Cara Membuat Rekening BRI untuk Pelajar

Tabungan BRI Junio untuk Pelajar

Menabung di bank bukan hanya utuk orang dewasa saja, melainkan anak-anakpun bisa. Jika anak anda sedang duduk dibangku sekolah baik itu SD, SMP atau SMA kini sudah bisa memiliki rekening tabungan bank pribadi di Bank BRI. Bank BRI menghadirkan produk tabungan untuk para pelajar.

Produk simpanan Pelajar BRI diberinama “Tabungan BRI Junio”, sebelumnya kami telah mengulas tentang tabungan ini, dalam kesempatan ini kami akan membahas kembali. Jadi, bagi anda yang ingin memberikan pelajaran kepada anak agar memiliki kebiasaan menabung maka anda bisa membukakan rekening tabungan di BRI.

Seperti namanya, Produk tabungan ini ditujukan kepada pasar anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, nasabah (anak) akan mendapatkan berbagai fitur dan fasilitas yang menarik sesuai dengan kebutuhannya. Anak anda dapat melakukan trasaksi mudah dengan sistem yang ada,  dimana nasabah akan dilengkapi buku tabungan dan kartu atm. Tak hanya itu, juga akan mendapatkan cover asuransi kecelakaan gratis.

Asuransi kecelakaan diri untuk setiap nasabah perorangan dengan saldo minimum Rp 500.000,- berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan sebesar 250 % dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp.150.000.00

Untuk membuka rekening tabungan bri junio untuk pelajar maka orangtua dapat mengantarkan anak ke kantor cabang bank BRI terdekat untuk mengisi formulir permohonan pembukaan rekening, syarat yang harus dibawa berupa KTP Orangtua, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Setoran awal minimal Rp100 ribu. Khusus bagi anak yang umurnya sudah mencapai 17 keatas maka harus membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp150 ribu.

Baca Juga Penjelasan : Tabungan BRI Junio



  1. Apa bisa ia kalau kita sudah punya tabungan bri pelajar,dan orang lain Ingin mengirim uang ke rekening kita dan kita langsung ambil

  2. Kalo nga bawa KTP orang tua apa bisa ? Kalo udh brumur 17 th blm onya ktp gmna ?

  3. Mau tanyak kan saya punya tabungan na itu dibuat kan dari pihak sekolah smp .na saya mau melanjutkan tabungan itu di sma apa bisa

  4. Saya mau nanyak saya kan umur 18
    Kalau buka rek bri pakai ktp sementara bisa atau endak

  5. Saya pelajar umur 17 thn terus mau buka rekening bri,tapi blm punya KTP . Bisa ngak pake kartu siswa?

  6. Apakah bisa membuat rekening junior sdh berusia 17 tahun, tapi KTP/Surat Keterangan belum keluar juga. Sudah 4 bulanan yang minta surat keterangan.

  7. Kaka, aku mau nanya, misalkan kita udah buat rekening BRI junior,lalu beberapa tahun kemudian kita ingin buat rekening dewasa(biasa), uang yang di tabungan BRI junior itu akan kemana kak? Apa ditransper ke rekening kita yg sekarang???
    Mohon balas dan jawabannya kakak….

  8. Klau misalnya orang tuanya lg kerja diluar kota trus ktp ortunya gak ada yg ada cuma foto copynya bisa apa nggak?

  9. Tadi k buat rekening mau minta kartu atm kok ngga bisa,katanya masih pelajar belum bisa memiliki kartu atm

  10. Kak mau tanya,kalo udah bawa ktp ortu & ftocopy kk,g usah bawa kartu pelajarkAn,? Tpi ortu saya ada di prov lain,kalo bawa ftocopy ktpnya aja gmn,? Kak tlong jwab cepat ya,,!

  11. Saya kan berumur 17 tahun tapi saya belum punya ktp dan saya ingin membuat atm apa boleh? Kalau boleh syaratnya apa aja?

  12. Kalo misalnya udah buka rekening junior trus beberapa tahun kemuadian umur aku udah 17 th itu yg atm junior nya masih berlaku ngga ya?

  13. Ini kan adik saya dapet bantuin dari sekolahan, trus dikasih formulir BRI setelah itu suruh disetorin kekantor bank BRI, cuma saya bingung kolamnya yg harua diisi itu gimanah yah?

  14. misalkan kita mau buat rekening tapi gak punya ktp, klaw kita makai punya ayah.. kan ayah udh buat atm, emang bisa di pi jam lagi

  15. misalkan kita mau pkai ktp nya ortua, tp ortua nya udh punya atm, apa masih bisa makai ktp ortua

Silahkan Tinggalkan Komentar