paket disimpan di gudang j5 karena nomor tidak bisa dihubungi

Tidak Ada Telp Masuk, Barang Malah Disimpan di Gudang J5

Lagi-lagi j&t bermasalah terhadap pengiriman paket, paket di simpan digudang j5 dengan status bahwa nomor telp penerima tidak bisa dihubungi.

Ketika membeli barang secara online di Shopee biasanya pembeli akan memilih pengiriman menggunakan j&t karena bisa dapat subsidi gratis ongkir.

Untuk mendapatkan subsidi gratis ongkir di shopee, pembeli harus memasukan voucher dan memilih ekspedisi yang mendukung diantaranya j&t dan sicepat.

Shopee akan memberikan subsidi gratis ongkir mulai dari Rp10.000 hingga Rp50.000 jika menggunakan ekspedisi kurir j&t pada saat akan check out.

Sering banget konsumen mengalami masalah keterlambatan paket dengan berbagai jenis status, yang jelas paket kembali ke dc untuk disimpan digudang j5.

  • Sudah melewati jam operasional
  • Terjadi kesalahan penyortiran
  • Tidak ada orang dirumah penerima
  • dan yang paling lucu adalah nomor penerima tidak bisa dihubungi

Ada seorang konsumen j&t merasa kesal karena paket yang ditunggu-tunggu tidak segera sampai, ketika di cek menggunakan nomor resi menggunakan aplikasi jnt ternyata statusnya disimpan digudang j5 karena nomor telp penerima tidak bisa dihubungi.

Padahal yang bersangkutan sangat menunggu kedatangan paket tersebut, nomor hp selalu aktif tapi kenapa kok dibilang nomor telp tidak bisa dihubungi.

Secara akal memang aneh, bisa jadi hal tersebut menjadi kesalahan kurir tapi membuat report bahwa nomor tidak bisa dihubungi padahal tidak ada telp masuk dari j&t.

Apa yang harus dilakukan Konsumen?

Tidak ada pilihan lain kecuali sabar menunggu sampai barang datang ke rumah, sambil berusaha menghubungi call center j&t melalui emailĀ [email protected] atau akun resmi sosial media, agar segera ditindak lanjuti.

Jika memang barang tersebut sangat dibutuhkan dengan segera maka kami sarankan untuk diambil sendiri ke gudang j5 jnt di kantor DC J&T sesuai dengan DC yang muncul distatus pengiriman paket.

Syarat mengambil paket Sendiri?

Mengambil paket sendiri ke gudang j&t memang diperbolehkan.

Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal datang saja ke gudang pengambilan paket j&t lalu sebutkan nomor resi pengiriman dan menunjukan KTP.

Petugas akan mencari paket anda sesuai dengan nomor resi, jika paket ada digudang maka akan segera diberikan, akan tetapi jika ternyata paket sudah dibawa kurir maka anda tinggal menunggu saja dirumah.

Jangan lupa untuk meminta nomor hp kurir yang membawa paket, sehingga anda dapat menghubunginya kurir jika ternyata paket tidak juga sampai.

Leave a Comment

Your email address will not be published.