Syarat dan Cara Membuka Tabungan Simpatik BSM

Tabungan Simpatik BSM

Bank Syariah Mandiri atau disingkat menjadi BSM, merupakan perbankan syariah yang menawarkan berbagai jenis produk tabungan kepada masyarakat untuk menyimpan uang. Setidaknya ada 8 jenis tabungan yang bisa digunakan.

Baca Disini : Jenis Tabungan BSM

Salah satu dari produk simpanan yang ada di BSM adalah Tabungan Simpatik BSM, jenis tabungan yang memberikan kemudahan dalam merencanakan keuangan jangka panjang. Uang yang ada dalam rekening akan tersimpan dengan aman dan terjamin.

Akad yang digunakana dalam tabungan simpatik adalah Wadiah (titipan), sehingga nasabah dapat melakukan penarikan kapan pun menggunakan fasilitas perbankan seperti buku tabungan dan kartu ATM.

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa Kartu ATM yang dapat digunakan untuk melakukan tarik tunai, transfer uang, bayar tagihan dan sebagainya. Anda juga boleh tidak membuat kartu ATM sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  • Jika menggunakan ATM dikenakan biaya Rp2000 perbulan
  • Jika tidak menggunakan ATM maa tidak dikenakan biaya

Syarat Membuka Tabungan Simpatik BSM 

Sebelum anda pergi ke Kantor Caban BSM, maka anda perlu menyiapkan persyaratan terlebih dahulu. Syarat untuk membuka tabungan simpatik sangat mudah yaitu hanya perlu membawa :

  1. KTP Elektrik
  2. NPWP
  3. Setoran Awal sebesar Rp20.000 (jika tidak pakai ATM).
  4. Setoran Awal sebesar Rp30.000 (jika pakai kartu ATM).

Nasabah yang memiliki tabungan ini akan mendapatkan bonus bulanan, akan diberikan kepada nasabah sesuai dengan kebijakan. Nikmati kemudahan menabung dan transaksi menggunakan tabungan BSM.

Biaya-Biaya BSM :

  • Setoran minimal Rp10.000
  • Saldo minimal Rp20.000
  • Biaya tutup rekening Rp10.000
  • Biaya administrasi Rp2.000 per rekening per bulan
  • Biaya pemeliharaan kartu ATM Rp2.000 per bulan

 



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.