Cara Membuat Rekening BRI untuk Pelajar

Tabungan BRI Junio untuk Pelajar

Menabung di bank bukan hanya utuk orang dewasa saja, melainkan anak-anakpun bisa. Jika anak anda sedang duduk dibangku sekolah baik itu SD, SMP atau SMA kini sudah bisa memiliki rekening tabungan bank pribadi di Bank BRI. Bank BRI menghadirkan produk tabungan untuk para pelajar.

Produk simpanan Pelajar BRI diberinama “Tabungan BRI Junio”, sebelumnya kami telah mengulas tentang tabungan ini, dalam kesempatan ini kami akan membahas kembali. Jadi, bagi anda yang ingin memberikan pelajaran kepada anak agar memiliki kebiasaan menabung maka anda bisa membukakan rekening tabungan di BRI.

Seperti namanya, Produk tabungan ini ditujukan kepada pasar anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, nasabah (anak) akan mendapatkan berbagai fitur dan fasilitas yang menarik sesuai dengan kebutuhannya. Anak anda dapat melakukan trasaksi mudah dengan sistem yang ada,  dimana nasabah akan dilengkapi buku tabungan dan kartu atm. Tak hanya itu, juga akan mendapatkan cover asuransi kecelakaan gratis.

Asuransi kecelakaan diri untuk setiap nasabah perorangan dengan saldo minimum Rp 500.000,- berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan sebesar 250 % dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp.150.000.00

Untuk membuka rekening tabungan bri junio untuk pelajar maka orangtua dapat mengantarkan anak ke kantor cabang bank BRI terdekat untuk mengisi formulir permohonan pembukaan rekening, syarat yang harus dibawa berupa KTP Orangtua, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan Setoran awal minimal Rp100 ribu. Khusus bagi anak yang umurnya sudah mencapai 17 keatas maka harus membawa KTP dan setoran awal sebesar Rp150 ribu.

Baca Juga Penjelasan : Tabungan BRI Junio



Previous articleBuka Tabungan BRI dapat Hadiah Langsung
Next articleSebagian orang mengatakan untuk mencapai sebuah kesuksesan maka anda harus memiliki sebuah dedikasi dan kerja keras, sisanya adalah keberuntungan. Namun, pada dasarnya kesuksesan seseorang adalah merupakan hasil dari sifat tertentu yang dimiliki oleh orang tersebut dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya. Apabila anda melihat banyak orang yang sukses di berbagai bidang, maka anda akan mengetahui bahwa mereka memiliki sifat-sifat tertentu yang sama. Dengan mengembangkan sifat-sifat yang dimiliki orang suskes tersebut dalam kehidupan sehari-hari Anda sendiri, maka akan dapat membantu anda meraih kesuksesan anda sendiri. Agar anda mencapai kesuksesan dan anda bisa memiliki kebebasan finansial maka dibutuhkan banyak waktu dan kerja keras. Perlu anda ketahui bahwa ini tidaklah mudah, dengan keyakinan dan ketekukan serta pola pikir yang harus anda rubah maka bisa membuat anda lebih cepat dalam mencapai kesuksesan yang anda inginkan.Sifat Orang Sukses

