Inilah Syarat Melamar Kerja Jadi Pegawai Alfamart


Alfamart merupakan sebuah minimarket yang menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, saat ini alfamart sudah tersebar keseluruh daerah yang ada di Indonesia.

Pemilik alfamart disetiap daerah itu berbeda-beda, karena alfamart menawarkan sistem waralaba bagi siapa saja yang ingin punya bisnis minimarket. 

Minimarket Alfmart adalah sebuah ide bisnis waralaba yang dinaungi oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, seluruh sistem dan management diatur langsung oleh Alfamart.

Ketika seseorang ingin memiliki bisnis minimarket alfamart maka cukup menyediakan tempat dan modal. Selengkapnya dapat anda baca disini : Waralaba Alfamart

Pada saat membuka gerai baru, alfamart membutuhkan karyawan yang siap bekerja di gerai alfamart yang baru dibuka, posisi yang dibutuhkan biasanya seperti kasir, bagian gudang, pegawai toko atau pramuniaga, kepala toko dsb.

Banyak orang yang tertarik menjadi pegawai di alfamart, karena disamping kerjanya yang mudah juga tempat kerja yang nyaman dan gaji yang cukup menarik.

Semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi karyawan di aflamart, maka dari itu jika tertarik untuk menjadi karyawan alfamart anda perlu menyiapkan berkas lamaran dengan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Berkas Lamaran yang perlu disiapkan :

  1. Surat Lamaran Kerja
  2. Daftar Riwayat Hidup (CV)
  3. Pas photo terbaru 4×6 dan 3×4 sebanyak 3 lembar
  4. Fotocopy KTP
  5. Fotocopy SKCK
  6. Fotocopy Ijazah dan transkrip nilai
  7. Fotocopy kartu tanda pencari kerja atau kartu kuning
  8. Surat Keterangan Sehat dari dokter

Syarat Menjadi Karyawan Alfamart :

  • Pria atau Wanita
  • Berbadan sehat
  • Tidak bertato dan tidak bertindik
  • Boleh berkacamata
  • Umur maksimal 25 tahun ( untuk lulusan SMK sederajat )
  • Tidak pernah terlibat masalah dengan kepolisian
  • Tinggi badan bebas
  • Usian minimal 18 tahun
  • Lulusan minimal SMA sederajat
  • Belum Menikah

Untuk mendapatkan informasi lengkap seputar lowongan kerja di Alfamart maka anda bisa tanyakan kepada karyawan yang ada di alfamart, tanya saja apakah ada lowongan kerja??? dan apa saja persyaratannya, karena setiap posisi pekerjaan punya syarat tersendiri.

45 thoughts on “Inilah Syarat Melamar Kerja Jadi Pegawai Alfamart”

  1. Apa saja syarat-syarat yang harus kita penuhi kak jika kerja di Alfamart?
    Tes” apa saja yg harus kita ikuti?
    Bagaimana jika kita blom ahli dlm bidang komputer? Apakah itu jadi penghambat bagi kita

  2. Saya udah di nyatakan lulus tapi ga di panggil² buat tes training dan ternyata teman seperjuangan juga sama ko bisa gitu ya

  3. Persyaratan diatas boleh berkacamata. Iya saya memakai kacamata tapi hanya untuk melindung sinar/radiasi saja sebaliknya normal cuman mata kanan aja off/buta dan saya melamar di Alfamart sudah 3x semua tes saya penuhi lolos. Apakah saya tidak diterima karna mata? Tolong dijawab

  4. kalau tmn saya bilang yang lulus belum tentu langsung dipekerjakan kalau sudah d butuhkan. tu juga dipilih siapa yg diluan lulus. ibarat kata keluar 1 sudah tersedia 1000

  5. Kak aku mau daftar alfamart tapi aku udh nikah punya anak 1
    Umur aku masih 22 kak
    Msih bisa gak ya daftar alfamart sebagai karyawan

  6. Saya baru saja berumur 17 tahun di bulan Mei kemarin, dan belum mempunyai KTP, apakah bisa melamar?

  7. Mau tanya misal bulan Agustus saya melamar trus ketrima . sedangkandi bulan Desember nya saya nikah . Apa boleh ya ??

  8. Sebaiknya nunggu umur 18 dan mengurus ktp terlebih dahulu , karena minimal sudah 18 tahun saat melamar dan harus melengkapi persyaratan lamaran

  9. Kak akukan waktu itu ada panggilan di alfa terus gak lolos pas tes online nya apakah bisa melamar kembali?

Leave a Comment