Fikri Ali dan Eti Irawati Pemilik Usaha Penyewaan Alat Snorkeling di Labuhan Bajo

Sumber Foto: Detik Finance – Labuhan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia yang menawarkan keindahan alam NTT.

Fikri Ali (45) dan Eti Irawati (33), pasangan suami istri ini sangat jeli dalam melihat peluang bisnis dalam memfasilitasi wisatawan yang datang ke labuhan bajo yaitu dengan menyewakan alat snorkeling.

Banyak wisatawan yang suka dengan keindahan alam di Labuhan Bajo, termasuk keindahan biota laut. Maka dari itu, Fikri dan istrinya tertarik untuk menjalankan bisnis penyewaan alat snorkeling dengan nama “Eko Flores Tour”.

Eko Flores Tour menjadi nama dari usaha keduanya, yang telah dijalankan sejak tahun 2011. Lokasinya sangat strategis sekali karena berada di Jl. Soekarno-Hatta, Labuan Bajo tepat didepan pelabuhan.

Fikri Ali mengatakan bahwa, Usaha yang ditekuninya ini berawal dari modal kecil yaitu hanya Rp10juta untuk membeli 12 pasang alat snorkeling yang dibelinya dengan harga Rp750 ribu perpasang.

Seiring berjalannya waktu, usaha jasa penyewaan alat snorkeling makin berkembang dan diminati, dan saat ini mereka telah memiliki alat snorkeling hingga 210 pasang, setiap 1 pasang alat snorkeling yang disewajan terdiri dari masker udara dan sepatu katak dengan harga sewa Rp30 ribu perhari.

Berkat usaha yang ditekuninya sejak tahun 2011 ini, Fikri Ali dan Eti Irawati bisa meraup keuntungan mulai dari Rp30 juta dimusim sepi, dan Rp60juta di high season yaitu pada bulan Mei-November.

Sukses dengan bisnis penyewaan alat-alat snorkeling, merekapun mengembangkan bisnis lain yaitu berupa kos-kosan. Total ada 6 kamar yang disewakan dengan biaya sewa Rp 950 ribu per bulan bagi mereka yang ingin berlibur sebulan penuh di Labuhan Bajo.

Baca Juga: Sukses Bisnis Olahan Buah Salak


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.