Transfer Lewat Teller Bank BRI

Mengirim uang tidak selamanya harus memiliki rekening tabungan, karena setiap orang bisa transfer uang langsung melalui teller di kantor cabang bank.

Dalam kesempatan kali ini yaitu transfer uang ke rekening bank apa saja langsung melalui teller bank BRI.

Walaupun anda ingin mentransfer uang dengan nomor rekening tujuan dari Bank Mandiri atau BCA sekalipun tidak perlu tahu kode bank yang bersangkutan.

Karena proses transfer dilakukan langsung oleh petugas bank, kita hanya diminta untuk menyerahkan uang yang ingin di transfer.

Namun sebelum transfer kita harus menuliskan laporan pada slip setoran atau slip transfer yang telah disiapkan oleh pihak bank.

Isi dengan benar nomor rekening tujuan, nama penerima, besar uang yang ingin di transfer dalam angka dan bilangan, dan nama anda sebagai pengirim.

Jika semua sudah diisi silahkan tanda tangan.

Serahkan uang yang ingin ditransfer dan slip yang telah anda isi. Pastikan anda telah menghitung uang dengan benar sebelum diserahkan ke teller.

Sebagai konfirmasi ulang teller bank akan menghitung ulang uang yang anda serahkan, dan membacakan slip setoran atau transfer yang telah anda isi.

Saat teller membacakan slip yang telah anda isi maka pastikan telah benar seperti jumlah yang ingin dikirim, nomor rekening dan nama penerima.

Jika semua sudah benar, teller bank akan langsung memproses transfer uang ke rekening tujuan yang telah anda tulis pada lembar slip.

Berapapun jumlah uang yang anda kirimkan dan ke rekening bank apa saja melalui teller bank BRI maka anda akan dikenakan biaya administrasi Rp5000 per transaksi.

Uang yang telah di transfer akan langsung masuk ke rekening yang di tuju.

Cara ini juga sama jika anda ingin melakukan setoran jika anda memiliki rekening britama bank bri.


Previous articleBiaya Admin Kirim Uang Melalui Western Union
Next articleSyarat Mengajukan Rumah BersubsidiPemerintah sedang menggalakkan rumah bersubsidi kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah. Rumah yang ditawarkan berukuran mungil, dengan luas bangunan antara 21 sampai 36 meter persegi yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.Harga rumah disesuaikan dengan maksimum pada lokasi setempat, pemerintah akan memberikan subsidi berupa uang muka atau DP sebesar Rp4 juta dan pemangkasan suku bunga KPR dan dihitung flat (tidak akan berubah) selama 20 tahun.Untuk dapat mengajukan Rumah pribadi melalui KPR Bersubsidi, anda harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku jika syarat tidak dipenuhi maka anda tidak berhak mengajukan KPR Bersubsidi ini.Anda Merupakan WNI yang belum Punya RumahTarget utama pemerintah dalam program sejuta rumah ini harus tepat sasaran yaitu untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang belum pernah memiliki rumah. Diharapkan tidak ada masyarakat dari golongan ekonomi menengah keatas yang memanfaatkan Rumah KPR bersubsidi ini sebagai investasi.Sudah punya pekerjaan dan penghasilan TetapSebagai syarat utama pada sebuah KPR baik KPR bersubsidi atau uang lainnya, pekerjaan dan penghasilan menjadi patokan utama seseorang bisa mengikuti program KPR.Seseorang yang hendak mengajukan KPR Bersubsidi diharuskan telah memiliki pekerjaan tetap (minimal 1 tahun di perusahaan) dan penghasilan maksimal Rp4 juta untuk pengajuan Rumah Tapak dan Rp7 juta untuk pengajuan KPR Rumah susun.Sudah Menikah atau Usia 21 TahunKPR Rumah bersubsidi diperuntukan bagi seseorang yang telah menikah, karena setelah menikah mereka telah memiliki keluarga kecil yang membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal. Tapi pemerintah juga memperbolehkan bagi mereka yang sudah mandiri minimal berusia 21 tahun.Melengkapi Syarat berupa Dokumen PribadiDibutuhkan dokumen pribadi sebagai penunjang kelancaran pengajuan KPR bersubsidi. Anda harus mempersiapkannya sebelum mengajukan KPR, beberapa dokumen yang harus disiapkan adalah fotocopy KTP, fotocopy KK pemohon, slip gaji terakhir, NPWP , SPT Tahunan, Fotocopy Rekening Koran 3 bulan terakhir, surat pernyataan belum mempunyai rumah, dan pernyataan belum pernah mengajukan KPR subsidi sebelumnya.Memiliki Reputasi Baik di Sebuah BankRekam jejak pengaju KPR disebuah bank harus baik, karena jika pemohon pernah memiliki masalah dengan bank dalam hal transaksi speerti kredit macet, tidak bayar tagihan, terlambat bayar asuransi sehingga nama nya terblacklist maka akan berdampak pada sulitnya pengajuan KPR bersubsidi ini.

