Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke Bank Lain

Transfer Ke Bank Lain

Bank BRI memiliki beberapa produk simpanan, yang paling banyak digunakan adalah tabungan simpedes dan britama. Jika anda ingin memiliki rekening di BRI maka anda harus melengkapi persyaratannya seperti KTP, NPWP, Setoran Awal, Isi Formulir.

Pembukaan rekening baru dapat dilakukan di kantor cabang bank BRI didaerah anda masing-masing, setiap nasabah BRI akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM. Semua transaksi yang dilakukan akan tercatat dengan baik di buku tabungan, sedangkan kartu ATM digunakan untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi.

Nasabah dapat melakukan transaksi di mesin ATM BRI yang telah disediakan diberbagai tempat umum, dan kartu ATM juga bisa digunakan untuk pembayaran di kasir supermarket, minimarket atau lainnya yang menggunakan mesin EDC.

Transfer Uang Lewat ATM BRI

Sesuai dengan topik pembasahan kita kali ini, kami akan memberitahu mengenai cara transfer uang lewat ATM BRI. Mungkin bagi anda yang baru pertama kali memiliki kartu ATM bingung bagaimana cara transfer uang lewat ATM, dan takut salah.

Melalui mesin ATM anda bisa transfer uang maksimal 10juta (tergantung jenis ATM yang anda gunakan). Tak hanya transfer ke sesama rekening BRI saja akan tetapi anda bisa transfer uang ke Rekening Bank lain, misalnya BCA, BNI, Mandiri, dll.

Cara Transfer Uang lewat ATM BRI ke Bank Lain

Berikut ini adalah panduan untuk anda yang ingin melakukan transaksi transfer uang ke bank lain dari ATM BRI. Ikuti langkah-langkahnya dengan benar sampai anda berhasil melakukan transaksi :

  1. Siapkan Kartu ATM
  2. Pergi ke Mesin ATM BRI
  3. Masukan Kartu ATM anda
  4. Pilih Bahasa Indonesia
  5. Pilih Lanjutkan
  6. Masukan PIN ATM Anda
  7. Pilih “Transaksi Lainnya”
  8. Pilih Menu “Transfer”
  9. Pilih “Bank Lain”
  10. Masukan Kode Bank + Nomor Rekening Tujuan
  11. Lalu pilih Benar
  12. Masukan Nominal yang Akan ditransfer
  13. Lalu Pilih Benar
  14. Masukan Nomor Refrensi (boleh kosong).
  15. Lalu Pilih Benar
  16. Konfirmasi Transaksi (Pilih YA jika Benar).
  17. Transfer akan diproses dan Selesai.
  18. Ingin Transaksi Lagi? Pilih Tidak.

Begitulah langkah-langkah yang harus anda ikuti, ikut tahapannya dengan seksama maka andapun akan mengerti bagaimana cara transfer uang dari BRI ke Bank Lain dengan Mudah. Namun perlu anda ketahui bahwa transfer antar bank akan dikenakan biaya sebesar Rp6500 per transaksi.



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.