pilih jne atau jnt

Pilih Pakai Pengiriman J&T atau JNE, Baca Dulu Disini!!

pilih jne atau jnt

Sebelum kita ulas lebih perlu anda ketahui bahwa j&t dan jne merupakan jasa ekspedisi terbaik yang ada di Indonesia untuk melayani pengiriman paket dan dokumen.

Hampir disetiap kota dan kabupaten tersedia kurir j&t dan jne, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengirim paket ke kota tujuan.

J&T dan JNE menawarkan berbagai jenis layanan untuk memfasilitasi pengiriman paket berdasarkan waktu, ada yang dikirim hari ini besok sampai, ada yang dikirim perlu waktu 2-3 hari, dan ada pengiriman cargo.

Pilih Pakai Pengiriman J&T atau JNE

Ini merupakan pertanyaan unik yang penrah diajukan oleh beberapa pembaca, mereka bingung harus pilih j&t dan JNE.

Sebenarnya kenapa harus bingung? J&T dan JNE dapat mengirimkan paket dengan cepat dan aman, namun apabila terjadi suatu kondisi seperti kerusakan dan kehilangan paket maka akan diganti rugi (tapi jarang terjadi).

Kami akan menyebutkan beberapa pertimbangan untuk anda memutuskan pilih j&t atau JNE, kami akan memposisikan sebagai penerima atau pengirim.

1. Saat Belanja Online di Shopee

Makanya diawal untuk memilih antara jne dan j&t tergantung kontesnya seperti apa, disaat belanja online lewat aplikasi shopee maka lebih banyak memilih J&T.

Karena biasanya, dengan memilih kurir j&t pada saat membeli barang lewat shopee kita akan mendapatkan gratis ongkir dari shopee, jangan banget free ongkir pakai JNE.

Terkecuali jika memang penjual hanya mengaktifkan kurir JNE saja, maka mau tidak mau kita harus pake JNE, tapi kalau ada penjual lain yang pakai J&T maka akan pindah ke penjual lain tersebut.

2. Sebagai penjual di Shopee

Penjual di shopee dapat menentukan kurir mana yang ingin di aktifkan.

Kalau kami sebagai penjual akan memilih kurir yang melayani pickup paket ke toko / rumah, berapapun jumlah paket yang akan dikirim.

Kalau keduanya melayani Pickup paket maka penjual akan mengaktifkan kedua-duanya, tapi sejauh ini kami hanya memilih J&T.

3. Tergantung Jarak Lokasi (sebagai pengirim)

Saat hendak mengirimkan paket diluar jualan di shopee, kami akan memilih mana kurir yang lokasinya dekat dengan rumah / toko.

Kalau JNE lebih dekat maka kami akan menggunakan JNE, tapi kalau J&T lebih dekat maka kami akan memilih J&T.

4. Tergantung Ongkos Kirim yang harus dibayar

Siapa sih yang ga mau hemat, tentu pada saat akan mengirimkan paket atau barang, biasanya kita akan memperhitungkan ongkos kirim walaupun punya berbedaan Rp2000 doang.

Mana yang lebih murah ongkirnya, tentu itu yang akan dipilih.

5. Tergantung layanan siapa yang lebih cepat

Ada suatu kondisi dimana kita berharap paket yang dikirim bisa cepat sampai, siapa yang bisa mengirim lebih cepat maka itu yang akan dipilih, walaupun ongkir yang dibayar mahal.

JNE punya layanan YES (yakin esok sampai), biasanya kami akan pakai JNE untuk pengiriman paket cepat, hari ini dikirim besok sampai. Tapi sayangnya, tidak semua kota tujuan mendukung.

6. Siapa yang Kasih Promo Cashback hehehe

Terkadang JNE atau JNT memiliki program promo cashback jika membayar ongkir paket pakai DANA atau OVO atau Gopay.

Kalau emang bisa dapat cashback, kenapa tidak? Lumayankan.

7. Tergantung dari Pengalaman

Kita memang harus mencoba kirim paket dengan JNE dan J&T untuk memberikan pengalaman dalam menggunakan jasa keduanya.

Setiap orang pasti akan punya pengalaman yang berbeda, ada yang puas tentu ada juga yang tidak puas.

Biasanya kalau punya pengalamah menyebalkan dengan JNE atau J&T maka tidak akan ingin menggunakan lagi, contohnya: pernah mengalami paketnya hilang atau rusak, pengirim akan kapok.

Nah, karena semua punya pengalaman yang berbeda terhadap layanan dan service yang diberikan oleh masing-masing kurir, maka sebutkan mana yang baik menurut anda? dan berikan juga alasannya agar bisa dipertimbangkan untuk yang lain.

Leave a Comment

Your email address will not be published.