9 Sifat Orang Suskes

1. Respek terhadap masa lalu walaupun itu sebuah kegagalan.Orang-orang sukses akan menjadikan masa lalu sebagai salah satu guru besar mereka. Mereka akan belajar dari kesalahan yang pernah terjadi, dan atau bisa juga belajar dari kesalahan dan keberhasilan orang lain yang telah sukses sebelumnya. Belajar dari masa lalu tujuannya agar anda tidak mengulangi kesalahan yang sama. Dengan begitu akan membantu anda bergerak untuk maju, dan anda pun akan meraih kesuksesan yang anda perjuangkan selama ini. Jangan berhenti sebelum anda sukses itu adalah kuncinya.2. Orang sukses berada dalam KontrolPesimis adalah sifat dari orang yang tidak akan pernah sukses. Kegagalan bukanlah nasib buruk, melainkan proses dimana akan mengantarkan anda pada kesuksesan. Walaupun memang kesuksesan adalah sebuah keberuntungan tapi ini hubungannya hanya sedikit dan bukan sebagai jaminan bahwa jika anda tidak bekerja keras kalau memang nasib anda baik maka anda akan sukses dengan sendirinya. Maka anda harus percaya dan mengontrol diri bahwa kesuksesan adalah buah dari kerja keras yang dilakukan. Sesungguhnya orang-orang sukses tahu bahwa mereka berada dalam kendali dari kesuksesan mereka sendiri. Mereka tahu bahwa dengan waktu, usaha yang ditargetkan dan kerja yang positif, mereka akan mencapai keberhasilan. Mereka tahu bahwa setiap keberhasilan yang mereka mencapai adalah hasil dari mereka sendiri kerja-dan kegagalan apapun adalah hasil dari kesalahan mereka.3. Prioritas dalam order. Ini merupakan sifat umum yang dimiliki orang-orang sukses. Mereka memiliki prioritas dalam order. Sebagai pembisnis, itu artinya anda harus fokus pada hal-hal yang membuat atau memberikan kontribusi untuk kesuksesan bisnis Anda.4. Mereka merayakan keberhasilan orang lain.Jangan sirik dengan keberhasilan yang dicapai oleh orang lain, anda harus mengucapkan selamat kepada mereka. Buatlah ini menjadi motivasi untuk diri anda agar tetap bersemangat dalam menggapai kesuksesan, “mereka bisa, saya juga pasti bisa”. Orang-orang sukses tahu ini dan senang untuk merayakan keberhasilan orang lain. Mereka belajar dari keberhasilan orang lain dan mencoba untuk mengadopsi dan meniru praktik mereka yang lebih sukses dari mereka. Jadilah senang atas keberhasilan orang lain: itu akan menginspirasi Anda untuk terus menjadi lebih baik.5. Bergaul dengan orang-orang sukses.Kesuksesan seseorang juga dapat ditandai dengan siapa mereka bergaul. Orang-orang sukses melakukan upaya bersama untuk mengelilingi diri dengan orang-orang sukses juga. Sebenarnya, lebih sering daripada tidak, mereka mencoba untuk mengelilingi diri dengan orang-orang yang lebih sukses dari mereka. Tujuannya adalah agar mereka dapat belajar dari keberhasilan orang lain dan meniru bagian dari cara yang mereka lakukan dalam pekerjaan mereka sehari-hari. Walaupun tidak sepenuhnya, tapi ada sedikit motivasi atau masukan yang akan anda dapat dari mereka,.6. Komitmen untuk Memperbaiki diri. Orang-orang yang memiliki dorongan yang benar dan sungguh-sungguh untuk berhasil sangat berkomitmen untuk memperbaiki dirinya. Orang-orang sukses tidak berhenti pada kemenangan mereka. Orang sukses akan terus belajar hal apa yang baru dan belum mereka ketahui, kerendahan hati dan komitmen untuk membuat diri Anda lebih baik akan menunjukkan dalam keberhasilan bisnis Anda.7. Selalu BersyukurBersyukur merupakan kunci utama. Dalam hal apapun, mereka percaya bahwa semua yang mereka miliki menjadi bekal yang paling baik dari Tuhan. Sepertti mereka memiliki pendiidkan, kesehatan, kemampuan bakat dalam diri dll.8. Mereka menunda kepuasan.Ini merupakan sebuah sifat umum di antara orang-orang sukses. Tentu anda tahu apa yang dimaksud dengan menunda kepuasan. Contohnya : Ketika anda berhasil mencapai sesuai anda langsung menggunakannya untuk membuat anda puas. Justru orang sukses akan memperbaiki dengan uang yang mereka miliki sebagai investasi yang lebig besar. Orang-orang sukses memiliki visi untuk menunda kepuasan untuk daya tahan bisnis mereka.9. Mereka terus melakukannya (fokus). Anda tidak akan pernah melihat seorang pengusaha yang benar-benar sukses mengatakan, “itu cukup baik; Aku berhenti. “Orang-orang sukses mempertahankan standar yang tinggi dan selalu ingin terus melakukan pekerjaan yang baik. Apa yang mereka dapat berkembang dan mereka dapat bekerja di bidang yang berbeda atau mengubah cara mereka bekerja, tetapi mereka tidak pernah menyerah. Mereka roll dengan keberhasilan dan kegagalan dan mereka terus melakukan pekerjaan yang mereka lakukan. Sukses adalah jauh dari masalah keberuntungan. Ini soal hati-hati mengembangkan kebiasaan baik dan bekerja keras setiap hari untuk memperbaiki diri sendiri dan bisnis Anda. Dengan meluangkan waktu untuk menumbuhkan sifat-sifat yang sukses, Anda akan baik di jalan untuk maju dalam kehidupan pribadi dan bisnis Anda.  

