Buka Rekening Tabungan BTN Perumahan Setoran Awal Rp 2 Juta

Tabungan BTN Perumahan

Dalam Rangka membantu masyarakat mewujudkan impian untuk bisa memiliki rumah pribadi Bank BTN menghadirkan produk simpanan atau tabungan berjangka yang diberinama “Tabungan BTN Perumahan” dengan setoran rutin perbulan Rp 100 ribu.

Masyarakat yang belum memiliki rumah dan memiliki penghasilan rendah (gaji minimal Rp 1 jutaan atau Rp 2 Jutaan atau bahkan Rp 500 ribu juga bisa) maka bisa membuka rekening tabungan ini untuk bisa mewujudkan cita-cita membeli rumah, terutama bagi pengantin baru yang harus sudah memikirkan tempat tinggal sejak awal.

Nasabah dapat membuka rekening tabungan BTN perumahan langsung ke kantor BTN dengan mengisi formulir permohonan pembukaan rekening baru dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan yaitu berupa : KTP dan setoran awal minimal Rp 2 Juta.


Baca Juga  : Tips Mengatur Keuangan bagi Pengantin baru

Selanjutnya nasabah dapat melakukan setoran rutin per bulan dalam rangka menyiapkan dana untuk langsung membeli rumah secara tunai atau membeli rumah dengan kredit yang membutuhkan DP atau Uang Muka. Nominal setoran rutin perbulan bebas, yang penting minimal Rp 100 ribu, lebih besar lebih baik dan lebih cepat membeli rumahnya.

Jika anda ingin membeli rumah kredit, berarti dengan tabungan BTN Perumahan ini anda bisa merencanakan untuk mengumpulkan uang muka, dan apabila uang muka telah mencukupi untuk membayar lunas uang muka untuk pembelian rumah secara kredit, nasabah dapat mengajukan KPR ke Kantor Cabang manapun di Indonesia dengan terlebih dahulu melengkapi dokumen persyaratan KPR.

Manfaat Membuka Tabungan BTN Perumahan

Nasabah akan mendapatkan berbagai manfaat yang tidak dapat didapatkan di tabungan perumahan bank lain, yaitu nasabah tidak dikenakan biaya tabungan, bunga menarik, fasilitas autodebet dari rekening tabungan nasabah BTN, dan mendapatkan kemudahan untuk mengajukan KPR BTN.

Suku Bunga Tabungan BTN Perumahan

Berbeda dengan tabungan biasa, nasabaah akan mendapatkan keuntungan berupa suku bunga tabungan yang cukup besar bila dibanding dengan bank lainnya. Dimana jika saldo tabungan anda diatas Rp 2 juta maka berhak mendapatkan keuntungan dengan suku bunga 3%.