Take Over KPR ke Bank BNI Syariah

take-over-rumah-bersubsidi

Bagi yang udah mengajukan KPR di Bank Konvensional maka bisa memindahkannya ke bank syariah, istilah untuk itu disebut dengan Take Over KPR.  Anda bisa mengajukan Take Over ke Bank BNI Syariah.

Jika anda ingin memindahkan atau take over kpr ke bni syariah maka anda harus memenuhi persyaratan yang berlaku, syarat yang paling umum yaitu KPR telah berjalan 1 tahun di bank sebelumnya.

Langkah awal untuk melakuan take over yaitu anda dapat mengisi formulir pengajuan take over kpr di kantor cabang bank BNI sekaligus menyerahkan fotocopy KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah sekaligus dilengkapi dengan surat keterangan telah bekerja.


Syarat lain yang harus dipenuhi untuk bisa take over kpr di BNI Syariah adalah sebagai berikut,

yaitu anda perlu melampirkan keterangan atau slip gaji minimal 3 bulan terakhir, menyerahkan fotocopy Sertifikat, IMB dan PBB 3 tahun terakhir (rumah yang akan di take over), fotocopy akad kredit rumah dari bank sebelumnya dan copy rekening pinjaman 6 bulan terakhir..

Setelah menyelesaikan proses administrasi mulai dari mengisi formulir dan menyerahkan peryaratan, Ada biaya – biaya tambahan yang perlu anda siapkan ketika anda mengajukan take over kpr ke bni syariah, apa saja itu?

1. Asuransi jiwa
2. Asuransi kebakaran
3. Biaya administrasi bank (Provisi)
4. Biaya notaris

Selanjutnya pihak Bank BNI akan melakukan survey atau tinjauan ke lokasi rumah yang akan di take over. Jika pengajuan take over disetujui maka BNI Syariah akan melakukan pelunasan pembayaran dari sisa cicilan KPR sebelumnya, dan anda akan melanjukan membayar cicilan kpr ke bank BNI.