81 COMMENTS

  1. Apa bisa ia kalau kita sudah punya tabungan bri pelajar,dan orang lain Ingin mengirim uang ke rekening kita dan kita langsung ambil

  2. Mau tanyak kan saya punya tabungan na itu dibuat kan dari pihak sekolah smp .na saya mau melanjutkan tabungan itu di sma apa bisa

  3. Saya pelajar umur 17 thn terus mau buka rekening bri,tapi blm punya KTP . Bisa ngak pake kartu siswa?

  4. Apakah bisa membuat rekening junior sdh berusia 17 tahun, tapi KTP/Surat Keterangan belum keluar juga. Sudah 4 bulanan yang minta surat keterangan.

  5. Kaka, aku mau nanya, misalkan kita udah buat rekening BRI junior,lalu beberapa tahun kemudian kita ingin buat rekening dewasa(biasa), uang yang di tabungan BRI junior itu akan kemana kak? Apa ditransper ke rekening kita yg sekarang???
    Mohon balas dan jawabannya kakak….

  6. Kak mau tanya,kalo udah bawa ktp ortu & ftocopy kk,g usah bawa kartu pelajarkAn,? Tpi ortu saya ada di prov lain,kalo bawa ftocopy ktpnya aja gmn,? Kak tlong jwab cepat ya,,!

  7. Saya kan berumur 17 tahun tapi saya belum punya ktp dan saya ingin membuat atm apa boleh? Kalau boleh syaratnya apa aja?

  8. Kalo misalnya udah buka rekening junior trus beberapa tahun kemuadian umur aku udah 17 th itu yg atm junior nya masih berlaku ngga ya?

  9. Ini kan adik saya dapet bantuin dari sekolahan, trus dikasih formulir BRI setelah itu suruh disetorin kekantor bank BRI, cuma saya bingung kolamnya yg harua diisi itu gimanah yah?

  10. misalkan kita mau buat rekening tapi gak punya ktp, klaw kita makai punya ayah.. kan ayah udh buat atm, emang bisa di pi jam lagi

  11. Gini kak, misalnya saya daftar rekening Junio karena usia saya baru 16 tahun dan apakah rekening Junio juga bisa untuk kegiatan e-commerce atau jual beli online? mohon penjelasannya kak.

  12. @Prakas Garda : Anda bisa tanyakan ke CS pada saat membuka rekening, sepertinya rekening junio bisa digunakan untuk transaksi bisnis online…

  13. @Andreas: Pakai KTP Teman? tentu tidak bisa, ini ada hubungannya dengan data keuangan, sehingga mengharuskan menggunakan identitas nasabah.

  14. tolong dijawab
    Umur saya 16 thn dan mau buat rekening di bank bri tpi ketika saya browsing di salah satu situs mengatakan bahwa kalau mau buat rekening buat pelajar orangtua harus punya rekening juga tapi orang tua saya tidak punya rekening apakah saya masih bisa membuat rekening walau orangtua saya tidak punya rekening
    Tolong jawab

  15. anak saya baru 4 tahun.
    istri & saya kerja d luar negri.
    apakah usia anak ku itu bisa saya buatkan rekening…?

  16. TOLONG DIJAWAB
    SAYA MAU BUKA REKENING DAN MENDAPATKAN KARTU ATM SEDANGKAN SAYA MASIH UMUR 14 TAHUN, CARANYA GIMANA

  17. Apakah harus bawa tabungan bri orang tua? Kalo harus bagaimana kalo orang tua tidak mempunyai tabungan?

  18. Saya ingin buat rekening Simpedes BRI dan ATM BRI tpi blum punya KTP bisakh menggunakan kartu pelajar dan setoran pertama

  19. Bila orang tua tidak menjadi nasabah BRI terlebih dahulu apakah saya bisa mendaftar BRI Junio? Terimakasih

  20. Saya browsing bisa mengunakan kartu pelajar kalw mau buat rekening BRI,,,pas udh dibanjiri BRI Sapam nya bilng harus pakai KTP baru bisa buat rekening jadi gimana Sapam ny juga kurang sopann masa ngak bisa memberikan pelayanan yg baik

  21. mas saya umur 18 tahun tpi blum ngurus ktp kalau boleh tau boleh pake kartu domisili nggak karena sya lagi di luar daerah??

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.