Punya cita-cita menjadi dokter? maka kamu perlu melanjutkan pendidikan ke universitas dengan jurusan kedokteran. Ada banyak universitas terbaik yang menyediakan fakultas kedokteran.

Kalau mau kuliah jurusan kedokteran maka jangan tanggung-tanggung, pilih universitas terbaik yang ada di Indonesia, karena nanti ketika sudah lulus kamu akan lebih terpandang dan terhormat sesuai dengan grade kampusmu.

Menjadi dokter merupakan mimpi semua orang, namun tidak semua orang dapat mewujudkannya disamping biaya yang cukup mahal, juga standar kesehatan jadi dokter sangat menjadi pertimbangan.

Contoh: Kalau kamu buta warna maka bisa dipastikan ditolak di fakultas kedokteran, artinya calon dokter harus sehat jasmani dan rohaninya.

Kamu bisa meraih mimpimu menjadi dokter umum atau dokter spesialis di universitas kedokteran terbaik di Indonesia, orangtuamu pasti bangga memiliki anak yang sukses menjadi seorang dokter.

9 Universitas Kedokteran Terbaik di Indonesia

  1. Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia (UI)
  2. Fak. Kedokteran di Universitas Gajah Mada (UGM)
  3. Kedokteran Universitas Airlangga Surabayar (UNAIR)
  4. Jurusan Kedokteran di Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung
  5. Fakultas Kedokteran di Universitas Diponegoro (UNDIP)
  6. Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya (UNBRA)
  7. Kedokteran Universitas Hasanuddin (UNHAS)
  8. Jurusan Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS)
  9. Kedokteran Universitas Udaya Denpasar

Urutan diatas bukan posisi yang menunjukan bahwa urutan nomor 1 yang paling baik, semua Universitas ternama yang kami sebutkan diatas merupakan universitas terbaik di Indonesia bagi kalian yang ingin kuliah untuk jadi seorang dokter.

Kalian bisa menentukan dari 9 daftar universitas diatas, mana yang ingin kalian pilih? Karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih universitas, seperti biaya hidup lebih murah dsb.

Pembukaan penerimaan mahasiswa baru di Universitas Negeri ternama diatas terdapat beberapa jalur, tentunya bagi mereka yang berprestasi memiliki kesempatan untuk masuk kuliah tanpa tes, masuk kuliah dengan beasiswa, dan sebagainya.

Bagi yang tidak mendapatkan beasiswa, biasanya untuk biaya kuliah menggunakan sistem UKT (Uang Kuliah Tunggal), artinya biaya kuliah ditentukan berdasarkan kriteria penghasilan orang tua.

Adapun untuk informasi UKT Program Sarjana Kedokteran masing-masing kampus, kalian bisa menghubungi marketing universitas tersebut, bisa melalui akun official mereka di media sosial seperti facebook dan instagram.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.