Sisa Saldo Minimal ATM BNI Setelah Transfer dan Tarik Tunai

Sisa Saldo Minimal ATM BNI Setelah Transfer dan Tarik Tunai

Setiap rekening memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah, salah satu syarat yang ada ketika memiliki rekening tabungan di bank bni yaitu saldo yang harus mengendap di rekening tabungan bni taplus minimal Rp150.000

Saldo minimal yang mengendap dalam rekening tidak bisa diambil melalui mesin ATM ataupun kita transfer ke rekening lain, untuk mengambil saldo tersebut maka kita perlu tutup rekening tabungan.

Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa ketika anda mengajukan penutupan rekening maka akan dikenakan biaya sebesar Rp10.000 sebagai biaya administrasi, itu artinya jika saldo direkening kita tinggal Rp50.000 maka yang kita bisa kita ambil yaitu Rp40.000

Saldo Minimal ATM BNI Setelah Transfer dan Tarik Tunai

Mungkin anda pernah befikir kalau ingin mengambil uang atau transfer uang ke rekening lain sampai saldo di tabungan bni kita Rp0, tapi karena ada syarat saldo minimal yang mengendap maka sisa saldo minimal yang yang harus ada setelah transfer sebesar Rp150.000

Kalau direkening tabungan kita hanya ada uang Rp250.000 maka kita hanya bisa transfer ke rekening lain (sesama BNI) sebesar Rp100.000, tapi kalau ke bank lain hanya bisa transfer Rp90.000 sebab ada biaya transfer antar bank yang harus dibayar.

Begitu juga kalau kita ambil uang kalau sisa saldo di rekening tabungan hanya Rp125.000 maka kita hanya bisa mengambil uang Rp50.000, itu pun kalau mesin ATM menyediakan penarikan tunai nominal Rp50.000.

Akan tetapi kalau hanya menyediakan ATM dengan tunai Rp100.000 maka kita tidak bisa melakukan penarikan tunai, kecuali kita tambahkan dulu saldo nya jadi Rp155.000 maka kita bisa ambil Rp100.000 dan sisanya Rp55.000.

Update Terbaru: Mei 2020

Setiap jenis rekening tabungan yang ada di BNI memiliki batas saldo minimal masing-masing, penjelasan diatas khusus untuk tabungan taplus BNI.

BNI memiliki banyak sekali jenis tabungan yang bisa digunakan nasabah untuk menyimpan uang atau untuk transaksi bisnis, tinggal pilih saja sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Sebagai informasi tambahan berikut beberapa jenis tabungan bri dan batas minimal saldo nya :

  • BNI Taplus : Rp. 150.000
  • BNI Taplus Muda : Rp. 50.000
  • BNI Taplus Bisnis: Rp1.000.000
  • Tabunganku : Rp. 20.000

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan mengenai saldo minimal yang harus mengendap di rekening tabungan taplus BNI setelah transfer atau penarikan tunai. Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

29 thoughts on “Sisa Saldo Minimal ATM BNI Setelah Transfer dan Tarik Tunai”

  1. Saldoku di bni 1juta lebih, selama 6bln aku tdk ada transaksi, tapi kok kata petugas rekening ku mati suri disaat aku mau nabung lagi.
    Apa benar di BNI rekening bisa mati suri?

  2. Say pakai bni tabungan ku saldo masih 140.000 tapi kok saat saya mau tarik 100.000 ngga bisa ya min, tolong penjelasannya

  3. Itu namanya Rekening Dormant (pasif). Dikarenakan tidak melakukan transaksi perbankan selama 6 bulan berturut. Rekening bisa diaktifkan kembali melalui CS sih biasanya.

  4. Pagi admin,mohon pencerahannya saldo di buku tabungan 250000,mau transfer ke BPJS kesehatan172000 kenapa tidak bisa?Terimakasih

  5. Kalau saldo berkurang itu gimana ya, aku Tf uang k kwn 300 rb ,trkhr k atam hr minggu, saldo ku 1.400 trus hr senin aku k atm narik uang cuma tinggal 296 , trus 800 rb nya hilang, itu ngurus nya kek mana

  6. kan saya baru ditf sama bapak sama tgl 23 sejumlah 150 trs sambil deh uangnya tgl 28 kan uang di atm 150 itu nggak pernah tak apa2in eh ketika saya gambil kok tinggal 10.9..๐Ÿ˜”
    kan atm juga buat jualan dishopee dan toko pedia ,tapi saya juga pernah ketipu dengan aplikasih helodok ditlfn minta no rekening dan no nik ktp kan tak kasih saking polosnya aku mau dapet uang 2 jt ternyata ketipu๐Ÿ˜” h+4 hari habis kena tipu saya sempet blok atm saya trs 1 bulan tak bulak lagi atmnya tras tgl 23 kan bapak tfl sebesar 150 uang ngak tak apa2in tuh sampek tgl 28 lha pas tgl 28 itu saya mau ngambil uangnya 100 eh malah saldo 10.9..berapa gitu lha yang saya tanyakan 140 itu kemna ya????

  7. Kan aku punya ATM baru ya, saldonya 168.000. Tapi pas aku mau tarik tunai kok ngga bisa ya?
    Awalnya coba tarik 100 , trus 50 tapi ttp aja ngga bisa.

  8. Iya knp ya kok tb2 jd ga bs d gunakan pdhl sisa saldoku 180.000. Td mo top up gopay eh ga bs. Pdhl br bln lalu msh nyisa 25rb di atm wlw lwt mbanking. Aneh nih bni lama2

  9. Semalem saya narik 200 ribu masih uang saya 857 tapi kok pas tadi siang saya narik kok saldo saya kosong smlem msih ada tp kok tiba2 kosong

  10. Saya karyawan hotel,gaji saya ditransfer ke BNI Taplus saya,saldo minimal sisa 15000 setelah penarikan atau transfer
    Yg saya tanyakan,apakah membuka rekening BNI Taplus pribadi yang harus sisa uang 150000

  11. Saya mau nanya
    Sisa saldo saya ada 18k, terus saya masih nunggu pencairan potongan UKT. Apakah dengan sisa saldo segitu uang masih bisa masuk ke rekening kita?

Leave a Comment