Cara Mengurus Kartu ATM BNI yang Hilang

kartu-atm-bni-hilang

Namanya manusia sering sekali teledor tak terkecuali soal kartu atm hilang, kehilangan kartu atm bukanlah hal yang langka. Hal semacam ini sering sekali dialami para nasabah, untuk itu bagi yang kehilangan kartu atm dapat membaca cara mengurus kartu atm yang hilang dengan mudah.

Kali ini khusus untuk nasabah bank bni yang mengalami hal demikian, kami akan berikan beberapa cara atau langkah yang harus dilakukan dalam mengurus kartu atm yang hilang, silakan disimak dengan seksama dan perhatikan beberapa syarat yang harus dilengkapi saat mengurusnya.

Yang perlu anda siapkan jika anda ingin mengurus kartu atm bni yang hilang yaitu buku tabungan BNI Taplus yang anda miliki, KK dan KTP sebagai bukti kartu identitas pemilik rekening, dan surat kehilangan dari kepolisian (biasanya akan diminta), kalau tidak diminta yang tidak perlu bawa surat kehilangan.

Setelah syarat yang kami sebutkan diatas anda lengkapi maka barulah anda pergi ke kantor bank bni pada jam kerja yaitu hari Senin s/d Jum’at, pukul 08.00 wib sampai 15.00 wib. Pada saat masuk ke kantor bni anda langsung ambil nomor antrian untuk menunggu dilayani oleh Custumer Service BNI.

Saat anda nomor antrian anda dipanggil maka segera temui custumer service untuk segera dilayani. Sebutkan keperluan anda bahwa kartu atm bni anda telah hilang, dan menyerahkan persyaratan-persayratannya (buku tabungan, ktp, kk, dan surat kehilangan dari polisi).

Anda akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan kartu atm baru dan membayar uang administrasi Rp15.000 dan Materai Rp6000. Biaya tersebut dapat dibayar tunai atau dengan cara potong saldo direkening.

Pengurusan kartu atm bni yang hilang tidak bisa diwakilkan, jadi harus pemilik rekening nya yang mengurusnya. Proses pengurusan kartu atm hilang ini tidak membutuhkan waktu lama, hanya butuh sekitar 30 menit kartu atm anda sudah jadi kembali. yang lama hanyalah menunggu antrian jika ramai nasabah.