take-over-rumah-bersubsidi

Bagi yang udah mengajukan KPR di Bank Konvensional maka bisa memindahkannya ke bank syariah, istilah untuk itu disebut dengan Take Over KPR.

Anda bisa mengajukan Take Over ke Bank BNI Syariah.

Jika anda ingin memindahkan atau take over kpr ke bni syariah maka anda harus memenuhi persyaratan yang berlaku, syarat yang paling umum yaitu KPR telah berjalan 1 tahun di bank sebelumnya.

Langkah awal untuk melakuan take over yaitu anda dapat mengisi formulir pengajuan take over kpr di kantor cabang bank BNI sekaligus menyerahkan fotocopy KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah sekaligus dilengkapi dengan surat keterangan telah bekerja.

Syarat lain yang harus dipenuhi untuk bisa take over kpr di BNI Syariah adalah sebagai berikut, yaitu anda perlu melampirkan keterangan atau slip gaji minimal 3 bulan terakhir, menyerahkan fotocopy Sertifikat, IMB dan PBB 3 tahun terakhir (rumah yang akan di take over), fotocopy akad kredit rumah dari bank sebelumnya dan copy rekening pinjaman 6 bulan terakhir..

Setelah menyelesaikan proses administrasi mulai dari mengisi formulir dan menyerahkan peryaratan, Ada biaya – biaya tambahan yang perlu anda siapkan ketika anda mengajukan take over kpr ke bni syariah, apa saja itu?

1. Asuransi jiwa
2. Asuransi kebakaran
3. Biaya administrasi bank (Provisi)
4. Biaya notaris

Selanjutnya pihak Bank BNI akan melakukan survey atau tinjauan ke lokasi rumah yang akan di take over.

Jika pengajuan take over disetujui maka BNI Syariah akan melakukan pelunasan pembayaran dari sisa cicilan KPR sebelumnya, dan anda akan melanjukan membayar cicilan kpr ke bank BNI.


Previous articlePinjaman rekening koran bank BRI untuk modal usaha
Next articleTabungan Mega RencanaMemiliki rencana dimasa depan itu sangat perlu, apalagi ada kaitannya dengan keuangan maka anda perlu mempersiapkan sejak saat ini dengan cara menabung dan berinvestasi.Untuk mewujudkan rencana tersebut anda dapat membuka tabungan mega rencana yaitu sebuah produk tabungan berjangka tanpa biaya administrasi bulanan, juga dilengkapi dengan asuransi jiwa gratis.dalam produk tabungan rencana bank mega ini terdapat 2 jenis pilihan, anda dapat memilih mega rencana reguler atau mega rencana promo? adapun penjelasannya sebagai berikut :Mega Rencana Reguler : bisa ditarik untuk keperluan darurat setelah tahun pertamaMega Rencana Promo : pembukaan rekening baru otomatis mendapatkan hadiah yang menarikSilahkan dipilih sesuai dengan kebutuhan. Tabungan rencana tersebut hanya diperuntukan bagi nasabah perorangan saja yang ingin merencanakan keuangan untuk kebutuhan dimasa depan seperti untuk ibadah haji, untuk pendidikan anak, persiapan pernikahan anak, ingin membeli rumah atau kendaraan dll.Tabungan rencana merupakan tabungan dalam jangka waktu tertentu. Dimana nasabah belum bisa menarik atau mengambil uang tabungan sebelum jangka waktu berakhir, jangka waktu tabungan mulai dari 1 tahun sampai dengan 20 tahun.Untuk membuka tabungan mega rencana cukup mengisi formulir di kantor cabang bank mega dan menyerahkan kartu identitas diri yang masih berlaku seperti KTP, SIM atau Paspor. Setoran awal minimal yang harus ditabung yaitu sebesar 15 juta.

1 COMMENT

  1. Assalamu’alaikum.
    Nama saya Azlin Zuliadi.
    Saya salah satu nasabah Bank BNI Syariah dr tahun 2002 sampai dgn saat ini.
    Saya memiliki pinjaman dr Bank Syariah lain dg fasilitas Pembiayaan Modal kerja.
    Saya ingin melakukan take over kredit saya dr Bank Syariah lain tsb ke Bank BNI Syariah dgn fasilitas Pembiayaan KPR atas jaminan sertifikat rumah sayang dgn luas lahan sebesar 2.000 m dgn bangunan 1 unit Rumah Tinggal seluas +/- 444 m.
    Take over yg ingin saya ajukan ke BNI Syariah sebesar Rp. 5.000.000.000,-
    Mohon petunjuk utk pengajuan saya ini. Terimakasih.

    Hormat saya

    Azlin Zuliadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.