Cara Setor Uang di Mesin Setor Tunai BRI

Setor Tunai BRI

Menabung uang kini tidak perlu lagi antri di teller untuk mentransfer uang ke rekening sendiri karena dengan bantuan mesin setor tunai atau disebut dengan CDM maka kita bisa setor uang tunai langsung ke rekening tabungan bri yang kita miliki.

Mesin CDM atau yang sering kita kenal dengan mesin setor tunai tidak tersedia di fasilitas umum, mesin ini disediakan khusus di kantor cabang BRI tertentu yang biasanya padat dengan nasabah. Sehingga bagi nasabah yang ingin menabung bisa langsung menggunakan mesin ini.

Penggunaannya sama seperti pada saat menggunakan mesin atm, karena fasilitas yang digunakan juga sama yaitu menggunakan kartu ATM BRI. Mesin CDM berbentuk seperti mesin ATM hanya saja mesin ini tidak untuk mengeluarkan uang tapi untuk memasukan uang.

Jika memang anda membutuhkan panduan atau sebuah cara dalam menggunakan mesin setor tunai BRI maka kami akan memberikan langkah-langkah yang harus anda ikuti untuk menyetor uang tunai ke rekening tabungan anda.

  • Bawa uang yang ingin anda tabung, kemudian siapkan kartu ATM dan Pergi ke Mesin CDM atau mesin setor tunai BRI yang telah disediakan di kantor Bank BRI.
  • Masukan Kartu ATM seperti biasa ke mesin CDM, pilih bahasa Indonesia, pilih lanjutkan dan Masukan PIN yang anda gunakan. Ingat !! jangan sampai anda salah memasukan kartu ATM sebanyak 3x , karena jika anda salah sebanyak 3x maka kartu ATM BRI anda akan diblokir.
  • Pilih menu “Setor Tunai”. pastikan uang yang akan ditabung nominal Rp 100 ribuan dan Rp50 ribuan, Kemudian pilih “Lanjutkan”.
  • Masukan uang anda kedalam lubang setor dalam kondisi yang benar, yaitu tidak ada yang terlipat, tidak ada yang kusut, tidak ada yang basah, dll. Agar uang yang anda masukan tidak ditolak oleh Mesin. (lihat gambar).

Masukan Uang ke Mesin Setor BRI

  • Mesin akan menghitung uang yang anda masukan, dan menampilkan Rincian Jumlah Uang yang akan anda tabung. Kemudian pilih “Setor”. Jika sudah tidak ingin melakukan transaksi lagi pilih “Tidak” dan segera Ambil kartu ATM Anda.

Lihat Videonya dibawah ini Lengkap : 



48 COMMENTS

  1. Saya tidak bisa storan tunai menggunakan uang lama. Kronologinya saya ingin stor tunai 500rb 4x. Dari uang 2jt saya hanya bisa melakukan 1x 500rb Sudah beberapa kali mengulang sisanya Tetap tidak bisa disetorkan?

  2. @rahasiaku: ATM setor tunai ada kotak untuk masukin uang, dan tidak bisa untuk tarik tunai

  3. anonymous : Galeri ATM CDM BRI Cabang Karanganyar, Jl. Lawu, Cangakan, Kec. Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

  4. @fidiyah : iya setor tunai lewat mesin bisa kapan aja , yang penting ada mesin yang lagi buka 🙂

  5. Uang saya dah saya setor & sudah masuk ke mesin setor tunai tp tiba2 muncul pesan di monitor “mesin tunai error” Gimama ini gan

  6. Batas maksimum setor tunai berapa ya?
    Trus setor uang ada yg ratusan dan lima puluhan bisa ga ya? Mohon informasinya
    Terimakasih…

  7. Kapan di daerah Samarinda kota ada mesin ATM setor tunai ,,,rata-rata belum ada mesinnya malahan ada yang ATM tarik tunai???

  8. @Anonymous: Bisa, yang penting nominalnya Rp20.000 atau Rp50.000 atau Rp100.000 – Selain lembaran uang itu tidak diterima

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.