60 COMMENTS

  1. Tapi kemaren aku langsung transfer ke teler kanapa ya kok di suruh bawa rekening ku sendiri katanya mau di cek…

  2. Saya mau tarik tunai ato transfer harus pake butab sm ktp.dikasih ktp non valid malah tellerx blng ngg bisa transaksi harus pke ktp aktif.naaaah gmn tohhhh apa harus nunggu ktp aktif dl baru bisa ambil uang sendiri….Ribet betulllll

  3. Kemarin saya sudah kirim uang tgl 26 November 2017 tapi sampai tgl 28 hari ini blm sampai uang yg saya kirim itu .sudah di periksa ke bank BRI knp bisa berkendala seperti ini .!?
    Bisa di jelaskan.?
    Kalau ngirim ke BNI paling cepat nyampai .bikin jengkel padahal tidak ada yg salah dlm no rec nya

  4. Transfer memalui teller BRI ke BCA tgl 15 dec, sampai hari ini 20 (3 hari kerja) blm masuk juga, kenapa ya? Padahal nama dan no rek tujuan sudah benar, struk pengiriman juga ada

  5. Kalo uangnya di dlm tabungan,trus hrus ngambil uang itu dlu bru ngetransfer ,atau emng harus bwa uang tunai,(mohon jawabannya secepatnya)

  6. @Hanjie : Bisa kedua-duanya. Bisa transfer yang ada di tabungan bisa juga bawa uang tunai… Kalau nilai transfer di bawah limit ya anda bisa transfer via ATM, tapi kalau transfer nya di atas limit maka transfer via teller dan pakai tunai.

  7. saya pernah mau transfer dr bank BRI ke BCA, tapi kata mbak teller nya g bisa karna dibawah 500ribu, minimal transfer ke bank lain itu harus 500ribu,, apa ada peraturan baru kayak gt ya? perasaan dulu bisa2 aja..

  8. apa semua cabang bri bisa transfer uang ,karna kmaren ada teman yg bilang sma sya katanya klw cuma d bri cabang hanya untuk setoran n tarik tunai ,apa benar demikian?

  9. @Anonymous: Semua kantor BRI bisa transfer uang ke seluruh rekening baik antar BRI maupun bank lain.

  10. Saya mau nanya kalo transfer melalui Teler Bank bri ke bank BCA apakah bisa atau tidak??

  11. @Riski: Bisa, hanya saja masuknya pending…. Lebih baik transfernya langsung dari teller BCA.

  12. @Christi : Jika sumber dana tunai maka anda tidak perlu membawa buku tabungan, namun jika sumber dana dari rekening maka harus bawa buku tabungan..

  13. Bisa gak kirim uang dri BRI ke MANDIRI lewat teller bri dan nominalnya dibawah 500rb
    Saya mau kirim uang sebesar 404.125 ini bisa gak ya?

  14. Sy gk punya rekening BRI baru tau kalo trfr lewat teler sma2 BRI lain propinsi kena byr kas bank 10k.kaget aja sy kok Laen dengan bank yg Laen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.