Pengalaman Kirim Paket Pakai Anteraja (Sungguh Lambat)

paket anteraja lambat

Pada bulan oktober 2020.

Kami membeli suatu barang di shopee dan mencoba memilih pengiriman menggunakan anteraja.

Sebenarnya kami lebih sering menggunakan pengiriman j&t dan selama ini kami puas dengan pelayanannya, paket yang dikirim menggunakan jnt selalu sampai tepat waktu dan aman tanpa masalah sama sekali.

Pernah sih terlambat beberapa kali dan itu masih bisa ditoleransi, seperti hujan deras dan kemalaman karena paket yang dikirim cukup banyak.

Pengiriman paket menggunakan jnt dari Jabodetabek ke Bandar Lampung dengan layanan reguler, normalnya sampai dalam waktu 2 hari, misalkan dikirim hari Selasa maka hari Kamis siang sudah sampai ke alamat penerima.

Karena anteraja merupakan ekspedisi baru yang bekerjasama dengan shopee maka saya mencoba memilihnya untuk mengirimkan paket yang saya order di shopee, dan alamat toko tempat saya membeli barang berada di Bekasi (jabodetabek).

Ternyata, diawal saya menggunakan anteraja saat belanja online di shopee sudah dibuat tidak puas, karena paket yang dikirim mengalami keterlambatan.

Padahal saya juga membeli barang lain di shopee dengan pengiriman menggunakan jnt, dan dikirim pada waktu yang sama, paket dikirim dari magelang jawa tengah dan paketnya sudah sampai.

Berdasarkan status pengiriman paket keduanya, yaitu dikirim pada tanggal 13 Oktober 2020 (Selasa), paket yang dikirimkan anteraja sampai tanggal 17 Oktober 2020 belum juga sampai, sedangkan paket yang dikirim jnt sudah sampai pada tanggal 15 Oktober 2020.

Pengiriman paket menggunakan anteraja mengalami keterlambatan 2 hari dan ini sungguh amat mengecewakan konsumen, bahkan dari pihak kurir pun tidak ada konfirmasi melalui SMS, Telp ataupun Whatsapp padahal nomor hp saya tercantum didalam paketnya.

Berikut ini adalah Rincian Status Pengiriman Paket:

Selasa, 13 Oktober 2020
  • 20:12 Parcel sudah tiba di SS Kota Bekasi – Jaka Sampurna untuk menuju ke hub.
  • 18:50 Parcel sudah di-pickup oleh SATRIA.
  • 18:07 Tugas pickup sudah diambil alih oleh SATRIA dan parcel akan segera pickup.
  • 18:04 SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera di-pickup.
  • 17:33 Pickup sudah di-request oleh shipper, dan SATRIA akan pickup parcel Selasa 13 Oktober 2020 sekitar jam 18:00 – 20:00.
Rabu, 14 Oktober 2020
  • 08:38 Parcel sedang diproses di Hub Jakarta Barat
  • 01:50 Parcel sudah tiba di Hub Bekasi.
Kamis, 15 Oktober 2020
  • 12:34 Proses transit parcel dikirim dari Hub Jakarta Barat.
Jumat, 16 Oktober 2020
  • 11:18 SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima.
  • 03:00 Parcel sedang diproses di Hub Bandar Lampung
Sabtu, 17 Oktober 2020
  • 10:28 SATRIA sudah ditugaskan dan parcel akan segera diantar ke penerima.

Kalian bisa lihat pengiriman darti tanggal 13 Oktober sampai tanggal 17 Oktober belum juga sampai, sudah 4 hari pengiriman dari Bekasi ke Bandar lampung belum sampai ke alamat penerima.

 

91 thoughts on “Pengalaman Kirim Paket Pakai Anteraja (Sungguh Lambat)”

  1. Sy kapok mengunakan antar aja, padahal hnya surabaya kediri, bs 5hari,sdngkan jne jnt jakarta kediri mksmal 3hri,bhkan kmrn cm 2hri smpai
    Call center antar aja tdk ada yg bs di hbngi, baik cabang dan pusat

  2. Asli gan saya udah gak bakalan lagi menggunakan kurir anteraja barang bisa mandek beberapa hari tanpa kejelasan. Padahal paket yg saya beli pada tanggal yg sama usah nyampe. Harusnya lapak jgn menyedikan kurir yg lamban dan tak jelas. Jera udah menggunakan kurir anteraja yg gak jelas

  3. Hahaha.. Bandar Lampung itu sudah luar propinsi. Saya Aja pake Anteraja, paket dari Bekasi ke Bekasi sampe 7 hari..! Saya sudah 5 kali pake Anteraja, semuanya telat. 3 kali saya tanpa sengaja ter Klik Anteraja di Opsi pengiriman Shoppe, 2 kali di Tokopedia krn nggak ada opsi pengiriman lainnya. Bener² bikin kecewa!

