produk olahan salaku

Siapa sih yang gak tahu dengan buah salak? buah khas dengan ciri ciri bersisik tajam yang memiliki cita rasa asam manis yang tentu hampir semua orang pernah mencicipi buah tersebut.

Harga salak per kilo nya terbilang sangat murah, namun dengan sentuhan tangan Shelly buah salak dapat di olah menjadi beberapa produk makanan yang bisa memberikan omzet jutaan rupiah.

Pada tahun 2016, Shelly mulai menciptakan sebuah inovasi olahan buah salak menjadi makanan yang enak dikonsumsi.

Produk olahan tersebut diberinama SALAKU, ini menjadi  solusi bagi masyarakat yang ingin makan salak tanpa harus mengupas kulitnya.

Sebelum terjun sebagai pembisnis kuliner, beliau termasuk wanita karir yang sempat bekerja sebagai sekretasi direksi disalah satu perusahaan swasta.

Berkat hobi memasak yang dimilikinya, Shelly memutuskan untuk pindah haluan terjun di bisnis makanan hingga akhirnya membuahkan hasil luar biasa.

Shelly memulai usaha dengan modal minim yaitu hanya Rp500.000 s/d Rp1 juta untuk membeli buah salak sebagai bahan bakunya. Buah salak yang dibelinya kemudian disulap menjadi beragam olahan dan dipasarkan melalui teman dan sosial media.

Berikut adalah olahan Salakku beserta harganya :

  1. Brownlak/brownies salak dibanderol Rp 65.000
  2. Cooklak/cookies salak dibanderol Rp 50.000.
  3. Pielak/bolak dibanderol Rp 50.000
  4. Sinlak/Asinan Salak dibanderol Rp 25.000
  5. Sambilak/Sambal Ebi Salak dibanderol Rp 30.000,
  6. Coklak/Coklat Salak dibanderol Rp 65.000,
  7. Sarlak/Sari Salak dibanderol Rp 15.000,
  8. Sailak/Selai Salak dibanderol Rp 30.000

Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasilnya, berkat perjuangan Shelly kini produk SALAKU dapat dipasarkan hingga beberapa kota di Indonesia (Jabodetabek, Bali, Yogyakarta, Pontianak) bahkan sampai ke Luar Negeri.

Shelly menyebutkan bahwa pada tahun 2018 lalu, omzet dari bisnis olahan salak yang ia ciptakan bisa mencapai sekitar Rp 15-25 juta perbulan.

Pesan Shelly kepada masyarakat yang ingin memulai usaha kuliner disarankan untuk membuat sesuatu yang bahan bakunya dapat diperoleh dengan mudah, jangan hanya mengikuti trend saja yang ujung-ujungnya kebingungan karena sulitnya bahan baku.

jika kalian mau mencicipi makanan olahan dari salak, bisa datang langsung ke Rumah Produksi SALAKU di Perumahan Dukuh Zamrud Jl. Zamrud Utara VI Blok M15/21 Padurenan Mustika Jaya Bekasi Jawa Barat 17156.

Kisah Sukses Lain : Mahasiswa Jualan Sayur Dengan Omzet Rp 80 Juta Per Bulan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.