Biaya Transfer dari BCA ke Mandiri Terbaru

Transfer dari BCA ke Mandiri

Di Indonesia banyak sekali bank konvensional yang menawarkan berbagai jenis produk perbankan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat, bank yang paling banyak digunakan adalah tabungan dari bank BCA dan Bank Mandiri.

Setiap bank memberikan layanan perbankan untuk bisa melakukan transfer uang, tak hanya mengirim uang ke sesama bank tapi nasabah juga bisa kirim uang ke bank yang berbeda, misalnya transfer uang dari BCA ke Mandiri.

Transaksi transfer uang ke sesama bank tidak dikenakan biaya administrasi, akan tetapi jika nasabah melakukan transfer uang ke antar bank seperti yang kami contohkan, maka akan dikenakan biaya pertransaksinya.


Transaksi bisa melalui teller bank di kantor bank, atau bisa menggunakan fasilitas ATM, Mobile Banking, dan Internet Banking. Biaya transfer antar dari tabungan Bank BCA ke Bank Mandiri dikenakan biaya sebesar Rp 6500 per transaksi (akan memotong saldo).

Contoh : Jika anda menggunakan tabungan tahapan BCA dan ingin transfer ke rekeking Bank Mandiri sebesar Rp 1 juta maka , saldo yang akan terpotong sebesar Rp 1.006.500. Jika anda melakan transfer transaksi ke dua maka berlaku biaya transfer yang sama.

Untuk bisa mentransfer uang dari Bank BCA ke Mandiri via ATM BCA , SMS Banking, atau Internet Banking. Maka nasabah perlu mengetahui kode bank transfer milik Mandiri. (Kode Mandiri yaitu : 008).

Sementara untuk limit transfer antar-bank, pemegang kartu ATM Silver diberikan limit transfer sebesar Rp10.000.000, sedangkan kartu Gold dikenakan limit Rp15.000.000. Adapun kartu ATM Platinum, dikenakan limit Rp25.000.000 dan Tapres dikenakan limit Rp15.000.000.