Cara Investasi Emas buat Karyawan yang Memiliki Gaji Pas-pasan

Jika anda seorang pegawai atau karyawan swasta yang memiliki gaji pas-pasan, anda juga tetap bisa berinvestasi. Jadi investasi bukan hanya untuk orang-orang yang punya gaji besar saja. Investasi yang dapat anda lakukan yaitu dengan investasi emas.

Menurut Mariana Yunus seorang Departemen Pengembang Produk BRI Syariah : Sebagian masyarakat yang memiliki gaji pas-pasan begitu sensitif ketika diajak bicara soal emas, padahal investasi emas juga bisa dilakukan oleh mereka.

Investasi Emas untuk Karyawan
Investasi Emas untuk Karyawan

Bagi yang ingin berinvestasi emas tak perlu memiliki uang tunai untuk membeli emas, karena saat ini telah banyak produk cicil emas yang dapat digunakan masyarakat dalam berinvestasi emas, seperti cicil emas di bsm, kredit emas di pegadaian, investasi emas di bni, dll.

Persyaratan dalam program cicil emas juga cukup mudah, yang penting anda memiliki KTP-Elektrik dan memiliki kemampuan untuk mencicil. Emas yang dibeli melalui Pegadaian, BSM dan BNI memiliki keaslian yang terjamin, jadi tak perlu ragu.

Baca Juga : Cicil Emas di BSM

“Misalnya, anda memiliki gaji Rp2 juta perbulan, maka anda dapat memanfaatkan layanan emas 10 gr dengan cicilan minimal Rp 150.000 untuk beberapa tahun. Sangat Terjangkau dan aman.”

Investasi emas merupakan solusi yang efektif untuk menabung bagi anda yang memiliki gaji pas-pasan dibandingkan dengan investasi dalam bentuk tabungan. Karena menabung uang dalam jangka waktu yang lama memiliki resiko yaitu nilau uang anda akan tergerus oleh inflasi, adapun emas tidak akan terpengaruh.

Kami memiliki sebuah gambaran dalam investasi emas :

Harga emas per gram pada tahun 2002 mencapai Rp  85.000 pergram. Bagaimana setelah jangka waktu 10 tahun kemudian? harga emas mengalami perubahan yaitu mencapai Rp 418.819 pergramnya. Sementara nilai tukar rupiah, meski menguat namun tidak terlalu signifikan. Harga emas cenderung naik dalam periode 5 tahun, kenaikannya 2 kali lipat.