Cara ganti pin atm bri dengan Mudah !!

ganti-pin-atm

Bank BRI memiliki beberapa jenis rekening tabungan yang bisa dibuka oleh setiap orang, ada tabungan simpedes, britama dan tabunganku. Untuk membuka rekening tersebut dibutuhkan KTP dan NPWP (jika ada), dan anda akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM.

Kartu ATM merupakan fasilitas dan layanan yang diberikan bri kepada nasabah yang telah membuka rekening untuk digunakan sebagai alat transaksi seperti tarik tunai, transfer, pembayaran dengan mudah menggunakan mesin ATM BRI yang telah disediakan diberbagai tempat.

Untuk pembuatan kartu ATM awal biasanya pin yang digunakan adalah 123456, jika anda ingin mengganti pin atm maka bisa dilakukan langsung melalui mesin ATM. Jika anda belum tahu caranya maka silahkan anda ikuti beberapa langkah untuk mengganti pin atm berikut :

1. Masukan kartu ATM BRI yang anda miliki kedalam lubang untuk memasukan kartu yang ada di mesin ATM. Masukan dengan benar sesuai dengan contoh yang ada, jangan sampai salah memasukan (posisi yang salah), karena bisa – bisa kartu atm anda tertelan.

2. Anda akan diminta untuk memilih bahasa yang akan anda gunakan, maka pilih bahasa Indonesia. dan selanjutnya biasanya akan muncul tips aman bertransaksi di ATM, anda cukup tekan tombol Lanjutkan.

3. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan PIN ATM, masukanlah pin atm yang sedang anda saat ini. Setelah memasukan Pin, akan muncul kumpulan menu, maka pilihlah menu “Transaksi Lain”.

4. Pilih menu Ubah PIN (posisinya ada disebelah kanan bawah), selanjutnya baru anda akan diminta untuk memasukan pin yang baru, “masukanlah 6 digit angka untuk pin baru anda”. Anda akan diminta untuk memasukan ulang pin baru anda sebagai konfirmasi.

5. Selesai.. Selanjutnya akan keluar struk yang berisikan pesan bahwa pin atm anda telah berhasil diganti. Yang perlu anda lakukan anda ingat dan jaga baik-baik kerahasian pin jangan sampai diketahui orang lain, karena memang Pin bersifat rahasia apalagi ada hubungannya dengan uang.