Biaya Transfer ATM dari Bank BRI ke BCA

Transfer Uang dari BRI ke BCA

Bank BRI merupakan salah satu bank yang dapat kita jumpai hampir disetiap daerah, bahkan sampai ketingkat desa pun sudah tersedia kantor cabang dan mesin ATM untuk memudahkan masyarakat memiliki rekening tabungan yang aman dan menguntungkan, terutama dalam hal mengirim dan menerima uang.

Setiap nasabah yang telah memiliki rekening tabungan BRI baik itu Simpedes maupun Britama akan mendapatkan kartu ATM untuk memudahkan transaksi, mulai dari cek saldo, bayar tagihan kredit, ambil uang langsung dan kirim uang (transfer) ke sesama BRI maupun ke lain bank.

Jika transfer ke sesama BRI nasabah tidak dikenakan biaya, sedangkan untuk transfer uang ke antar bank lain maka akan dikenakan biaya. Misalnya jika anda transfer uang dari BRI ke BCA lewat ATM maka akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500 per transaksi, biaya ini akan langsung memotong saldo tabungan.

Untuk transfer uang dari BRI ke BCA lewat ATM sangat lah mudah, bagi anda yang belum mengetahuinya maka jangan khawatir, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang akan kami paparkan untuk anda dibawah ini, pastikan anda telah memiliki kartu ATM dan jumlah saldo yang cukup di rekening tabungan.

Cara Transfer Uang dari BRI ke BCA lewat ATM:

  1. Masukan Kartu ATM ke Mesin
  2. Pilih Bahasa Indonesia
  3. Masukan PIN ATM 
  4. Pilih Transaksi Lainnya
  5. Pilih Menu Transfer
  6. Pilih Menu Bank Lain
  7. Masukan Kode Bank BCA + Nomor Rekening
  8. Masukan Jumlah Uang yang akan ditransfer, Pilih Benar
  9. Konfirmasi Data Rekening yang dituju dan Jumlah Transfer, Pilih Ya
  10. Selesai

Ketika nasabah BRI ingin transfer uang ke bank yang berbeda maka harus memasukan kode bank terlebih dahulu diawal nomor rekening yang dituju. Untuk kode bank BCA adalah 014, Kode Mandiri adalah 008, Kode Bank BNI adalah 009, anda bisa melihat daftar kode bank di mesin ATM.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir dan bingung lagi ketika akan melakukan transaksi / kirim uang / transfer uang ke rekening oranglain, dengan panduan yang telah kami tulis ini anda dapat mengikuti petunjuknya.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.