Pembiayaan Emas KLM Bank BRI Syariah iB

KLM Bank BRI Syariah, BRI mengajak kepada masyarakat untuk bisa menabung emas melalui pembiayaan emas KLM, dimana anda menabung emas dengan cara membelinya secara kredit sama hal nya dengan berinvestasi emas. Karena semakin lama harga emas semakin naik apalagi dalam periode 5 tahun, harga emas terlihat sekali perubahannya.

Melalui Kredit Pembiayaan Emas anda sudah berinvestasi dengan membeli harga emas saat ini. Walaupun anda membeli nya secara kredit. Maka dari itu Bank BRI Syariah memfasilitasi layanan pembiayaan emas dengan akad Qordh dan Ijarah. Emas yang dibeli dapat berupa emas batangan atau bentuk yang lainnya.

Jaminan untuk pembiayaan ini adalah Emas itu sendiri, jadi anda tidak boleh membawa emas nya, kecuali jika pembayaran kredit telah dilunasi, emas akan disimpan di Bank BRI Sebagai jaminan dan anda akan mendapatkan jaminan perlindungan asuransi terhadap emas tersebut.


Emas Batangan Antam

Emas Batangan Antam

Pembiayaan emas di Bank BRI Syariah dinamakan KLM atau Kredit Logam Mulia, yang memperbolehkan nasabah membeli emas dengan cara mencicil dan jaminannya emas itu sendiri. 

Nasabah dapat menentukan Emas batangan Antam yang ingin di beli dengan pembiayaan KLM ini yaitu 5, 10, 25, 50, 100, 250, 1000 gram atau bentuk emas lainnya seperti perhiasan atau sebangsanya. Adapun Nilai pembiayaan yang dapat diajukan minimal harga 10 gram emas – Rp 5 miliar.

  • Masa Pinjaman 6 – 180 bulan
  • Uang Muka 10% Untuk Emas Antam
  • Uang Muka 15% Untuk produk toko emas lokal

Pengajuan pembiayaan dapat dilakukan di kantor cabang bank BRI terdekat (bukan di cabang pembantu). Bawa semua persyaratan yang diperlukan untuk pembiayaan ini, yaitu KTP dan Uang Muka, dan anda sebelumnya harus memiliki rekening di Bank BRI, karena bisa menggunakan Autodebet untuk pembayaran cicilan.