Menabung merupakan sebuah kegiatan dalam menyisihkan uang yang telah didapatkan sampai mencapai jumlah tertentu untuk digunakan berbagai keperluan, ada yang untuk modal usaha atau juga yang digunakan untuk membeli sesuatu.

Setiap orang mempunyai cara masing-masing dalam menabung, ada yang menabung di bank dengan membuka rekening dan ada juga yang menabung dengan menyimpan uang di sebuah wadah yang disebut celengan.

Menabung di bank merupakan cara modern agar uang yang di tabung tetap aman, bebas dari berbagai resiko seperti hilang karena di ambil uang, kemalingan, perampokan, kebakaran atau lainnya.

Apapun cara yang anda gunakan, pokoknya menabung perlu kita lakukan. Salah satu cara yang paling mudah yaitu menabung senilai uang Rp10.000 setiap hari dalam kurun waktu tertentu.

Baiklah, sisihkan uang Rp10.000 setiap hari untuk di tabung dan pastikan uang yang di tabung dalam pecahan sepuluh ribuan lalu simpan terlebih dahulu didalam dompet khusus selama 1 bulan.

Dalam 1 bulan menabung, artinya anda akan memiliki uang senilai Rp300.000, nah selanjutnya buka rekening tabungan di bank bri dengan uang Rp300.000 tersebut di kantor cabang BRI terdekat.

Setelah anda memiliki rekening tabungan di bank BRI, setiap uang yang terkumpul sebesar Rp100.000 pergi ke kantor bank BRI untuk disetorkan kedalam rekening tabungan, anda dapat melihat berapa jumlah saldo terakhir dibuku tabungan.

Kalau dihitung selama 1 tahun dengan menabung Rp10.000 setiap hari maka anda akan memiliki uang sebesar Rp3.600.000/tahun.

Uang ini bisa anda gunakan sewaktu-waktu diperlukan.

Barang kali saja anda ingin membuka usaha?

Maka uang yang sudah anda kumpulkan dalam kurun waktu beberapa tahun bisa digunakan untuk modal usaha. Jadi ga perlu hutang dengan orang lain.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.