BRI: Potongan Per Bulan Simpedes dan Britama

Potongan per bulan tabungan bri

Jika anda ingin membuat kartu ATM di BRI maka anda harus membuka rekening tabungan simpedes atau britama, kedua produk tabungan ini paling banyak digunakan baik itu untuk kebutuhan pribadi (menabung) atau kebutuhan bisnis (transaksi transfer).

Untuk membuka tabungan simpedes anda harus memberikan setoran awal minimal Rp100 ribu dan untuk membuka tabungan britama anda harus menyerahkan uang Rp250.000 – dan – anda juga harus melampirkan KTP Elektrik pada saat mengajukan permohonan pembukaan rekening baru.

Nasabah BRI akan mendapatkan kartu ATM sesuai dengan keinginannya, kartu ATM ini fungsinya untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi di berbagai jaringan ATM seperti ambil uang, transfer uang, bayar tagihan, atau jenis transaksi lainnya yang anda perlukan.

BRI: Potongan Per Bulan Simpedes dan Britama

  • Potongan Bulanan Britama sebesar Rp12.000
  • Potongan Bulanan Simpedes sebesar Rp5500

Potongan bulanan ini disebut dengan biaya administrasi bulanan yang wajib dibayar nasabah karena telah menggunakan rekening tabungan. Pembayaran biaya tersebut akan dipotong langsung dari saldo tabungan, bagi yang tidak tahu mungkin akan merasa kok saldo tabungan saya berkurang ??! mungkin begitu, maka dari itu nasabah BRI harus tahu mengenai berapa besar potongan admin nya.

Untuk tabungan lain sepertiĀ  tabunganku bank BRI, tabungan Junio, Tabungan Rencana, Tabungan Haji dan Tabungan TKI tidak ada biaya administrasi. Maka jika anda ingin menabung tapi tidak dikenakan biaya administrasi maka kami sarankan untuk membuka tabunganku saja, syaratnya juga mudah yaitu setoran awal minimal Rp20 ribu dan fotocopy KTP.

60 thoughts on “BRI: Potongan Per Bulan Simpedes dan Britama”

  1. Kenapa ada potongan perbulan 2 kali..pertama 3500 ke dua 5500???
    Bukankah bri sipedes sebulan 5500???

  2. Saya juga bulan ini tgl 6 di potong 4000 terus tgl 10 di potong lagi 5000 sekarang tgl 17 di potong lagi cuma blm ketauan motong berapa nya karena di cetak mutasi eror ..bingung jadi Simpedes sebulan harus bayar berapa?

  3. Iya saya jg liat di tabunganku di ftocpinya banyak pengeluaran yg gak jelas padahal ya gak ngapa2in

  4. Agan-agan harus mengerti, sebentar lagi mau PILPRES 2019..yah,,mau ngbil dari mana lgi kalau bukan dari RAKYAT.
    RAKYAT KEMBALI KE RAKYAT.
    hehehe

  5. tanggal 10-11-2018 sisa saldo saya Rp. 50000,,kok pas tanggal 11-11-2018 saya mau transfer harus sisa Rp. 100.000….biasa nya kan sisa Rp. 50.000

  6. kena potongan hr ini 5000,ada yg tnfer sebsar 250,,yg masuk cuma 150,ada lg tranfer sekitar 100 rbu,, tp ttp sldo sgtu ajha,, gx masuk kmna kah uang nya,, tlong lah kerja yg hlal ajha

  7. Saya barusan ambil Uang di ATM 300 rb,, kemaren di ATM masih saldo 2jt 300rb knp td tuba” saldo nya tinggal 1jt 600rb mohon di Bantu dong

  8. Kenapa menabung harus bayar.sepatut nya kami ini dapat komesen kerna melabur di bri kalau harus bayar itu bukan menabung tapi rental itu x ada yang beres

  9. Comment:kok di tabunganku babak sekali potongannya sampai 25 ribu belum lagi potongan lain2 …ini tempat menabung atau tempat membodohi orang

  10. Potongan nya kenapa tidak sesuai peraturan,kenapa jarak 10 hari saldo bisa terpotong lagi,sebulan bisa 3x potongan saldo,tolong di perbaiki untuk ganv bersangkutan.Kami hanya rakyat kecil

  11. Stiap transaksi itu ada potongannya, baik mlalui ponsel-mesin atm-serta mlalui teller smua pkai biaya (HAMPIR SEMUA BANK), intinya g ada yg gratis.

