prosesnya sangat mudah dan cepat, anda bisa memiliki tenor maksimal hingga 15 tahun dan BNI melayani pembiayaan kpr hingga Rp 5 Miliar. Sistem angsuran KPR sangat mudah yaitu akan dilakukan debit otomatis dari tabungan.

Bagi anda yang ini take over kpr dari bank lain ke bni syariah juga bisa.

Syarat Mengajukan KPR BNI Syariah

Usia anda minimal 21 tahun atau menikah dan tentunya anda memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap bulanan sebagai bentuk kemampuan untuk membayar cicilan kredit. Jika tidak punya pekerjaan? ya tentu tidak bisa mengajukan KPR BNI Syariah ini.

Menyertakan kelengkapan dokumen pendukung seperti KTP, Bukti Penerimaan Gaji (Slip Gaji), Rekening Koran 3 bulan terakhir, Buku Nilkah, Identitas Keluarga, Surat Keterangan Domisili dan pastikan surat tanah berupa SHM (sertifikat hak milik) dan dilengkapi dengan IMB.

Selanjutnya mengisi formulir pengajuan KPR yang telah di sediakan dan membayar biaya-biaya yang diperlukan seperti Materai, Notaris dll. Untuk informasi biaya-biaya bisa anda dapatkan dengan menghubungi Bank BNI Syariah terdekat.