status paket shopee disimpan di gudang j5

Status Paket Shopee disimpan di Gudang J5 ketika pakai J&T

Belanja online sekarang sudah jadi gaya hidup.

Salah satu tempat belanja yang paling diminati yaitu di Shopee, tentu bukan tanpa alasan mengapa banyak orang lebih memiliki belanja online di shopee.

Beli barang lewat online lebih mudah dan nyaman, kita tidak perlu lagi pergi ke pasar yang harus jalan kaki kesana-kamari untuk mencari barang yang kita inginkan.

Tapi di Shopee tinggal cari aja dengan kata kunci tertentu, produk yang kita inginkan langsung muncul, tak hanya itu harga yang tertera juga lebih murah daripada harga yang toko yang ada di pasar-pasar.

Barang yang kita beli, langsung dikirim ke alamat kita setelah pembayaran berhasil. Kita hanya perlu memiliki jenis kurir, seperti JNE, JNT, SiCepat, atau lainnya.

Belum lagi kalau kita belanja dengan jumlah tertentu, shopee memberikan fasilitas gratis ongkir. Itulah yang menjadi alasan mengapa banyak orang lebih memilih belanja online di shopee.

Status Paket Shopee di Gudang J5 ketika pakai J&T

Pengiriman paket yang dari shopee tidak selamanya berjalan lancar, karena banyak kendala yang sering terjadi selama pengiriman, khususnya bagi anda yang memilih pengiriman pakai j&t terkadang paket belum juga sampai melebihi waktu estimasi.

Terkadang kendala bisa terjadi terhadap pengiriman paket yang anda beli dari shopee, sehingga status pelacakan paket menginfomasikan bahwa paket anda sedang disimpan di gudang j5.

Ada beberapa kendala yang menyebabkan dan mengapa paket anda berstatus menjadi disimpan di gudang j5:

  • Salah penyortiran
  • Resi rusak/bermasalah
  • paket salah diterima
  • kemasan dalam dan luar tidak sesuai prosedur.
  • nomor tidak bisa dihubungi
  • sudah melewati jam operasional Drop point
  • barang berbahaya
  • dan lain sebagainya

Nah, kalau paket shopee anda mengalami problem disimpan di gudang j5, maka anda bisa cek nomor resi terlebih dahulu melalui aplikais j&t, anda bisa lihat jenis permasalahannya, sebab kalau di aplikasi shopee tidak ditulis kendalanya.

Anda tidak perlu khawatir jika status paket anda sedang di simpan di gudang j5, paket akan tetap sampai ke alamat penerima sesuai yang tertera pada paket. Pastikan nomor hp yang di cantumkan selalu aktif agar kurir dapat menghubungi anda.

Selanjutnya, jika memang barang sangat dibutuhkan tapi status masih saja di gudang j5, maka lebih baik anda yang pro aktif untuk mengambil paket itu sendiri ke DC J&t di daerah anda.

DC adalah Drop Center

Kalau anda tidak tahu alamat DC J&t maka bisa menggunakan bantuan Google Maps, biasanya DC-DC j&t juga terdeteksi di maps. Atau jika anda mengenal kurir j&t yang biasa mengantaarkan paket, maka anda bisa hubungi dia untuk bantu cek paket tersebut.

Untuk mengambil paket anda yang tersangkut di gudang j5 atau Drop center j&t, maka ad prosedur yang berlaku, dimana salah satunya anda perlu membawa KTP sebagai data yang dibutuhkan untuk pengambilan paket sendiri.

Pastikan anda datang pada waktu yang tepat, yaitu sesuai dengan jam operasional kerja kantor dc j&t. Adapun untuk jam nya mulai dari 09.00 pagi sampai dengan jam 4 sore, waktu setempat.

Baca Disini: Paket J&T Salah Penyortiran

20 thoughts on “Status Paket Shopee disimpan di Gudang J5 ketika pakai J&T”

  1. Udah Dateng ke DC tidak boleh diambil kata adminnya nanti diantar gitu terus bagaimana solusinya???

  2. K paket saya diembae di gudang mohon di per cepat pengiriman nya no resiJP5606272527

  3. kak, saya baru pertama kali pesen di shopee, nah trus tulisannya ” paket di simpan di gudang j5 penerima mengambil sendiri paket di DP ” bingung bnget hrus gmn:( aplgi di larang kluar krna lg karantina😭

  4. Baru pertama kali pesen shopee tulisannya di simpan di gudang j5 paket tidak sampai sampai gimna sosulinya
    No resi: JP5599005741 mohon di percepat

  5. Paket saya di simpan digudang j5,mohon dipercepat yaa pengirimannya, soalnya itu penting sekali,
    No resi:JP9188866790

  6. Paket sya di simpan di gudang apa bisa di percepat karna mau di pke adik sya untuk uts hari senin tgl 30 nov
    No resi JP2880299337

  7. Paket saya hampir sampe.. Mau menuju ke alamat rumah ko malah di gagalin sihh bilangnya reschedule, padahal aku ada di rumah kan di situ bisa telepon ada nomor teleponnya.. Atau males kirim??? Lahh buat apa ada pekerjaan pengirim paket?? Ohh maklum di kampung gituu 😌lah ya udah jangan bilang bisa kirim paket se indo,, indo tuhh luass sampe pelosok 😌khusu kota aja kali yaa…

    JP1559432429 no resinya yaa tolong cek lagii

  8. Apakah paket yg disimpan di gudang J5 dapat di ambil sendiri oleh pembeli?

    Tolong jawab!

  9. Kalo bagian sortir j&t emang udah terkenal tololnya .bnyak pembeli online jd korban akibat ketololan mreka

Leave a Comment

Your email address will not be published.