Jenis – Jenis Tabungan Bank BCA untuk Individu Lengkap

Jenis Tabungan Bank BCA Lengkap

Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia dengan jumlah nasabah sekitar 14 juta orang, BCA memiliki berbagai jenis produk perbankan yang dapat digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial mulai dari produk simpanan, pinjaman, hingga investasi dan deposito.

Sebelum anda membuka tabungan di Bank BCA alangkah baiknya anda kenali dan pahami masih – masing produk tabungan milik bank BCA. Kami akan menjelaskan jenis tabungan yang ada di BCA yang bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan ekonomi anda.

Untuk membuka tabungan bank bca terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon nasabah, setiap produk tabungan syarat nyab berbeda. Tabungan BCA yang pernah kami gunakan adalah Tabungan Tahapan BCA yang dapat dibuka hanya dengan menunjukan KTP, NPWP dan setoran awal sebesar Rp 500 ribu.

Untuk itu disini kami akan menjelaskan satu per satu produk tabungan atau simpanan yang ada di Bank BCA. Anda dapat memiliki tabungan sesuai dengan kebutuhan, dan mana yang sekiranya persyaratan yang diperlukan itu mudah bagi anda, tapi menurut kami semua persyaratan untuk membuka tabungan di bca sangat mudah.

Produk Simpanan atau Tabungan di Bank BCA tergolong menjadi 2 jenis, ada tabungan yang di peruntukan secara individu ada juga produk tabungan yang diperuntukan untuk kepentingan Bisnis. 

Produk Tabungan untuk Individu :

A. Tahapan BCA

Tabungan Tahapan BCA merupakan salah satu jenis produk simpanan pribadi yang dilengkapi dengan fasilitas perbankan yang optimal, menjadi satu satu nya produk yang paling banyak digunakan nasabah BCA. Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa Kartu ATM yang dapat digunakan untuk transaksi seperti transfer uang, tarik tunai, pembayaran tagihan dan sebagainya melalui mesin ATM.

ATM BCA terdiri dari 3 jenis kartu dengan limit transaksi yang berbeda – beda diantaranya yaitu Paspor BCA Silver dengan limit tarik tunai Rp 7 juta dan transfer Rp 25 juta, Paspor BCA Gold transaksi dengan limit Rp 50 juta dan Paspor BCA Platinum engan limit transaksi lebih besar yaitu hingga Rp 100 juta.

Untuk membuka tabungan tahapan BCA anda dapat mengisi formulir yang ada di Kantor Bank BCA dengan membawa beberapa persyaratan seperti KTP dan NWP serta memberikan setoran awal Rp 500 ribu, terdapat biaya administrasi bulanan sesuai dengan jenis kartu ATM yang di gunakan. Baca elengkapnya

B. Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi BCA merupakan jenis tabungan pribadi yang diperuntukan bagi anak muda (para ABG) yang ingin menabung. Mereka dapat memilih design kartu yang beragam dengan lebih kreatif dan berkarakter, ada 50 jenis pilihan kartu.

Untuk membuka tabungan tahapan Xpresi anda dapat membawa persyaratan berupa KTP dan NPWP jika ada, jika masuk dalam status sekolah maka supaya melengkapi surat rekomendasi dari sekolah dan orangtua. Selanjutnya setoran awal yang perlu diberikan sebesar Rp 50 ribu. Baca Selengkapnya

C. Tahapan Berjangka

Untuk mewujudkan impian anda, BCA menawarkan sebuah produk tabungan berjangka sebagai sarana untuk merencanakan keuangan di masa depan.  Untuk membuka tabungan ini nasabah juga wajib memiliki tabungan jenis lain seperti ahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, atau Tapres BCA.

