Kirim Paket JNE Reguler Sudah Seminggu Belum Sampai

JNE memiliki beberapa jenis layanan pengiriman paket yaitu beberapa diantaranya adalah paket YES dan REG

Kedua layanan jne tersebut memiliki estimasi waktu pengiriman yang berbeda.

Sesuai dengan namanya, paket YES JNE adalah singkatan dari Yakin Esok Sampai yang artinya bahwa jika paket dikirim pada hari Senin maka paket akan sampai di tujuan pada hari Selasa bahkan jika anda mengirim paket dihari Sabtu dan Minggu.

Namun, sayangnya ada beberapa daerah tujuan yang tidak di cover dengan layanan YES ini karena memang jarak antara kota pengirim dan kota penerima yang tidak memungkinkan untuk mengirimkan paket dalam waktu 1 hari.

Sedangkan untuk paket REG atau Reguler JNE memiliki estimasi yang lebih lama yaitu 2-3-5 hari tergantung kota asal dan kota tujuan, bahkan ada beberapa kasus paket yang dikirim menggunakan JNE REGULER belum sampai hingga lebih dari seminggu.

Paket YES JNE memiliki biaya ongkos kirim yang harus lebih mahal dibandingkan dengan paket REG JNE, tentu karena sesuai dengan layanan yang diberikan. Paket YES menjadi pilihan untuk mengirimkan paket dalam waktu cepat seperti pengiriman dokumen penting.

Kirim Paket JNE Reguler Sudah Seminggu Belum Sampai

paket jne reguler seminggu belum sampai
paket jne reguler seminggu belum sampai

Disetiap layanan terkadang mengalami masalah, bukan hanya layanan yang diberikan JNE saja tapi layanan yang diberikan oleh ekspedisi lain juga tentu pernah mengalami kendala dalam hal keterlambatan pengiriman paket.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan paket mengalami keterlambatan sampai, untuk mengetahui lebih jelasnya anda bisa cek nomor resi JNE nya langsung ke kantor cabang JNE terdekat untuk memastikan keberadaan barang sudah sampai mana.

Status terakhir paket dapat anda ketahui menggunakan nomor resi pengiriman JNE, dalam statusnya biasanya tertulis alasan mengapa paket belum sampai ke alamat anda.

Paket REGULER memang memiliki estimasi waktu yang lebih lama daripada paket YES, jika anda ingin mengirim atau membeli barang online maka bisa memiliki pengiriman jenis YES saja agar paet anda cepat sampai.

Penyebab Paket Terlambat JNE REG terlambat sampai:

  1. traffic pengiriman yang tinggi
  2. alamat tujuan tidak ditemukan
  3. kota pengirim dan kota penerima tidak memungkinkan
  4. kurir mengalami masalah di jalan
  5. paket anda masuk dalam kategori paket berbahaya
  6. paket hilang karena keteledoran pegawai ekspedisi tersebut

Leave a Comment

Your email address will not be published.