jasa pengiriman anteraja

Keluhan yang sering terjadi Saat Menggunakan Anteraja

jasa pengiriman anteraja
jasa pengiriman anteraja

Anteraja hadir untuk melayani masyarakat yang ingin mengirim paket dalam bentuk dokumen atau barang dengan ongkos kirim yang murah.

Ekspedisi ini terbilang masih anyar (baru) jika dibandingkan dengan JNE dan J&T yang lebih dulu beroperasional, anteraja mulai beroperasi sejak Maret 2019.

Dizaman digital seperti sekarang ini, ekspedisi sangat berperan penting untuk memudahkan dalam pengiriman barang terutama untuk mendukung bisnis online.

Layanan anteraja masih banyak yang perlu ditingkatkan terutama dalam kecepatan pengiriman barang agar dapat bersaing dengan kompetitor nya seperti sicepat, jne, jnt, dan id express.

Keluhan Saat Menggunakan Anteraja

Saat belanja online di shopee atau tokopedia sering kali menggunakan ekspedisi anteraja, lagi-lagi paket mengalami keterlambatan, tidak lebih cepat daripada ekspedisi lain.

1. Paket lama sampainya

Banyak faktor yang mempengaruhi kecepatan sampai paket yang dikirimkan, namun terkadang pengiriman paket menggunakan anteraja masih sangat lambat.

Pengiriman antar kota yang seharusnya 2 hari sampai tapi terkadang 3-4 hari baru sampai, tentu hal ini menjadi PR bagi anteraja agar meningkatkan kecepatan pengirimannya.

2. Paket tidak langsung dikirim ke alamat penerima

Dalam paket tersebut tertulis jelas alamat lengkap penerima, tapi sering dijumpai kurir anteraja tidak segera mengantarkan paket kealamat tujuan.

Mungkin hal ini yang menyebabkan paket tidak cepat sampai, karena kurirnya tidak segera melakukan pengiriman tepat waktu ke alamat penerima.

3. Kurir tidak menghubungi Penerima

Selain alamat penerima tentu didalam paket nya tertulis nomor hp penerima, sayangnya kurir anteraja tidak melakukan konfirmasi kalau paket yang dibawa mengalami keterlambatan.

Seharusnya, jika memang kurir tidak bisa mengantarkan paket pada hari yang sudah ditentukan maka sebaiknya hubungi penerima lewat WA atau telp, agar penerima tidak cemas dan menunggu paket tersebut.

4. Paket seminggu belum sampai

Jika paket yag dikirim anteraja lebih dari 7 hari (seminggu) belum sampai ke alamat penerima maka ini merupakan pelayanan yang sangat buruk.

Telat 1 hari mungkin masih bisa dimaklumi, tapi kalau telatnya sampai 7 hari atau bahkan lebih maka ini tidak bisa maklumi lagi.

Itulah beberapa keluhan yang sering terjadi dan dialami oleh penerima paket ketika menggunakan ekspedisi anteraja, mudah-mudahan anteraja segera melakukan peningkatan terhadap pelayanan pengiriman paket.

Leave a Comment

Your email address will not be published.