Tabungan berjangka ini menggunakan mata uang rupiah, anda dapat menabung dengan jangka waktu sesuai dengan kebutuhan (minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan), Setoran bulanan mulai dari Rp. 500.000 per bulan (kelipatan Rp 50.000). 1 Nasabah dapat memiliki lebih dari 1 rekening Tahapan Berjangka yang dihubungkan ke 1 rekening utama (sumber dana). Baca Selengkapnya

D. Tahapan Gold

Sebuah tabungan pribadi yang dapat digunakan untuk membantu kelancaran dan melindungi kredibelitasi transaksi bisnis yang anda lakukan, nasabah akan mendapatkan layanan transaksi selama 24 jam penuh yang dilengkapi beberapa fitur yaitu autoprint, detail transaksi, info melalui sms, Appointee, Automatic Transfer System Online.

Untuk membuka tabungan tahapan gold cukup mengisi formulir yang telah disediakan di kantor bank bca dan melengkapi syarat berupa KTP dan NPWP serta setoran awal minimal Rp 10 juta. Tabungan ini sangat cocok digunakan bagi anda yang menjalankan bisnis secara individu. Baca Selengkapnya

E. Tapres BCA

Sebuah produk simpanan atau tabungan yang menawarkan keuntungan berupa suku bunga lebih, nasabah akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi menggunakan e-Banking BCA. Keunggulan utama pada tabungan ini yaitu kartu Tapres dapat digunakan sebagai tanda pengenal, rekening koran lebih pribadi dan suku bunga menarik.

Setoran awal untuk membuka tabungan tapres sebesar Rp 5 juta dengan biaya administrasi Rp 17 ribu perbulan. Syaratnya hanya membutuhkan kartu identitas berupa KTP dan NPWP. Setoran minimal yang dapat dilakukan sebesar Rp 50 ribu. Baca Selengkapnya

F. Simpanan Pelajar BCA

Tabungan Pelajar dikenal dengan sebutan Simpel (Simpanan Pelajar), sebuah produk tabungan yang diperuntukan bagi anak-anak yang masih sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA dengan usia dibawah 17 tahun. Tujuanny untuk menumbuhkan budaya atau kebiasaan gemar menabung.

Tabungan pelajar ini tidak ada biaya administrasi bulanan, untuk membuka tabungan pelajar syaratnya berupa Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, KTP Orang tua, Surat Pernyataan Orang Tua, NPWP Orang Tua dan menyerahkan setoran awal minimal Rp 5000 . Baca Selengkapnya

G. Tabunganku Bank BCA

Tabunganku merupakan tabungan yang diterbitkan besama sama oleh Bank yang ada di Indonesia merupakan bentuk kerjasama dengan OJK untuk menumbuhkan budaya menabung kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan. Untuk membuka tabunganku ini sangat mudah, tidak ada biaya administrasi bulanan.

Untuk membuka tabunganku syaratnya hanya dengan menyerahkan fotocopy KTP yang masih berlaku dan setoran awal minimal Rp 20 ribu. Nasabah akan dilengkapi dengan buku tabunganku dan kartu ATM sebagai pendukung transaksi. Baca Selengkapnya

H. Deposito Berjangka BCA

Bank BCA memiliki produk simpanan yang dikelola dalam produk Deposito. Deposito bank BCA memiliki keunggulan dimana nasabah dapat memilih sendiri jangka waktu yang ingin digunakan, juga bebas memilih deposito dengan 9 jenis mata uang.

Untuk mengikuti deposito bca nasabah dapat menentukan setoran awal minimal Rp 8 juta untuk mata uang rupiah dan untuk Kurs Dollar mengikuti kurs yang berlaku. Syarat nya mengisi formulir yang telah disediakan dan menyerahkan fotocopy KTP dan NPWP. Baca Selengkapnya

I. Tabungan BCA Dollar

Bagi Anda yang membutuhkan fasilitas transaksi yang menggunakan mata uang asing (Dollar Amerika atau Dollar Singapore) baik itu untuk keperluan bisnis atau investasi kebutuhan lainnya. BCA menawarkan kepada anda berupa tabungan Dollar BCA.

Untuk membuka tabungan dollar bca anda harus sudah berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah, kemudian mengisi formulir permohonan dengan melengkapi syarat berupa fotocopy KTP dan NPWP serta menyerahkan Setoran Awal yaitu Minimum setoran awal USD 100 atau SGD 200 Baca Selengkapnya