Nasabah dari bank lain bisa transfer uang ke rekening CIMB Niaga jika mengetahui cara melakukannya, sebenarnya untuk bisa transfer ke bank lain, pengirim harus memasukan kode bank terlebih dahulu pada saat memasukan no rek tujuan.

Seperti yang akan anda lakukan yaitu transfer ke cimb niaga dari bank lain.

Terkesan memang seperti merepotkan tapi aslinya tidak, karena kita hanya perlu memasukan kode bank pada saat memasukan nomor rekening yang di tuju. Kalau tidak memasukan kode tersebut maka dapat dipastikan transkasi gagal.

Transfer uang ke Rekening CIMB Niaga akhir-akhir ini terus meningkat, baik itu transfer dari sesama bank atau bank lain. Banyak toko online yang menggunakan rekening cimb niaga sebagai rekening pembayaran.

Kalau anda pengguna bank lain maka ketika transfer ke cimb niaga perlu memasukan kode bank terlebih dahulu, adapun kode bank CIMB Niaga adalah 022.

Kode Bank Cimb Niaga

Pada saat memasukan rekening, maka anda perlu mengawali dengan kode 022 terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan. Berikut ini sebagai contohnya biar lebih faham :

  • Kode Bank Cimb Niaga 022
  • No. Rekening: 704281304800
  • Maka ditulis seperti ini : 022704281304800

Pokoknya ketika transfer uang dari bank lain ke bank cimb niaga perlu memasukan kode 022 diawal rekening tujuan seperti contoh yang telah kami sebutkan diatas. Memasukan kode bank sangat diperlukan ketika transfer antar bank.

Anda akan diminta memasukan kode bank pada saat memasukan no rekening tujuan, baik itu lewat ATM, SMS Banking, atau Internet Banking. Jadi ini diwajibkan ketika transaksi antar bank yang berbeda, termasuk ketika transfer dari BRI ke BNI, transfer dari Mandiri ke BCA, dll.

Tiap rekening bank memiliki kode bank yang berbeda-beda, kalau tadi kode bank cimb niaga adalah 022, sedangkan kode bank bri adalah 002, kode bank mandiri adalah 008, kode bank bni adalah 009, kode bank bca adalah 014 dst.

Sebagai informasi tambahan, ketika anda transfer ke rekening bank yang berbeda maka biasanya akan dikenakan biaya administrasi yang akan dipotong dari saldo tabungan, adapun biaya transfer antar bank yaitu Rp6500

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.