Mengetahui Biaya Transfer Antar Bank Melalui ATM

Transfer Antar Bank via ATM BNI

Untuk mendukung kemudahan nasabah dalam melakukan transaksi setiap bank memfasitasi kepada nasabah kartu ATM dan mesin ATM. Jadi tak heran jika banyak orang lebih banyak memilih menggunakan ATM untuk transfer uang, kini mengirim uang tak hanya dilakukan ke sesama bank saja, tapi nasabah dapat menngirim uang ke rekening bank yang berbeda.

Sejak Juli 2013 seluruh ATM Bank saling terkoneksi dalam jaringan ATM, sehingga nasabah dapat trasnfer uang ke bank yang berbeda, misal anda pengguna rekening BCA maka anda bisa transfer ke rekening teman yang menggunakan Bank Mandiri. Hal ini memudahkan nasabah melakukan transaksi dan lebih menyenangkan.

Selain itu nasabah juga bisa melakukan aktifitas perbankan seperti Cek saldo, tarik tunai dan transfer antar bank, yang bisa dilakukan di semua ATM bank lain. Sehingga nasabah tidak perlu repot harus mencari ATM sesuai dengan bank yang digunakan, semua menjadi lebih mudah, tapi ini semua tidak gratis.

Fasilitas ini dikenakan biaya setiap melakukan transaksi antar bank. Biayanya tidak terlalu besar jika dihitung  pertransaksi tapi jika transaksi dilakukan berkali-kali tetap saja akan keluar lebih banyak. Kami akan meneginformasikan kepada anda tentang biaya transaksi yang dilakukan menggunakan ATM pada masing – masing Bank.

Transfer Antar Bank menggunakan Jaringan ATM Bersama , Jaringan ATM Prima, Jaringan ATM Alto dan Jaringan ATM Link akan dikenakan biaya Rp 7500 per transaksi. Akan tetapi, jika transaksi gagal nasabah akan dikenakan biaya Rp2500 – Rp5000.

Sedangkan biaya transfer antar bank untuk nasabah Bank berikut :

  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM BNI Rp 5.000
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM BRI Rp.10.000
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM BCA Rp 6.500
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM Mandiri Rp. 5.000
  • Biaya Transfer Antar Bank via ATM Danamon Rp5000



Silahkan Tinggalkan Komentar