  4. gk sengaja kepilih anteraja, keterangannya kebanyakan Hub ini Hub itu, kayak tukang nebeng aja, anteraja lelet. ( anteraja = Entaraja ), kurir lain lebih OK, paling telat 1/2 atau 1 hr doang

  5. 2x kali sy jebak jasa pengiriman entar aja (lama banget), TOPED tolong utk jasa pengiriman gratis ongkir di tampilkan namanya ya biar pembeli bisa memilih ya.

  6. Gua kagak gratis ya, ajg Lo, habis 155k ongkir pakek anteraja, tetep aja lelet dan belum sampai sekarang 😠

  7. Iya kapok bgt pake anteraja, jakarta ke jakarta aja 3 hari lama bgtbgt, terpaksa bgt pake anter aja karena di tokped gabisa milij kurir sbl bgt.paketku muter”

  8. Di shopee skrg jg aku dptnya ga bisa milih kurir..mana kirim hp lagi..gile aja dag dig dug serr gegara kbykn hub sana sini bertele tele..shipping aja di reschedule mulu ktnya blm siapa shipping..kapok kapok

  9. Ternyata sampai sekarang masih sama ya , saya belanja di Toped pakai kurir Anteraja , status sdh 2 hari barang belum di pickup dari TOKO , padahal sesama Jakarta Pusat , entah kapan sampainya paket saya

  10. Entaraja emang lamban, paket saya aja tgr-jkt 3 hari ga gerak2 dari hub. Grgr ga bisa pilih ekspedisi jadi kena jebakan anteraja. Bener2 bikin dongkol pake ekspedisi anter aja. Kinerja payah

  11. Waduh saya juga salah milih kurir entaraja nih…
    Order tgl 5 April, status pesanan dari tgl 6 April jam 07:48 “Parcel sedang diproses di Hub Jakarta Barat” sampai sekarang tidak berubah. Alamakkkk….menyiksa sekali kau entaraja.
    Padahal pakai kurir lain 2 hari sdh nyampe, paling lama 3 hari. Kalau lihat komentar diatas, sampainya berapa lama lagi nih entaraja. Cape deh….

  12. saya juga pernah sih, pdahal saya ga pake gratis ongkir alias pake instan, beuhh pick up nya lama banget padahal sekota, diputer-puter di hub yang harusnya 8 jam sampai sudah lbh kira-kira 12 jam dan malam baru sampai hdehh

  13. Seperti nya saya mengalami nasib serupa dengan kakak2 dan abang2..ntah berapa lama brang saya datang, status gak berubah2 biasa nya surabaya-kalimntan cuma dua smpai tiga hari nyampe, ntah kalo pakai anteraja bisa-bisa satu bulan baru nyampe nih..

  14. saya mengalami nasib serupa. Paket dikirim dr tgl 14, sampe hari ini sttsnya masih proses transit. Pdhl biasa sy pesan pake J&T 3 hari udah nyampe dr Jkt-Mdo. Mungkin Anteraja ngirimnya pake kapal laut yaa, mknya blm tiba manado juga 🤣

  15. Gila dari kemarin pagi statusnya cuma “parcel akan dikirim ke alamat penerima” tapi sampe sekarang gak Dateng2 kecewa gue🖕

  16. Lambat bgt d cek jg nga bs, status mandek knp kerjasama dgn Ekspedisi lelet bikin pelangan kapok

  17. Magetan ke medan biasa paling lama 3 hari ini udah 6 hari belum sampek emang gak becus anteraja mending lu pensi dah

  18. Gara2 gk bisa pilih ekspedisinya, yg kepilih anteraja. soalnya pernah se-x pake anteraja nyampainya 7 hari, pdhal yg lain 2 sampai 3 hari uda sampai…nasib2……

  19. Sekarang rata2 otomatis dipilihkan , walupun gak gratis ….gak bisa dirubah, tapi kadang bisa,… Nasib. 😆

  20. Kecewa q dg ekspedisi anteraja, bener2merugikan konsumen kirim barang via toped pd tgl 5 mei mestinya 7mei sampai tujuan sampai saat ini 11 mei belum sampai di cek resi sama sekali paket nggak bergerak, anteraja nggak amanah

  21. Kapok pake kurir anteraja, lambatnya kayak siput.. harusnya ganti namanya bukan ANTERAJA tapi SIMPANAJA..

  22. Saya kejebak juga nih di shopee gak sengaja pilih kurir entaraja. order dari tgl 16 mei sampai sekarang 21 mei (dah 6 hari) posisi barang masih dijakarta padahal barang lain yg juga order tgl 16mei dah pada nyampek tgl 18 mei kemaren. parah.. parah..