  12. Lah…saya tiap bulan ada potongan 5500 dan 15.000 itu potongan apalagi, kata nya potongan simpedes cuma 5500/bln nyatanya tambah 15.000/bln… aneh

  13. Saya malah gak jelas brp potongan nya perbulan?
    Terkadang 7.000 bahkan lebih dari situ.
    Maksudnya gk konsisten dengan potongan perbulan nya untuk BRI Simpedes yg saya pakai

  14. kalau via kasir..lambat..BRI hanya menyediakan 1 org kasir..! jadi kita dihalau menggunakan ATM…di situ kita dijebak..kena biaya transper dll…bayangkan berapa pemasukan BANK..se Indonesia…dia menyediakan wanita cantek sbg pelayan..dgn senyuman…..mampooossss…

  15. sama aku biasanya cuma kena potongan 5500 sekarang tambah byk potongannya jadi 5500 dan potongan 2500 lha katanya potongannya hanya 5500 kok ada potongan tambahan jadinya kan potongannya 8000 perbulan, gitu ada potongan tambahan gak bilang bilang …. aku juga mau pindah ah nabungnya capek banyak potongannya…..

  16. Masa punya q stiap bulan ptonganya 2x, 5500 sma 15000 trus bulan brikutnya 5500 sm 3500 ,gmna sh klo kekgt cpt brkurang lh saldo q.

  17. Pantesan rekening isinya berkurang terus ternyata bri itu pencuri uang rakyat toh.tadinya sy mau marah mau komplain ke banknya krn banyak jg yg ngalamin kesimpulan nya ga usah nabung di bri. Tutup rekening di bri. Bank pencuri uang rakyat Indonesia

  18. Sering banget ada potongan tiap hari,
    mulai dari 500-5500.
    k
    Kalo di akumulasi sebulan mencapai 20rb.

  19. Knp hampir tiap hari tabungn saya di potong dri mulai 5000. 1000 500 dan hri ini 1000 sma 2500
    Knp ada pemotongan setiap hri

  20. Ibu saya Habis kehilangan kartu atm… Trus bikin kartu baru,,yg tadi nya simpedes jdi britama.. Kata cs nya pke britama aja… Gra2 ibu saya ga tau jdi di iyain aja deh…

  21. Tolong pihak Bank BRI bertindak,gimna sih kerja nya potongan tabaungan saya hampir 50 lebih perbulan,kok gk amanah kali ya

  22. Kok saldoku sering kepotong ga jelas gitu yaa. 7500 terus 5500. Gila gila lama lama habis karena kepotong aja

  23. Punya sy potongan perbulan diatas 20rb, kok bs bedaĀ² ya..
    Bulan ini 26rb potongannya..
    Nampak’y kudu pindah tabungan klo potongannya gak jelas gini.

  24. Iya aneh ktnya 5500 tp inikah lebih 5756 trus transfer ke bank lain kdng 14 rb lebih kdng 7 rb aneh banget ,tiap bln berkurang adminya bs dua kali dan beda2 tarifnya ,trus ku treansfer sesama bri hrsnya kan grts eh pas dicek berkurang yaa wlpn cm 750 perak tp kan rugi bandar klo tiap transfer berkurang

  25. kirain cuma saya saja yg kena palak,
    rupanya banyak jg yg senasib.
    1 jt nasabah saja dipotong 15rb. sudah mencapai 15M coy..

