Transfer Uang Lewat Teller bank BRI dikenakan Biaya Rp5000 per transaksi

Transfer Lewat Teller Bank BRI

Mengirim uang tidak selamanya harus memiliki rekening tabungan, karena setiap orang bisa transfer uang langsung melalui teller di kantor cabang bank. Dalam kesempatan kali ini yaitu transfer uang ke rekening bank apa saja langsung melalui teller bank BRI.

Walaupun anda ingin mentransfer uang dengan nomor rekening tujuan dari Bank Mandiri atau BCA sekalipun tidak perlu tahu kode bank yang bersangkutan. Karena proses transfer dilakukan langsung oleh petugas bank, kita hanya diminta untuk menyerahkan uang yang ingin di transfer.

Namun sebelum transfer kita harus menuliskan laporan pada slip setoran atau slip transfer yang telah disiapkan oleh pihak bank. Isi dengan benar nomor rekening tujuan, nama penerima, besar uang yang ingin di transfer dalam angka dan bilangan, dan nama anda sebagai pengirim. Jika semua sudah diisi silahkan tanda tangan.

Serahkan uang yang ingin ditransfer dan slip yang telah anda isi. Pastikan anda telah menghitung uang dengan benar sebelum diserahkan ke teller. Sebagai konfirmasi ulang teller bank akan menghitung ulang uang yang anda serahkan, dan membacakan slip setoran atau transfer yang telah anda isi.

Saat teller membacakan slip yang telah anda isi maka pastikan telah benar seperti jumlah yang ingin dikirim, nomor rekening dan nama penerima. Jika semua sudah benar, teller bank akan langsung memproses transfer uang ke rekening tujuan yang telah anda tulis pada lembar slip.

Berapapun jumlah uang yang anda kirimkan dan ke rekening bank apa saja melalui teller bank BRI maka anda akan dikenakan biaya administrasi Rp5000 per transaksi. Uang yang telah di transfer akan langsung masuk ke rekening yang di tuju. Cara ini juga sama jika anda ingin melakukan setoran jika anda memiliki rekening britama bank bri.