Ketentuan Kredit KPR Bank BRI

ketentuan-kpr-di-bri

Memiliki rumah memang sudah menjadi kebutuhan yang harus segera dipenuhi, terlebih lagi bagi yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Namun harga rumah semakin lama semakin tinggi, jika memiliki banyak uang kita bisa membeli rumah dengan cara tunai.

Tapi bagaimana jika keuangan kita belum mencukupi untuk membeli sebuah rumah? maka kita bisa membeli rumah dengan cara kredit. Membeli rumah dengan cara kredit disebut dengan istilah KPR (Kredit Kepemilikan Rumah), dan program ini dijalankan oleh perbankan.

Salah satu bank yang menawarkan program KPR bagi anda yang ingin membeli rumah dengan sistem angsuran maka bisa mengajukan KPR di Bank BRI. Sebelum mengajukan permohonan kredit tentu anda harus memenuhi syarat yang berlaku sesuai dengan ketentuannya.

Baik lah, jika memang keputusan anda ingin mengajukan KPR di BRI maka simak syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi nasabah, agar pengajuan kredit di setujui dan anda dapat segera memiliki rumah untuk keluarga tercinta.

KPR BRI memiliki beberapa keunggulan beberapa diantaranya yaitu biaya kredit yang ringan, proses cepat dan jangka waktu kredit hingga 20 tahun.  Nasabah dapat membeli rumah baru maupun bekas, yang terpenting siapkan DP 10% dari harga rumah.

Berarti jika harga rumah Rp100 juta maka anda harus menyiapkan uang Rp10 juta untuk DP. Jika DP kecil tentu cicilan anda akan besar, jika DP anda besar maka cicilan akan semakin ringan. Maka kami sarankan untuk memperbesar uang muka paling tidak 30% dari harga rumah.

Syarat dan Ketentuan

  • Mengisi formulir aplikasi KPR BRI.
  • WNI cakap hukum.
  • Membuka rekening BRItama.
  • Usia minimal 21 th/sudah menikah.
  • Lokasi tempat tinggal/lokasi bekerja/usaha/praktek debitur di kota dimana KC/KCP berada.
  • Melampirkan dokumen kredit (copy KTP, copy KK, NPWP, pas foto suami/istri terbaru, surat keterangan gaji dsb).

Baca Juga : Tabel KPR BRI