  26. Pake BRI BRITAMA hampir tiap hari kepotong, pdhl ga ngapa2in. Ambil uang ngga, transfer jg ngga tp tbtb liat mutasi kepotong. Tgl 24 Rp. 1.500, tgl 27 Rp.2.000, tgl 29 Rp. 2.500, tgl 31 Rp. 1.500. Gilaaa pusing gatau knp kepotong trs2an ishhh

  27. sy juga kmrn baru aja dpt kiriman, 450 rb baru saya ambil 4 hri kemudian , kk tinggal 420rb lha saldo saya kemana , trus udah di ambil 30rb . pening gk tau ni sebenernya bri ada potongan apa sj ya

  28. Saya cek di internet banking BRI, Tgl 20 berkurang 1000, trus tambah 289, terus berkurang 1000 lagi. Nah terus tgl 23 ada dana masuk 3.300.000 nah terus tgl 24 nya dipotong lagi 3.000. Ini gmn sih?? Kok di BRI banyak bgt potongannya?? Karena di i-banking gg bisa cek mutasi keseluruhan jadinya dr 5 tanggal terakhir doang yg bisa dilihat, andai aja bisa dilihat semua, udh berapa potongan tuh dalam sebulan yg bisa kehitung?? Duhh pokoknya BRI tuh banyak banget potongannya, dulu aku pake mandiri padahal enak2 aja, potongannya jelas tiap bulan.

  29. Tiap bulan saya kepotong 5500 + 2500
    Pake BRI Simpedes
    Setiap tgl 15. Saya selalu check mutasi mbanking saya ..?? Yg 2500 biaya apa lagi ya?

  30. Kenap pertama saldo saya 50000 ada yg tranfer 80000..ko sekarang d cek saldo cuman ada 25000…pada ke mana ni ya mohon penjelasan ny

  31. KENAPA DALAM BULAN INI (MARET 2021) ATM BRITAMA SAYA DAPAT PEMOTONGAN 4 KALI ( 12 MARET 2021 (7 RIBU) , 21 MARET 2021 (12 RIBU) , 14 MARET 2021 (14 RIBU ) , 23 MARET 2021 ( 9 RIBU ) ….

    TOLONG PIHAK BRI MEMERIKSA INI !!!
    INI SUDAH GAK BENAR DAN SANGAT MERUGIKAN NASABAH

    NAMA : JUDIT DESY FITRISIA MANALU

  32. Kenapa Tabungan saya pada tanggal 06/04/2021 kana potongan 7500
    Tanggal 06/04/2021 di jam yang berbeda kena 2500
    Tanggal 16/04/2021 kena 5500 (Yang ini wajar soalnya 5500 potongan bulanannya, tapi yang lain itu lo)

    Mohon maaf saya sebagai mahasiswa agak bingung dengan sistem ini,

  33. saya kasih contoh. Misalkan di dalam bank ada pegawai intinya di dalam..!! Sebut 1 orang jujur..# ynG 5 orang bajingan./ ynG 1 orang kalah..$$ GK usah bicara soal bank urusan jadi Ruwed…@@ skrng ini negara tertimpa utang.!!

  34. Saya aja suka heran. Kok gede amat potongannya .duaminggu lalu sy cek saldo ada 135.000 .Nah barusan dapet tf 250.000 .jumlahnya .385.000 .Pas dicek 373.000 .Nahh berarti potongannya 12.000 / duaminggu .berarti sebulan bisa berapa tuh

  35. Saya mengalami pemotongan Simpedes aneh. Saya cek saldo kosong maka saya suruh anak saya isi 50rb. Sekitar sebulan kemudian saya cek tinggal 30rb, saya mutasi rekening terlihat pemotongan 5500 dan 4500 dua kali . Pantasan habisnya cepat

  36. Apakah BRI mencuri’ uang nasabah rakyat ?
    Kenapa ada 2 kali potongan dalam sebulan untuk tabungan Simpedes 5500 dan 4500 ?

  37. Kemarin saya transfer ke bank BRI punya ibu saya, tapi saat di ambil ada potongan 40.000 di buku tabungan nya lalu di potong lagi 20.000, yg 40.000 itu untuk apa ya?

Leave a Comment