Cara Menabung Dollar di BNI

Cara Menabung Dollar di BNI

Menabung tidak melulu dalam bentuk rupiah tapi anda juga bisa menabung dengan kurs mata uang asing, salah satu mata uang asing yang paling baik untuk menabung adalah Kurs Dollar, karena nilai tukarnya lebih stabil dan aman.

Untuk menabung dollar bukan berarti anda membeli dollar di Money Changer dan kemudian disimpan di rumah, tapi anda sekarang sudah bisa membuka rekening tabungan khusus yaitu namanya Tabungan Dollar. Salah satu bank yang memiliki produk tabungan dollar yaitu Bank BNI.

BNI menawarkan tabungan dollar bagi anda yang ingin menabung dalam mata uang asing, anda bisa menggunakan mata uang dollar USD atau dollar Singapura (SGD). Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan anda, tapi kalau menurut kami lebih baik anda membuka tabungan Dollar US karena semua mata uang mengacu pada nilai tukar mata uang tersebut.

Jika anda ingin membuka rekening tabungan dollar di BNI caranya sangat mudah, anda bisa langsung membuka rekening tabungan dollar di kantor cabang BNI di daerah anda dengan membawa persyaratan berupa KTP yang masih berlaku dan mengisi formulir pembukaa rekening.

Pastikan anda juga membawa setoran awal untuk membuka rekening tabungan, setoran awal untuk membuka rekening tabungan dollar di BNI yaitu sebesar $100. Adapun untuk setoran selanjutnya minimal $5 dan saldo minimum dalam rekening adalah $100

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan untuk melihat history transaksi yang pernah anda lakukan, diberi juga kartu ATM yang bisa digunakan transaksi sewaktu-waktu baik itu penarikan tunai atau transfer uang, anda juga bisa mengaktifkan layanan Internet Banking.

Terdapat Biaya – Biaya yang harus anda ketahui, diantaranya :

  • Biaya Administrasi Bulanan $1
  • Biaya Penutupan Rekening $5
  • Biaya Pergantian Kartu yang hilang $2
  • Biaya saldo dibawah minimum $2

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tabungan dollar di Bank BNI, jika ada hal yang ingin anda tanyakan lebih lanjut, anda dapat mengunjungi kantor cabang BNI terdekat atau bisa juga menghubungi Call Center BNI di 1500046.