  23. sumpahhh lama banget pesen paket dari tanggal 22 mei padal estimasi sampe tanggal 26 sampe sekarang blm juga sampe lemot banget parah!

  24. Duh . Abis liat komenan jadi lemes. Padahal barang mau buat kerja cari uang. Padahal sdh di area penerima pagi hari. Masih nunggu besoknya sampai sore aja juga blm sampai….

  25. Bener lama pake service next day malah seperti regular lama banget mana tokoped pula
    Dulu g ada namanya anteraja

  26. Perusahaan kurir terburuk, karena di saat yg lain berlomba2 utk lbh cepat, doi malah berlomba2 untuk mengulur waktu, Dan banyak juga paket yg hilang klo baca2 di google. Anehnya msh ada aja e-commerce yg mau gandengan 🙄

  27. sama saya juga beli di shopee karena gak bisa pilih kurir dapat antar aja dan dibawa keliling dunia sampai 6 hari status setiap hari dibawa kurir tapi gak pernah sampai kerumah. padahal cuman bandung Tangerang.

  28. saya beli barang di tokped pakai antaraja. dari tanggal 29juni sampe tgl 13juli belum sampai pengiriman dari jakarta ke bandarlampung. paket gak gerak malah nyasar ke batam. bener2 kaya taik antaraja ini.

  29. Baca komen diatas ternyata byk yg senasib.. Paket sy udh di satria tp blm nyampe rmh. Cek resi di webnya jg gak bs padahal dah bner input capcha. Nyesel bgt pake nih kurir gak lagi2 mending balik ke jnt ajalah

  30. kenapa di shopee ga sisebutkan ekspedisinya antaraja ya? dipilihannya hanya reguler, barangku ga gerak² 😭

  31. Anjir memang entar aja, udah 3 hari paket masih nyangkut di hub jakarta. Memang gratis ongkir sih, tapi sebagai pembanding kemaren pake sicepat sama-sama gratis 2 hari udah sampai rumah jakarta – medan, Memang sejauh ini entar aja paling lemot diantara ekspedisi lain, sayangnya gak ada pilihan ekspedisi pas checkout di toped. Jadi kesimpulannya karena gratis masih termaafkanlah, tapi kalo harus bayar mending pilih ekspedisi lain.

  32. Heran sama e-commerce yg masih pakai jasanya. Sangat merugikan pembeli, penjual. Dan secara tidak langsung bernilai negatif pada olshopnya. Kapok saya!

  33. Namanya juga gratis ongkir,yaa terima nasib,jujur saya kemarin pake ini jasa pengiriman,dan menurut saya lumayan sebagai jasa pengiriman baru, kebetulan kirim laptop yang beratnya sampai 5kg(60k)

  34. Ini yang punya wewenang dianteraja nggak ada respon,,karena saya juga senasib,,,cuma slogan doang anteraja

  35. emang anter aja sangat lelet kapok saya tolong perbaiki lagi lah lama banget pketan nyampe ini tasik -cimahi 5 hari blm nyampe juga payah

  36. Paket saya aja udah 3 hari nyampe di kota saya tapi ga di anter sama sekali, order tanggal 22 september nyampe di kota tujuan tanggal 24 september, sekarang tanggal 27 status nya “akan diantar ke penerima” tapi ga ada tuh kurir nya nongol, di tanya cs nya katanya pesanan diterima paling lambat tanggal 29, lah masa lu nunggu deadline dulu baru anter paket nya

  37. Dagdigdugser
    Udh 2 hari status paket masih proses dihub jaktim. Gk berubah sttusnya.. Alamak barang senilai 9 jt pula..

