Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

BPJS Kesehatan mewajibkan kepada para pesertanya untuk memiliki rekening bank BRI jika mereka mendaftar dengan pilihan kelas 1 dan kelas 2, yang mana pembayaran bpjs bisa dilakukan menggunakan atm. 

Mungkin anda termasuk salah satu peserta BPJS yang memiliki kewajiban untuk membawa iuran setiap bulannya. Untuk peserta kelas 1 wajib bayar iuran Rp80 ribu perbulan perorang, untuk kelas 2 iurannya Rp51ribu per bulan perorang dan kelas 3 dengan iuran Rp25.500 perorang per bulan.

Jika anda memiliki rekening tabungan di Bank BRI baik itu menggunakan tabunganku, bri simpedes maupun britama. Karena setiap nasabah dilengkapi kartu atm untuk memudahkan melakukan transaksi mulai dari transfer, tarik tunai, pembayaran termasuk bayar iuran bpjs.

Bagaimana cara bayar iuran bpjs lewat ATM BRI?

Berikut ini adalah langkah – langkah yang dapat anda ikuti untuk membayar iuran bpjs kesehatan. Sebelumnya pastikan saldo dalam tabungan tersedia untuk bayar iuran, apalagi pembayaran iuran bpjs sekarang ini dilakukan untuk 1 keluarga langsung.

  1. Masukan Kartu ATM Anda ke Mesin ATM
  2. Input PIN ATM BRI yang anda gunakan.
  3. Pilih Bahasa Indonesia
  4. Pilih Transaksi Lainnya
  5. Pilih Menu Pembayaran
  6. Pilih Menu Lainnya > Lainnya
  7. Pilih BPJS Kesehatan
  8. Masukan Nomor Pembayaran menggunakan Virtual Akun > SelanjutnyaJika anda belum mengetahui nomor virtual account, maka anda bisa lihat nomor peserta yang ada di kartu bpjs yang anda miliki. Ambil 11 digit terakhir dari nomor peserta dan tambahkan angka 88888 diawalnya.Contoh : Jika nomor peserta anda 0001260979209 maka yang diambil hanya 01260979209, kemudian didepannya tambahkan kode bri yaitu 88888 sehingga menjadi 8888801260979209. Kemudian barulah anda masukan nomor tersebut ke dalam inputan mesin ATM
  9. Perhatikan informasi yang muncul atas nama, jumlah pembayaran, dll. Kemudian selesaikan transaksi pembayaran anda.

Perhatikan Gambar Berikut :

bayar-bpjs-lewat-atm-bri





Comments are closed.