Luar Biasa, Pedagang ini Bisa Naik Haji 4 Kali hanya dengan Jualan Batagor

Penjual Batagor Naik Haji 4 kali

Wukir adalah seorang pedagang batagor, dia berjualan batagor untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Beliau telah berjualan batagor cukup lama yaitu kurang lebih selama 15 tahun di daerah Karawaci, Kota Tangerang.

Wukir berkeliling menjajaki batagor buatannya setiap hari, pada hari jum’at dirinya selalu mampir ke Masjid Raya Asmaul Husna di Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No 29 untuk melaksanakan Sholat Jumat.

Selain untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, setiap Rupiah atau keuntungan dari hasil jualan batagor ia tabung untuk melaksanakan ibadah haji. Luar biasanya, Wukir telah naik haji 4 kali.

Wukir naik haji yang pertama kalinya pada tahun 2005, selanjutnya berangkat lagi untuk yang kedua pada tahun 2007. Hingga kemudian wukir bisa bertamu kembali ke rumah Allah SWT pada tahun 2010 dan 2015 bertepatan pada saat kejadian crane roboh.

Kini dirinya telah menyandang gelar Haji. Seperti yang dikutip dalam halaman tribunnews.com. sekarang H. Wukir mengaku sedang bersiap-siap dengan menabung untuk melaksanakan haji yang ke-5 kalinya. Selama fisik sehat dan ekonomi dapat dipenuhi akan berusaha untuk bertamu ke Tanah Suci.

Wukir mengaku hanya berlatar belakang pendidik yang tamat SD dan kurang mengerti mengenai masalah birokrasi haji, namun atas Ridho Allah SWT wukir dapat memiliki kenalan yang bekerja di kedutaan Indonesia di Arab. Sehingga dapat membantunya untuk mengurusi administrasi Haji.

Simak Video nya :

Sumber : Tribunnews.com



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.