  38. Lelet parahhhhh pesen dr toko sidoarjo ke palembang…masak iya dr tgl 7 sampe tgl 9 msh stay di HUB SURABAYA anjir.

  39. Seperti nya saya bakal senasib juga, kemaren order barang di shopee pake anteraja, semarang-kalimantan nyangkut di hub astagaaaaa kapokkkk dahhh

  40. beli brg di tokped tgl 13, cirebon – Bali , entaraja ngirim paket dari cirebon ke hub jkt timur same 3 hari

  41. Saya juga kecewa dgn jasa kiriman ENTARAJA
    msk paket dari blitar ke kediri mulai tgl 16 oktober sd 20 oktober statusnya tetap GAGAL PICK UP padahal pihak seller sdh mengirim sejak tgl 16 oktober…..

  42. Bikin forum atau petisi aja , buat pihak perusahaan ekspedisi anteraja..
    Nih serius , sistem kerja kek gini
    Klo mau bercanda , gak usah buat perusahaan ekspedisi
    Kasian orang yang bayar ongkir apalagi barangnya klo nominal mahal..

    Kalo perlu karyawan , bikin aja loker .. jangan nyusahin konsumen ..

  43. UDH MAU SETAHUN YG KOMEN” DSNI PD LAMBAT SMPE MW GANTI TAHUN PUN ANTER AJA GA AD PERUBAHANNYA ANJIR GUA KENA JG KRNA KMRIN PESAN BRG DI SHOPEE GA AD OPSI CMAN TULISAN REGULER BIASA PAKE J&T DR JKT KSNI 4 HR SMPE INI MO SMNGGU GA SAMPE” STTS GA UPDATE . PDHAL STTS UDH DI PEKAN BARU . KLO GUA SEHARI AJ KSNA SMPE INI UDH 3 HR STTS GA BERUBAH . MANA BARANG NY PENTING BANGET UTK ANK 🤬🤬🤬

  44. 29-10-2021 03:41
    Paket telah sampai di :Surabaya tempat sortir
    28-10-2021 21:59
    Paket telah dikirim dari :Jombang tempat sortir
    27-10-2021 12:48
    Paket telah dikirim dari :Semarang tempat sortir
    27-10-2021 11:05
    Paket telah diterima oleh Jasa Kirim
    27-10-2021 10:34
    Kurir sedang dalam perjalanan mengambil paket Anda
    26-10-2021 21:17
    Pengirim sedang mempersiapkan pesanan Anda

    Hadeuh ini dari Semarang ke Manado biasanya langsung, tapi pake ANTERAJA malah banyak persinggahan.. uda 3 hari belum naik pesawat wkwkw untuk toko jual beli online disaranin gk usah pakai ekspedisi ini, masih baru tapi uda gak nyaman

  45. 24 Oktober, penjual mempersiapkan pesanan Anda.
    28 Oktober, paket masih di Hub Jakarta Timur.
    Sampai ke penerima……..ntar aje…

  46. bantul – solo 3 hari beberapa bulan yang lalu, eh kemaren beli barang pake ni kurir lagi baru keinget kalo dulu pernah pake entaraja, mana udah dikirim lagi hadeh

  47. Iya anteraja emang lambat, pesanan saya sdh dipickup oleh kurir tgl 8 Nov, tapi setelah menelpon cs anteraja, katanya sampai paling lambat tgl 12 Nov, padahal di aplikasi (to….dia), sampai paling lambat tgl 9 Nov

  48. kapok pake anteraja, paket dari jakut ke jakut 5 hari gk sampe2. padahal di hari yg sam saya order menggunakan sicepat, 2 udah sampe

  49. Paket saya dari Jumat (sekarang Senin) belum sampai. Padahal paket sudah dikirimkan sejak Jumat dan posisi penjual di kota yg sama dengan saya (Surabaya). Parah.

  50. Waah ini mah senasib, lagi nunggu paket kebetulan pake anteraja dr tgl 13 udah di pickup sampe tgl 19 paketnya belum nyampe, status gak berubah masih ada di hub Jakarta timur,,

  51. Sekarang tanggal 20 november 2021 saya menulis ini pukul 16.50 sore. Awalnya sempet mikir bakal ngalamin paket nyangkut/ masalah seperti yang kalian alami. Jadi saya memesan paket tanggal 18 november, dan di proses penjual pukul 13.56 siang, menggunakan ekspedisi anteraja yang ND(next day) dengan estimasi sampai 19-20 November. Namun, selama 24 jam belum di pick up sama sekali. Tanggal memasuki 19 November akhirnya saya email keluhan saya langsung ke customer service anteraja(via email&whatsapp). Tidak lama kemudian dibalas, dan dibilang akan segera di tindaklanjuti. Kemudian selang waktu -/+ 5 menit setelah 24 jam ga di pick up, akhirnya di pick up. Paket yang saya pesan itu dari bandung, dan lokasi saya di Tangerang. Singkat cerita, jika teman” sekalian memiliki kendala/keluhan, pokonya sampaikan langsung aja ke email nya (dengan kata yang sopan tentunya), atau mungkin bisa langsung telfon ke customer service nya. Alhasil pada tanggal 20 november pukul 16.40 sore paket saya sedang otw ke lokasi saya, dan insyaallah akan saya terima paketnya.

    Sekian, terima kasih🙏🏻

  52. Benar-benar mengecewakan Anteraja juga Tokopedia Shopee yang automatis terisi entah pengirimnya mengalihkan/mengganti JnT kok berubah jd Anteraja pdhl sdh saya rubah reguler perasaan tidak order ulang kok berubah jadi Anteraja yg mungkin lebih dekat ke seller entah layanan jemput dsb tp si seller sdh sediakan JNE/JnT itu biasa sy pakai,, Anteraja pernah bibit busuk telat, jg gak bisa dijemput ke agen yg pindah2 sdh 2 tmpt gaada di map Google trs sdh ketemu kantornya apalagi hr minggu dibilang sdh di kurir tp msh belum diterima tp besoknya agak malam br diterima

  53. bener lama banget pengirimannya, dari kemarin ditulis paket dalam perjalanan ke penerima tapi gak sampe sampe. padahal estimasi sampai na itu tanggal 18, ini tanggal 20 blm sampe juga. mana ga ada keterangan dari pihak kurir na. ada lagi paket lain yang estimasi sampai na tanggal 16 sampai tanggal 20 juga blm sampe, ditulisnya paket dalam perjalanan ke penerima terus. kapok make ekspedisi yang 1 ini

  54. pokoknya yg pake jasa entar aja…hrs selalu tabah dan berdoa…jgn lupa banyakin minum air putih…biar selalu di beri kesabaran saat menunggu paket…

  55. Paket sy 10 hari belum sampai2 dari jakarta – sulsel..5 hari kemudian paketnya diretur ke jakarta… Kurirny payah & lemot

  56. Saya ke web ini jg krn cari tau entaraja, krn beli lampu bohlam 1 ekor aja kok lama, eeeeeeh emang terkenal ya, ya saya gratis kirim, tapi sejak 3 hari semarang jakarta statusnya masih di semarang terus, saya jg baca penjelasan dr entaraja kenapa status ga berubah bahwa katanya sebemarnya barang sudah bergerak, kita logika manusia IQ rendah aja deh, ya masa kirim barang 3 hari gak ada report update? Misal ke indmrt nih beli cemilan ehhh sampe 3 hari ga info poaisi dmn, apa gw nyasar ke hutan, apa gw di culik batman kek, ya kali itu si bos markom penjelasannya di bawah kemampuan anak magang PR di kantor saya kayaknya utk respon krisis, jawabnya terkesan bukan di bidangnya dan kliatan lahir di jaman blm ada fasilitas internet utk system shipping, ah bodo deh pegel ketiknya, tunggu aja lah sambil makan salak, btw gw jomblo lg cari pacar, yg minat kabarin ntar gw ajak makan bakmi enak deket sini.. REAL ya, REAL bukan utk bercandaan dan cuma asal jalan, topik bahasan seputar kebiasaan kita, yg lg viral, mantan, dan pastinya bahas ENTARAJAAAAAAH KLO KETEMU.. baca ulang ini semua ketikan dr pake kata saya sampe jd gw.. gw ga sadar… ceritanya emosi menghayati cuy, mau rubah males, ga koncisten? biarrrrrrlah

  57. Ternyata bener bnyk yang kecewa dengan kurir anteraja ini hari yang ke 6 dan aneh distatusnya pihak penerima tidak bisa di hubungi sampai 2 kali dan di kembalikan ke pengirim, padahal tidak ada ada satupun yang menghubungi payah kurirnya lemot

  58. sama , sya juga beli paket coba” pakai anteraja sudah 1 minggu lebih belom sampai……lain kali sya kapok dah tdak mau pakai anteraja…….

  59. Paket dikirim dari tanggal 8 juni, transit ke Makasar sejak tanggal 10 juni. Sampai sekarang belum tiba. Cek resi pertanggal hari ini 17 juni belum ada pergerakan. Ampun pakai anteraja

Leave a Comment